Beauty

Aksi L'Occitane Untuk Kesehatan Mata Anak Indonesia

  by: Arinda Christy       29/10/2017

  • Seperti data yang dikeluarkan oleh WHO, saat ini sebanyak 285 juta orang di dunia mengalami kebutaan atau pengelihatannya terganggu.Walau memang sebanyak kurang lebih 80% dari penyakit ini masih bisa dihindari, namun ternyata orang yang mengalami kebutaan itu hadir dari kalangan menengah ke bawah. Bahkan 90% di antaranya tercatat hidup di negara yang masih berkembang.

     

     





    Maka dari itu, L'Occitane bekerjasama dengan WHO menggalakan kampanye “Union by Vision 10 by 20” yang bertujuan untuk membantu 10 juta anak untuk mendapatkan perawatan mata yang baik hingga tahun 2020. Hal ini juga ditegaskan oleh Rambo Ghozali, PR Manager dan Lina Darmali selaku Head of Marketing and Marcomm  L'Occitane Indonesia beberapa waktu lalu, bahwa dengan hadirnya kampanye tersebut, brand kecantikan asal Prancis ini telah berhasil memberikan akses kepada 5 juta orang untuk mendapatkan perawatan mata di seluruh dunia.

     

     



    Ki-ka; Rini Yulianti, Ririn Ekawati, Dara Warganegara, Febiola Novita, Becky Tumewu.

    Dalam aksi sosial ini, tidak hanya  mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, namun untuk semakin memperluas awareness-nya akan isu ini, L'Occitane juga turut menggaet beberapa public figure serta influencer Indonesia, seperti, Becky Tumewu, Dara Warganegara, Ririn Ekawati, Rini Yulianti, Febiola Novita, dan Michelle Hendra. Cara yang digaungkan oleh L'Occitane ini juga sangat mudah, kita hanya cukup mengunggah foto ke media sosial dan mencantumkan hashtag #LOccitaneID, #UnionForVision, dan #CareForSight. Setiap foto yang diunggah memiliki nilai €5. Setelah itu, hasil pengumpulan dana ini nantinya akan diberikan kepada Yayasan Helen Keller International Indonesia dan digunakan untuk membantu kesehatan mata anak-anak.



    Pada kesempatan ini, Satyaprabha Kotha, perwakilan dari Yayasan Helen Keller International Indonesia juga mengatakan bahwa uang yang terkumpul sudah berhasil disalurkan untuk membangun fasilitas perawatan mata dan pelatihan tenaga ahli spesialisasi mata di 6 kota di Sulawesi Selatan, lho.

    Jadi, kepedulian L'Occitane bukan hanya diperlihatkan melalui hadirnya huruf Braille untuk menjelaskan masing-masing produknya, namun aksi tersebut dituangkan menjadi sesuatu yang nyata, yaitu pemberian bantuan untuk menjadikan anak-anak di seluruh dunia bisa melihat dengan baik dan berkarya untuk masa depannya. Bravo!

     

    (Arinda Christi/ Image: Dok. Cosmo, Dok. L'Occitane)