Lifestyle

5 Film Horor Komedi yang Harus Anda Tonton Kembali

  by: Alvin Yoga       30/10/2017
  •  

    Bagi Anda yang terlalu takut untuk menonton film horor, hey, don't worry, film-film horor-komedi ini tetap bisa Anda nikmati, kok sambil merayakan Halloween.

     



    Drag Me To Hell

    Bisa dibilang suasana mencekam yang ada di film ini lebih banyak terbentuk dari pemilihan musik dibandingkan alur cerita dan set lokasinya. Yup, meski pada awalnya alurnya cukup membuat Anda bergidik, namun sosok hantu yang ada di film ini justru lama kelamaan mulai tampak tidak terlalu menyeramkan karena kekonyolan yang terselip di tengah cerita. Beberapa adegannya justru malah mengundang tawa dibanding membuat Anda meringkuk ketakutan. Salah satu adegan yang pasti akan membuat Anda tertawa adalah ketika sang nenek yang mengerikan tengah menyerang Christine namun tiba-tiba gigi palsunya lepas sehingga wanita tua tersebut justru lebih terlihat seperti mengulum dibanding mengunyah. What so scary about it?

     

    Ghostbusters

    Apa jadinya jika empat wanita konyol (namun pintar) dan seorang sekretaris pria tampan (yang ternyata tidak terlalu pintar) digabung menjadi satu dan menyelamatkan kota New York dari ancaman para hantu? Itulah inti cerita dari film reboot Ghostbusters yang rilis pada tahun kemarin. Dengan jajaran pemain seperti Melissa McCarthy dan Kristen Wiig yang memang sudah sering berkecimpung dalam dunia komedi, film ini dijamin akan menghibur Anda. Psst, Chris Hemsworth yang bermain dalam film ini juga menjadi alasan lain mengapa Anda harus menonton film ini saat Halloween nanti.

     

    Goosebumps

    Terinspirasi dari buku cerita kanak-kanak karangan R.L. Stine, film ini menceritakan sang pengarang buku sendiri, R.L. Stine, yang tinggal bersama anak perempuan satu-satunya, Hannah. Tanpa alasan yang jelas, Stine terlihat menutup diri dan menjauh dari semua tetangganya, tak hanya itu ia bahkan melarang anaknya untuk berteman dengan siapa pun. Hingga suatu hari Zach Cooper pindah ke sebelah rumah mereka dan mulai menjalin pertemanan dengan Hannah. Siapa sangka, pertemanan mereka justru membuat “rahasia” yang tersimpan dalam rumah terkuak dan mengancam kehidupan seantero kota.



    Cerita dalam film ini sebenarnya tidak menakutkan, meski beberapa adegan memang akan mengejutkan berkat musik yang pas. Psst, bagi Anda yang gemar membaca buku Goosebumps, film ini akan membayar rasa nostalgia Anda terhadap setiap hantu yang pernah muncul di buku. Tak hanya itu, R.L. Stine pun ikut tampil sebagai cameo dalam film ini, lho!

     

    Zombieland

    Bukan hantu, namun zombie menyeramkan yang menjadi inti masalah dari film ini. Suatu hari di masa depan, sebuah penyakit aneh menyerang Amerika dan mengubah para manusia yang terjangkit menjadi zombie. Columbus, salah satu dari survivor yang selamat dari penyakit tersebut, kemudian berusaha untuk selamat dari kejaran para zombie - sambil menceritakan 33 aturan yang harus ia ikuti agar tidak ikut berakhir menjadi zombie, tentu saja dengan gaya cerita yang lucu. Film ini sendiri mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari para kritikus dan cocok untuk menjadi pilihan film Halloween bersama keluarga.

     

    Dark Shadows

    Diperankan oleh artis-artis ternama seperti Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Helena Bonham Carter, Eva Green, serta Chloe Grace Moretz, film ini penuh dengan gaya horor-komedi khas Tim Burton. Ceritanya sendiri berpusat pada Barnabas, seorang manusia yang dikutuk menjadi sesosok vampir. Barnabas kemudian tertidur dalam sebuah peti mati selama 196 tahun, hingga sebuah kejadian membuat peti matinya terbuka dan membangunkannya dari tidur panjangnya.

    Menyadari bahwa ratusan tahun telah terlewat, Barnabas kemudian berusaha untuk menjalani hidup senormal mungkin, hingga ia kembali dipertemukan dengan cinta lamanya. Haruskah ia berjuang kembali demi cinta lamanya? Berhasilkah Barnabas menyelamatkan cintanya? Akankah ia mengakhiri kutukan tersebut dan kembali menjadi manusia? Bagi Anda yang penasaran dengan akhir kisahnya, tonton kelanjutannya dalam film ini.

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)