Fashion

Cara Merawat Tas Kulit Dengan Benar Supaya Awet

  by: Kezia Calesta       31/10/2017
  • Apakah Anda memiliki leather bag atau tas berbahan kulit? Yuk, mari merawat tas kulit dengan benar agar tas kesayangan Anda semakin tahan lama. Ini dia 4 tips dari Cosmo untuk merawat tas kulit.

     



    1. Bersihkan tangan Anda sebelum merawat tas kulit.

    Tas berbahan kulit mudah menyerap minyak. Bersihkan permukaan tas Anda dengan kain yang sedikit basah, namun ingat untuk tidak menggunakan terlalu banyak air, karena kulit membutuhkan waktu lama untuk kering.

     

    2. Gunakan pembersih khusus untuk bahan kulit.

    Setiap enam bulan sekali, oleskan sabun khusus tersebut dengan gerakan memutar, kemudian hapus sisa sabun dengan kain yang sedikit basah agar pori-pori kulit tidak tersumbat.

     



    3. Singkirkan noda secepatnya.

    Noda- noda dari makanan, minuman atau darah yang terkena tas dapat dihilangkan dengan bubuk kapur, lho. Hancurkan kapur tulis putih, dan oleskan bubuk tersebut di atas noda. Tinggalkan selama satu malam, kemudian bersihkan dengan kain kering. Voila!

     

    4. Gunakan plastik bubble wrap untuk menjaga bentuk tas.

    Sumpalkan isi tas kulit Anda dengan bubble wrap untuk menjaga bentuk tas, kemudian simpan tas kulit Anda di dalam dust bag atau sarung bantal bersih. Bila Anda baru saja membersihkan tas tersebut, pastikan bahwa tas tersebut sudah sepenuhnya kering. Jangan lupa untuk melepas strap atau ikatan yang ada di tas tersebut agar tidak ada bekas cetakan yang muncul.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Voyagerix / Shutterstock / Clickphotos)