Beauty

8 Cara Memakai Dry Shampoo Yang Salah!

  by: Silvya Winny       25/10/2017
  • Tidak seperti sampo biasanya, dry shampoo bisa dipakai kapan saja bahkan disaat rambut dalam keadaan kering. Di jalan atau sebelum meeting di kantor pun bisa Anda aplikasikan. Jangan karena terburu-buru, Anda jadi salah memakainya seperti ini yaa.

     

    1. Anda menyemprotnya hanya di akar Anda.
    Anda perlu tahu bahwa mengoleskan dry shampoo ke akar rambut akan menyerap minyak berlebih, dan hal serupa pun akan terjadi pada helaian rambut Anda yang terlihat lepek. Semprotkan langsung ke area rambut yang Anda inginkan terlihat lebih mengembang, lalu gosok produk untuk memberi tekstur lebih.



     

    2. Anda tidak menyikatnya.
    Setelah menerapkan, gunakan sikat bulu untuk mendistribusikannya secara merata sehingga tidak menempel hanya pada satu bagian kulit kepala Anda saja.

     

    3. Anda menyikatnya terlalu cepat.
    Sebaiknya, biarkan produk selama beberapa menit untuk menyerap minyak sebelum menyikatnya.

     

    4. Semprotkannya ke kulit kepala tanpa mengangkat rambut.
    Untuk benar-benar membuat produk “diam” di antara helaian rambut Anda, ambil bagian rambut yang berbeda (tanpa mengangkatnya) lalu semprotkan ke kulit kepala Anda.

     



    5. Saat ingin mendapatkan volume rambut, Anda hanya menyemprotnya ke akar.
    Padahal seharusnya, balikkan kepala Anda dan semprotkan dry shampoo ke akar rambut bagian dalam. Begitu Anda mengangkat kepala, wow, rambut makin memiliki volume ekstra.

     

    6. Anda hanya menggunakannya di rambut Anda.
    Trik lain lagi supaya rambut Anda tak lepek. Semprotkan dry shampoo ke pin atau bobby pin sebelum menata rambut up-do supaya rambut Anda tidak turun/lepek sepanjang hari.

     

    7. Melupakan Poni Anda.
    Jika Anda memiliki poni, sebenarnya mereka adalah bagian terpenting! Tentu, Anda tidak ingin hanya bagian ini saja yang memiliki volume (jika tidak ingin dinilai sedang bergaya 80-an). Pakai sedikit di bawah poni Anda dengan cara mengangkatnya lebih dulu agar tidak menempel ke dahi. Kalau sudah, biarkan produknya menyerap sempurna ke dalam rambut Anda.

     

    8. Memakainya setiap hari!
    Tidak disarankan memakai dry shampoo terlalu sering, karena ia bisa menyebabkan hal-hal yang buruk di kulit seperti pori-pori tersumbat, jerawat, serpihan kulit kepala kering yang menyebabkan gatal. Gunakan hanya beberapa kali dalam seminggu atau hanya pada hari-hari Anda tidak mencuci rambut. Setelahnya gunakan sampo dengan klarifikasi khusus untuk menyingkirkan residu yang masih tertinggal di kulit kepala. (Silvya Winny / Image: Roman Samborskyi / Shutterstock / Click Photos)