Beauty

Trik Perbaiki Aplikasi Maskara Yang Berantakan

  by: Silvya Winny       23/10/2017
  • Secanggih apapun tingkat keterampilan makeup yang Anda miliki, sangat normal ketika ada gumpalan hitam dan smudge di bagian bawah mata setiap kali Anda memakai maskara. Cosmo punya teknik khusus bagaimana mengoreksi kesalahan ini tanpa menghapus eyeshow dan concealer yang sudah sempurna di mata Anda.

     

    1. Tunggu hingga kering
    Mungkin karena buru-buru atau gerakan tangan yang kurang hati-hati, membuat Anda kagok dan akhirnya seluruh kelopak mata jadi menghitam karena maskara. Jika ini terjadi, tunggu hingga kering sebelum Anda mengusapnya. Apabila gumpalan tersebut Anda lap malah akan membuat seluruh area mata belepotan dan merusak riasan wajah.



     

    2. Ambil pembersih makeup dan cotton bud
    Saat noda sudah mulai kering, ambil cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam micellar water terlebih dahulu kemudian gosok perlahan.

     



    3. Ubah jadi eyeliner
    Jika noda sudah tak dapat ditolong lagi dan Anda tak punya waktu untuk mengulang dari awal (Cosmo sarankan jangan), ubahlah tampilan mata jadi kelihatan smokey dengan mengakali maskara berantakan sebagai eyeliner. Baurkan eyeshadow hitam untuk memudarkan harsh line.

     

    4. Tutup dengan concealer
    Jangan khawatir, yang harus Anda lakukan adalah aplikasikan full coverage concealer menggunakan kuas makeup kecil, dan kemudian baurkan bedak tabur lalu aplikasikan eyeshadow warna sebelumnya. (Silvya Winny / Image: Vladimir Gjorgiev / Shutterstock / Click Photos)