Lifestyle

Bernasib Buruk, 7 Film Ini Dianggap Terkutuk!

  by: Sky Drupadi       31/10/2017
  • Apa mungkin sebuah film bisa terkutuk? Nyatanya, enam film di bawah ini mengalami kejadian aneh selama produksi, bahkan beberapa di antaranya berakhir tragis! So, kutukan atau hanya nasib buruk belaka? Coba Anda nilai sendiri!

     



    The Exorcist (1973)

    Selama produksi, banyak anggota keluarga dari pemain dan crew yang meninggal dunia secara misterius. Totalnya mencapai 9 orang! Selain itu, sebuah api melahap hampir seluruh set perfilman.

    Bukan hanya masa produksi, The Exorcist juga mencatat berbagai insiden mengerikan di bioskop saat perilisan. Beberapa orang dikabarkan pingsan atau muntah menyaksikan film horor legendaris ini, dan satu wanita mengalami keguguran. Saat sedang screening di Roma, sebuah gereja tersambar petir, dan sebuah salib jatuh di dekat bioskop. Belum selesai di situ, ladies. Setelah perilisan, tingkat kematian di Georgetown (latar lokasi film) meningkat secara signifikan. Creepy!

     

    The Omen (1976)

    Mungkin Anda ingat bahwa salah satu karakter dalam film ini terbunuh oleh sebuah petir. Entah kebetulan atau kutukan, pesawat yang dinaiki bintang utama, Gregory Peck, disambar sebuah petir saat sedang terbang. Pada waktu yang berbeda, mobil sang sutradara, Richard Donner, juga disambar ketika sedang shooting. Sang produser pun juga hampir kehilangan nyawanya karena sambaran petir.

    Tapi yang makin “mengesahkan” kutukan ini adalah kejadian yang menimpa ahli special effects, John Richardson. Ia bertanggung jawab untuk adegan pemenggalan kepala dalam film The Omen. Pada akhir tahun 1976, ia mengalami kecelakaan mobil di mana penumpang wanita di sebelahnya meninggal dunia akibat terpenggal. Ketika John keluar dari mobil, ia melihat tanda jalan yang mengatakan bahwa ia 66,6mil dari sebuah kota bernama Ommen.

     

    Rebel Without a Cause (1955)

    Kata siapa kutukan hanya berlaku untuk film horor? Film drama klasik ini juga dianggap bawa sial karena empat bintang utamanya meninggal dunia secara tragis. Aktor tampan, James Dean, meninggal sebelum perilisan film dalam kecelakaan mobil. Umurnya masih 24 tahun. Berkat film ini, James diingat sebagai ikon kultural yang melegenda.

    Nick Adams, yang merupakan teman dekat James, ditemukan tak bernyawa pada tahun 1968 karena overdosis. Selain itu, Sal Mineo, yang memerankan karakter Plato, tewas setelah menerima tusukan pisau pada jantungnya di tahun 1976.

    Kematian pemeran utama wanita dalam film ini, Natalie Wood, masih menjadi sebuah misteri. Sang aktris dikabarkan jatuh dari kapal dan tenggelam di laut ketika sedang berlibur bersama suaminya, Robert Wagner. Namun, kasusnya masih dibuka sampai sekarang karena banyak fakta yang menandakan bahwa Natalie merupakan korban pembunuhan.

     

    The Conjuring (2013)



    Film berdasarkan kisah nyata keluarga Perron ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan disutradari oleh James Wan. Suatu malam, Vera membuka laptop-nya dan menemukan tiga cakaran panjang pada layarnya. James pun mengatakan bahwa anjingnya pernah menggonggong pada “makhluk gaib” yang ia sendiri tidak bisa lihat.

    Saat masa shooting, keluarga Perron yang asli datang mengunjungi set. Seluruh member crew menyetujui bahwa keberadaan mereka membuat tidak nyaman, seakan ada udara dingin yang mengikuti mereka. Hii...

     

    Poltergeist (1982)

    Konon, tengkorak yang digunakan dalam film ini merupakan milik manusia karena yang terbuat dari plastik dianggap terlalu mahal. Inilah alasan mengapa film ini dianggap terkutuk. JoBeth Williams, yang memerankan sang ibu dalam film horor ini, mengatakan bahwa semua frame foto yang tertempel di tembok rumahnya selalu bergeser setiap ia pulang shooting. Meluruskannya sesampai di rumah merupakan sebuah “ritual” yang buatnya merinding.

    Lebih mengerikan lagi, para aktris yang memerankan anak JoBeth harus bertemu ajalnya di umur yang masih muda. Aktris cilik, Heather O'Rourke, meninggal dunia pada umur 12 tahun karena sebuah komplikasi. Selain itu, Dominique Dunne, yang memerankan Dana Freeling, tewas dibunuh oleh mantan pacarnya saat berumur 22 tahun.

     

    The Exorcism of Emily Rose (2005)

    Bintang utama dari film ini, Jennifer Carpenter, menceritakan bahwa radio di kamarnya sering menyala dengan sendirinya selama shooting. “Radio saya menyala sendiri di tengah malam,” ungkapnya. “Saya ketakutan karena radio tersebut memainkan lagu Pearl Jam berjudul Alive, hanya bagian 'I'm still alive.' Hal ini sempat menghantui saya...”

     

    Atuk (Tidak Pernah Dirilis)

    Tidak pernah mendengar film Atuk? Well, wajar saja karena film ini memang belum pernah dirilis. Pasalnya, siapapun yang membaca naskah film ini akan bertemu dengan ajalnya.

    John Belushi, seorang komedian ternama, merupakan kandidat pertama untuk memerankan Atuk. Membaca naskah, aktor tersebut sangat antusias dalam mengambil peran ini. Sayangnya, pada tahun 1982 ia meninggal dunia karena overdosis di umur 33 tahun.

    Setelah kematian John, peran Atuk ditawarkan pada Sam Kinison. Aktor ini sempat merekam beberapa adegan, namun ia meminta beberapa penulisan ulang untuk karakternya. Ketika produksi akan dilanjutkan kembali, Sam tewas dalam kecelakaan mobil.

    Dua tahun kemudian, John Candy membaca naskah Atuk bersama temannya, Michael O'Donoghue. John mengalami serangan jantung sebelum sempat menyetujui proyek ini. Begitu juga dengan Michael, yang meninggal dunia beberapa bulan setelah John.

    Belum menyerah, naskah tersebut ditawarkan pada komedian, Chris Farley. Ia menaruh ketertarikan besar pada proyek ini karena keterkaitannya dengan John Belushi. Namun seperti idolanya pula, ia meninggal di umur 33 tahun karena overdosis. Chris sempat menunjukkan naskah tersebut pada Phil Hartman, yang berencana untuk mengambil pemeran pembantu. Ia pun meninggal dunia setelah ditembak mati oleh istrinya.

    Kini, naskah tersebut disimpan oleh Hollywood dan tidak pernah disentuh lagi. Kemungkinan besar, Atuk tidak akan pernah tayang di layar lebar... (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. outnow.ch / IMDb.com)