Fashion

10 Cara Berpakaian Yang Salah Saat Penerbangan Jauh

  by: Silvya Winny       21/10/2017
  • Berencana akan naik pesawat ke suatu destinasi yang jauh? Sebaiknya siapkan dan kenakan pakaian yang tepat. Karena Anda akan diam di dalam kabin setidaknya tak kurang dari 12 jam atau lebih, pastikan pakaian yang Anda pakai membuat Anda nyaman dan lebih tepatnya, tidak menganggu gerakan tidur Anda. Berikut ini adalah cara berpakaian yang salah ketika menempuh penerbangan jauh. Simak!

     

    1. Jumpsuits/rompers



    Hindari Pakaian yang sangat ribet seperti romper, jumpsuit, dan dungarees yang kelihatannya nyaman, tapi coba bayangkan bagaimana melepaskan pakaian ini ketika Anda bolak-balik ke toilet.

     


    2. T-Shirt putih kesayangan
    Kaos putih adalah pilihan pakaian yang paling gampang diingat, karena sederhana, nyaman dan bisa ditata dengan bawahan apapun. Tapi jangan lupa banyak hal yang bisa terjadi di pesawat, semisal turbulence selagi Anda sedang minum orange jus. Hmm, pikir-pikir lagi deh. Kecuali Anda bersedia membersihkan kaos bernoda di kamar mandi yang sempit.

     

    3. Skinny jeans

     

    A post shared by Tee (@thatsotee) on

    Bukan pilihan bijak ya karena bagaimana Miss Cheerful bisa “bernapas” lega kalau begini. Pilihlah bawahan yang lebih loose yang sangat nyaman dikenakan saat harus duduk berjam-jam.


    4. White pants
    Sangat stylish sih kalau dipakai, apalagi ia mudah dipadankan dengan outerwear apapun. Kalau di poin no. 2 tadi terjadi di celana Anda, apa Anda mau tidur dengan celana yang basah?


    5. Summer clothes

     

    A post shared by OOTD Magazine (@ootdmagazine) on


    Walaupun Anda terbang dari Jakarta menuju Maldives, suhu udara di airport dan di pesawat berbeda. Suatu waktu, suhu udara bisa sangat dingin dan pasti ujung-ujungnya jaket akan jadi penyelamat Anda.




    6. Sweaters

     

    A post shared by NET-A-PORTER (@netaporter) on

    Ada banyak jenis rajutan pada sweater, tapi bahan wol bukanlah pilihan yang nyaman untuk dipakai berjam-jam. Berani taruhan, sweater berbahan katunlah yang paling nyaman dipakai.


    7. Heels

     

    A post shared by NET-A-PORTER (@netaporter) on

    Apapun itu, baik sepatu boots atau block heels, mereka tidak disarankan untuk Anda pakai di pesawat. But surely, you know that already, right?

     

    8. Parfum berbau mencolok
    Three words. Respect your seatmate.


    9. Accessories


    Dangling earrings memang sedang in, tapi sekali lagi, aisle pesawat bukan “runway” yang cocok untuk memamerkan tampilan stylish Anda. Percaya Cosmo, lama-kelamaan Anda pasti akan melepasnya karena tidak nyaman saat Anda tertidur dalam keadaan duduk.


    10. Makeup
    High altitude bisa mendatangkan malapetaka pada kulit Anda jadi jangan membuatnya bertambah parah dengan memakai lapisan makeup. Daripada menodai bantal leher, cobalah pakai sheet-mask. Ini adalah tren kecantikan yang banyak dilakukan para traveler agar kulit mereka tetap prima sesaat melangkah di tempat tujuan. (Silvya Winny / Image: Olena Yacobchuk / Shutterstock / Click Photos)