Love & Sex

Awas! Pria Tidak Suka Kamu Melakukan Hal Ini di Kencan

  by: Alvin Yoga       6/10/2018
  • Katakan saja kamu sedang mengincar seorang pria dan ingin segera mengobrol dengannya. Ingin menyapanya terlebih dahulu? Sah-sah saja. Pria tak akan mempermasalahkan jika wanita membuka obrolan terlebih dahulu. Yang jadi masalah adalah ketika kamu terus menerus menanyakan banyak hal seputar dirinya, namun tak ingin berbagi kisahmu sendiri. Nah, selain hal itu, berikut adalah lima hal lain yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika sedang mengobrol dengan pria di kencan pertama. Check these out!


    Gemar Pamer

    Bicara soal prestasi sah-sah saja. Namun jangan sampai kamu terlalu terbawa situasi sehingga terkesan "memamerkan" seluruh hal yang pernah kamu capai di kencan pertama. Ingat, kalian berdua tidak sedang bermain “Who has the best life?” Kencan yang baik adalah jika kamu dan si dia bisa lebih mengenal satu sama lain, one step at a time.



    Semisal kamu senang traveling, di kencan pertama, tak perlu mengatakan bahwa kamu sudah pernah mengunjungi seluruh Eropa Timur. Bagikan saja kisah mengenai perjalanan favoritmu di salah satu negara Eropa Timur, serta keinginanmu untuk menjelajahi negara impian yang masuk dalam bucket list-mu. Sisakan pengalaman-pengalaman menarik lainnya untuk kencan-kencan berikutnya. There's still days to come.


    Banyak Bertanya, Sedikit Berbagi

    Menurut love coach, dating guru dan relationship expert Matthew Hussey, hal ini juga harus kamu perhatikan. Jika sepanjang kencan kamu hanya mencecarnya dengan berbagai pertanyaan, namun menolak berbagi cerita mengenai apa saja hal-hal yang kamu sukai atau bagaimana masa kecilmu, maka jangan kaget jika si dia pada akhirnya menjauh dan tidak mengontakmu lagi. Remember, it goes both ways. Tak hanya kamu yang butuh detail mengenai kehidupannya, si dia juga memerlukan hal tersebut.


    Memotong Pembicaraannya

    Sebetulnya tak jadi masalah kalau hal tersebut terjadi secara tidak sengaja satu atau dua kali. Namun jika terus terjadi berulang kali, sudah saatnya kamu introspeksi diri. Be the person who makes space. Biarkan si dia menyelesaikan kalimatnya, dan jika di tengah cerita kamu ingin bertanya mengenai sesuatu, simpan dulu pertanyaan tersebut. Karena jika kamu memotong di tengah pembicaraan, kemungkinan besar si dia tidak akan mendengar baik-baik apa yang kamu katakan. Ia justru terlalu sibuk mengingat hal-hal yang belum sempat disampaikan.




    Terlalu Memusatkan Perhatian Pada Hal Lain

    Belakangan ini, memberi perhatian pada orang lain memang menjadi “hal langka”. Tak percaya? Coba saja, ketika sedang berkumpul bersama the girls, pasti ada saat-saat di mana masing-masing dari kalian sibuk bermain atau mengecek smartphone - atau mungkin salah satu dari kalian malah memberi respon tanpa memandang lawan bicara karena terlalu sibuk scrolling Instagram. That's why, percayalah, tak ada yang lebih seksi dibanding seseorang yang mau menaruh smartphone-nya selama beberapa saat untuk menikmati percakapan bersama orang lain di hadapannya. That’s what we call a date, right?


    Membicarakan Masa Lalu

    Last but not least, tak ada yang lebih menyebalkan dibanding membahas masa lalu ketika kalia sedang asyik berdua - terutama yang berkaitan dengan mantan. Well, teringat dengan mantan wajar saja, karena biar bagaimana pun, mantan merupakan bagian dari hidupmu. Namun membahasnya dengan seorang pria yang baru kamu kenal? Whoa whoa whoa, hold on, girl. Pertama, pria tidak suka dibanding-bandingkan. Jika kamu memang masih belum bisa move on dari sang mantan, maka jangan bertemu dengan orang baru terlebih dahulu. Kedua, what's past is past. Tanyakan pada dirimu sendiri, jika kamu masih peduli pada mantan, then you know what to do.


    (Alvin Yoga / AK / Image: Dok. Outnow.ch)