Beauty

8 Cara Hapus Makeup Halloween

  by: Ainjia Phioltia Paat       30/10/2017
  •  

    Jadi, kostum “Ibu” Pengabdi Setan milik Anda banyak dapat pujian di pesta Halloween semalam. Namun, pesta telah usai dan Anda mendapat pekerjaan rumah tambahan yaitu menghapus makeup tebal. Tak mau kan akibat kulit tak bersih, keesokaan harinya tumbuh jerawat? Big no! So ladies, kumpulkan semangat, dan ikuti 7 cara hapus makeup halloween dari Cosmo ini!

    1. First lesson! Untuk mengangkat semua makeup yang menumpuk di wajah, Anda membutuhkan lebih dari satu produk pembersih wajah. Bukan lagi double cleansing, tapi triple cleansing! Anda bisa menggunakan cleansing wipes atau micellar water sebagai langkah pertama hapus makeup halloween.



    Coba: Sephora Collection Coconut Water Micellar Milk, Rp89.000,-.

     

    2. Yang kedua adalah menggunakan pembersih makeup berbahan dasar minyak. Oil cleanser memiliki kekuatan lebih dalam mengangkat makeup dibanding milk cleanser atau produk berbahan dasar air. Anda juga bisa mengenakan kain flannel untuk membantu mengangkat makeup dan glitter yang tersisa.

    Try: Caudalie Makeup Removing Oil, Rp367.000,-.

     

    3. Untuk pembersih ketiga, gunakan produk yang memiliki kekuatan cleansing hingga pori-pori dan mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Basuh dengan air hangat saja, tak perlu menggunakan wash cloth, ya.

    Cosmo likes: Apot.Care Radiant Exfoliating Cleanser, Rp420.000,-.

     

    4. Untuk mengangkat eyeliner tebal dan makeup mata lainnya, pilih eye cleanser berformula bi-phase yang lembut dan diciptakan khusus untuk waterproof makeup. Sedang untuk mengangkat lem bulu mata yang tersisa, bisa pakai baby oil. Celupkan cotton bud dan oleskan di bagian yang dibutuhkan. Bila lemnya tebal, tunggu 1 menit baru coba kelupas. Good luck!

    Try: Clarins Instant Eye Remover, Rp400.000,-.




    5. Masih tak yakin apa semuanya sudah terangkat? Penggunaan electric cleansing brush bisa jadi pilihan untuk Anda! Brush-nya dapat memaksimalkan pembersihan pori-pori Anda dan mengurangi kesempatan kotoran menumpuk, menutup pori-pori dan menjadi komedo.

    Coba: Clarisonic Mia 2 Gentle Sonic Cleansing, Rp2.000.000,-.

     

    6. Glitter masih terlihat menempel di wajah walau Anda telah mengikuti 5 langkah di atas? Coba trik ini: Ambil selotip, gunting sesuai kebutuhan, tempelkan sejenak di punggung tangan untuk mengurangi kadar lemnya lalu tepuk-tepuk di bagian wajah yang masih ber-glitter. Et voila!

     

    7. Saran Cosmo, tak perlu buru-buru, dan ulangi penggunaan langkah-langkah di atas hingga Anda merasa semua makeup sudah terangkat sempurna. Setelah wajah sudah bersih, saatnya menggunakan produk skincare yang memberi efek menenangkan. Pakai serum dengan kandungan antioksidan atau meredakan efek sensitif di kulit. Serum kaya akan hyaluronic acid untuk kelembapan ekstra juga bisa jadi pilihan!

    Coba: Dr. Renaud Camomile Calming Emulsion, Rp440.000,-. When Hope Is Not Enough Hydrating Antioxidant Serum, Rp630.000,-.


    8. Last one, aplikasikan face oil yang memiliki kekuatan meregenerasi kulit tanpa iritasi.

    Try: Shu Uemura Skin Protector, Rp1.000.000,-.

    (Ainjia Paat / Image: Dean Drobot / Shutterstock /Click Photos)