Celebrity

8 Mantan Anggota Band yang Sukses Berkarier Solo

  by: Sky Drupadi       28/10/2017
  • Kadang, sebuah grup band bisa mendapatkan kesuksesan. Kadang pula, ketika salah satu anggota band tersebut memutuskan untuk berkarier solo, ia justru mendapatkan lebih banyak perhatian. Entah karena bubarnya sebuah grup atau sekadar bereksperimen, 9 musisi berikut berhasil membangun sebuah karier dari namanya sendiri.

     

    Justin Timberlake



    Anggota grup: NSYNC

    Bila Anda memiliki sebuah band dan mempertimbangkan untuk go solo, pelajarilah Justin Timberlake. NSYNC merupakan salah satu boyband tersukses sepanjang masa. Bukan tenggelam oleh keberhasilan grup tersebut, JT malah makin tenar setelah merilis album solo pertamanya di tahun 2002. Suami dari Jessica Biel ini juga melebarkan sayap ke industri perfilman sebagai seorang aktor. Yup, JT belum siap mengatakan bye, bye, bye pada kesuksesannya.

     

    Beyonce

    Anggota grup: Destiny’s Child

    Siapa yang tak kenal Queen Bee? Siapa juga yang tidak familier dengan lagu Destiny’s Child seperti Say My Name dan Survivor?Pelantun lagu Irreplacable ini menjadi salah satu penyanyi yang paling dihormati, apalagi setelah menikah dengan rapper, Jay Z. #voicegoals, #couplegoals, #bodygoals. Sungguh wanita yang legendaris!

     

    Zayn Malik

    Anggota grup: One Direction

    Oke, Cosmo harus membahas boyband yang satu ini. One Direction memiliki kesuksesan yang luar biasa, dan ketika Zayn mengumumkan kepergiannya, jutaan penggemar menangis sakit hati. Untungnya, ia meluncurkan karier solo yang sangat berbeda dari mantan grupnya tersebut. Single perdananya, Pillow Talk, telah di stream ratusan juta kali di Spotify. Lalu albumnya, Mind of Mine, berhasil meroket ke nomor satu setelah perilisannya di bulan Maret 2016.

     

    Harry Styles

    Anggota grup: One Direction

    Dan tentu saja ada Harry Styles. Pria tampan ini menunjukkan selera musik sesungguhnya (yaitu rock and roll) melalui album solo perdananya yang rilis bulan Mei 2017. Album tersebut berhasil menjajaki tingkat pertama dalam chart UK dan juga Billboard. Akankah One Direction kembali dari masa hiatusnya? Who knows. Namun sementara ini, nikmati saja dulu album Zayn dan Harry.

     



    Pharrel Williams

    Anggota grup: N.E.R.D

    Bersama temannya, Chad Hugo, Pharrell membentuk N.E.R.D yang membawakan lagu-lagu funky nan seksi. Walau duo ini berhasil menerima plakat emas dengan penjualan albumnya, Pharrell pun juga bersinar melalui karier solonya. Tentu Anda hafal dengan lagu catchy berjudul Happy, kan? Lagu ini sendiri berhasil meraih sebuah nominasi Grammy, lho.   

     

    Gwen Stefani

    Anggota grup: No Doubt

    Sebelum Rich Girl dan Hollaback Girl, Gwen merupakan lead singer untuk No Doubt. Band rock ini sangat populer di tahun 90an dengan albumnya Tragic Kingdom, mencapai nomor satu dalam Billboard Hot 200. Walaupun sukses dengan album solo dan juga sibuk menjadi coach dalam acara The Voice, wanita bersuara unik ini tidak pernah meninggalkan No Doubt. Band ini pun pernah merilis album pada tahun 2012 berjudul Push and Shove. Sangat setia, ya?

     

    John Lennon

    Anggota grup: The Beatles

    Baik Anda generasi muda atau tua, pasti Anda tahu dengan lagu dari The Beatles. Band yang fenomenal ini telah mencetak namanya secara permanen sebagai band paling sukses sepanjang masa. Pada akhirnya, John Lennon meluncurkan sebuah karier solo yang didedikasikan untuk memperjuangkan perdamaian dunia. Tragis, ia meninggal dunia setelah ditembak oleh seorang penggemar. Untungnya, karyanya yang legendaris masih bisa didengar sampai sekarang.

     

    Michael Jackson

    Anggota grup: The Jackson 5

    Jika The Beatles adalah band paling sukses, maka MJ adalah solois paling sukses. Sejak perdana solonya di tahun 1969, sang King of Pop telah menghibur para penggemarnya dengan musik, suara, dan tarian yang tiada duanya. Seorang visioner, anggota termuda dari The Jackson 5 ini telah menginspirasi banyak musisi modern, seperti Justin Timberlake. Truly one of a kind! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. YouTube)