Better You

Wah, 6 Drama Korea Ini Punya Pesan Hidup yang Mendalam!

  by: Giovani Untari       3/10/2018
  • Drama Korea bisa dibilang sebagai salah satu hiburan yang menyenangkan untuk diikuti. Cerita yang unik, paras para aktor dan aktris di dalamnya yang memanjakan mata, serta style fashion yang up to date sukses membuat kita ketagihan menyaksikannya. Eittss, tapi jangan salah lho ladies, beberapa drama Korea di bawah ini tak sekadar mengandalkan visual dari para aktor serta artisnya saja tetapi juga memiliki alur cerita yang kaya akan pesan hidup mendalam. Hmmm.. penasaran nggak sih apa saja drama Korea dengan pesan moral mendalam tersebut. Simak list-nya berikut:


    1. My ID is Gangnam Beauty



    Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang mengalami struggle dengan wajahnya, hingga ia akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Namun setelah melakukan operasi plastik, hidup Mi Rae pun kembali harus mengalami pembully-an di kampusnya, lantaran wajahnya yang dianggap menyerupai plastic monster. Di kampus tersebut ia pun akhirnya menemukan teman dan cinta sejati yang tak hanya melihat seseorang berdasarkan wajahnya.



    Well, pesan mendalam yang kamu bisa dapatkan dari drama Korea ini adalah wajah yang cantik dan sempurna ternyata tidak selamanya membuat kita bahagia lho, ladies! Terbukti lewat karakter Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri) yang memiliki wajah cantik sempurna tapi mengalami masa lalu yang berat sehingga membuatnya menjadi karakter antagonis. Apapun wujudnya, kecantikan sejati tetap terpancar dari hati ya ladies.


    2. Because This is My First Life



    Beralih ke drama Korea berikutnya yang tak kalah memiliki pesan moral adalah Because This Is My First Life.  Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ki dan Jung So Min ini menjadi salah satu drama yang mencuri perhatian lewat pesan mendalam. Drama Korea yang tayang pada tahun 2017 silam ini bukan sekadar menawarkan kisah romantis but awkward ala Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) semata, tetapi juga memberi gambaran jelas bagaimana kehidupan yang realistis saat ini ketika dihadapkan dengan kasus pelecehan wanita di tempat kerja, persahabatan dengan karakter yang berbeda, serta menyikapi perbedaan value dalam sebuah hubungan. Hmmm, nggak heran banyak penonton yang mengharapkan hadirnya season selanjutnya dari drama Korea ini.


    3. Fight For My Way



    Duet maut antara Park Seo Jun dan Kim Ji Won dalam drama Korea Fight For My Way memang sukses membuat para K-Drama lovers melting dengan chemistry keduanya. Tapi tidak hanya sekadar mengandalkan romansa semata, drama Korea ini juga mengajarkan akan pentingnya terus berjuang meraih mimpi meski background Ko Dong Man (Park Seo Jun) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang sederhana. Drama Korea ini cocok banget untuk kamu yang tengah memperjuangkan mimpi-mimpi mu, ladies!




    4. Pinocchio 



    Meski tayang pada tahun 2014 silam, tapi nggak pernah ada kata terlambat ladies untuk menyaksikan drama Korea satu ini. Selain memiliki alur cerita yang penuh semangat dan kegigihan, karakter Cho Dal Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye) juga menjadi karakter yang dicintai para pecinta drama Korea. Keduanya pun membuktikan diri mereka bahwa dengan kerja keras dan keinginan teguh tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan tak ketinggalan, pesan berupa kita memang tak sebaiknya melupakan masa lalu ataupun hidup di masa lalu yang jelas tergambar dalam karakter Cho Dal Po.


    5. Misaeng



    Jang Ge Rae (Im Si Wan) hanya berbekal ijasah SMA dan tidak datang dengan background kehidupan menawan selepas ia mengubur cita-cita besarnya sebagai seorang pemain Go profesional. Tetapi kesempatan besar bekerja di perusahaan dagang besar One International yang ia dapatkan membuatnya bertemu dengan rekan-rekan kerja menakjubkan dan realita kerja yang sesungguhnya. Drama Korea ini mengajarkan kita bahwa dalam hal apapun integritas harus tetap kita pertahankan tanpa melihat background hidup seseorang. Bagi Cosmo babes yang tertarik dengan drama berlatar belakang dunia kerja, this K-drama would perfect to you!


    6. Reply Series



    Sejak awal dibuatnya Reply 1997, kesuksesan K-Drama ini melahirkan cerita berikutnya lewat Reply 1994 dan Reply 1988. Meski memiliki kisah yang berbeda-beda di setiap seriesnya, ada beberapa hal yang selalu diangkat dalam drama ini seperti kisah persahabatan yang kuat dan cara mempertahankan persahabatan itu sendiri. Satu hal lagi, segala drama Reply pun menawarkan pesan mendalam lewat pentingnya keluarga dalam setiap langkah hidup yang dijalani. We would laugh and cry at the same time!


    Image : (Ilustari Maya Putri, Instagram @Jtbcdrama, @aprilmagazineofficial, @pasjturkeyfanpage, @kdrama.97, @suzie_cho, @bellamarista24)