Beauty

Berikut Biaya 6 Operasi Plastik Paling Dicari Di Korea!

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/10/2018
  • Apakah kamu tahu? Korea memiliki angka operasi plastik tertinggi di dunia, lho! Hanya di Gangnam saja, ada 500 klinik kecantikan yang menyediakan treatment tersebut. Selain digemari oleh para wanita dan pria hingga selebriti dari Korea Selatan sendiri, operasi plastik di Korea Selatan juga merupakan incaran para turis. Walau biayanya tak murah, dari 450.000 turis yang berkunjung untuk menjalankan prosedur medis, 22% dikabarkan datang untuk melakukan operasi plastik. Jadi penasaran gak, berapa sih biaya untuk menjalankan operasi plastik di Korea? Di sini lah jawabannya! Berikut 6 jenis operasi plastik paling populer di Korea Selatan beserta biayanya. Silahkan baca lebih lanjut!


    1. Blepharoplasty




    Blepharoplasty adalah operasi lipatan mata di mana dokter menciptakan lipatan pada kelopak mata dengan cara mengangkat kelebihan lemak pada kelopak. Prosedur ini digemari karena permasalahan monolid atau kelopak mata tanpa lipatan dari wanita Asia. Blepharoplasty buat mata memiliki lipatan kelopak dan buat mata jadi terlihat lebih besar. Fyi, blepharoplasty juga dapat membantu menghilangkan tampilan kantung mata untuk klien yang lebih berumur, lho. Tak hanya itu, blepharoplasty tak hanya populer di Korea saja. 15% prosedur operasi plastik di dunia dikabarkan merupakan operasi tersebut. 

    Biaya: Rp25.000.000,-. Hingga Rp30.000.000,-.


    2. Rhinoplasty


    Nama lain dari nose job! Rhinoplasty adalah operasi plastik untuk meninggikan tulang hidung dan menghaluskan bentuk hidung. Orang Korea menganggap hidung sebagai fitur wajah penting yang menentukan kecantikan atau ketampanan seseorang. Batang hidung yang tinggi merupakan definisi cantik ideal. Struktur tulang hidung manusia Asia Timur yang kebanyakan kurang menonjol buat operasi hidung jadi salah satu prosedur yang dicari.

    Biaya: Sekitar Rp40.000.000.-.


    3. Chin Augmentations


    Wajah tirus adalah bentuk wajah yang diidam-idamkan oleh wanita dan pria Korea. Berlawanan dengan orang Kaukasia yang menyukai bentuk wajah yang tegas dengan tulang rahang yang jelas, orang Korea menganggap wajah tirus lebih ideal. Istilah V-Line dalam dunia kecantikan, yaitu wajah tirus dengan dagu membentuk huruf V jadi begitu populer beberapa tahun terakhir ini. Untuk mendapatkannya, para pasien dapat meminta dokter untuk menjalankan prosedur penyuntikan filler ke dalam dagu untuk mendapatkan bentuk dagu yang lebih runcing dan mendapatkan efek V-Line yang diinginkan. Prosedur ini biasanya dijalankan bersamaan dengan rhinoplasty untuk memastikan bentuk wajah proporsional dan sempurna.


    4. Jaw Reduction Surgery


    Sama seperti chin augmentation, operasi menghaluskan bentuk rahang banyak dilakukan orang Korea untuk mendapatkan efek V-Line. Tulang rahang dikikis untuk memberi tampilan wajah yang lebih tirus. 

    Biaya: dari Rp75.000.000,- hingga Rp135.000.000,-.





    5. Breast Implants


    Dada berisi masih merupakan salah satu kualitas fisik yang diinginkan oleh para wanita, termasuk wanita Korea. Menambahkan lingkar dada dan size bra dengan menambahkan silikon atau lemak di dada merupakan operasi plastik yang digemari oleh wanita Korea. 

    Biaya: sekitar Rp100.000.000,- hingga Rp120.000.000,-. 


    6. Tanam Rambut

    Hair transplant banyak dilakukan oleh para pria dengan rambut menipis atau menuju kebotakan. Penanaman rambut ini dapat menutupi bagian yang botak dan menyeimbangkan lebat rambut di seluruh kepala. Caranya, folikel rambut diambil dari kepala bagian belakang dan dicangkok ke bagian kepala yang membutuhkan.

    Biaya: Rp90.000.000,- sampai dengan Rp150.000.000,-.


    Secara keseluruhan, biaya operasi plastik di Korea lebih mahal 30 hingga 50% dibanding di Amerika dan 50% hingga 70% di Thailand. Namun, biaya tersebut telah termasuk biaya dari obat bius, rumah sakit, obat dan lain-lain. Selain itu, hasil operasi plastik di Korea terkenal lebih halus dan natural dibanding di negara lain yang lebih murah. Bagaimana menurut kamu?


    Foto: Wang [email protected]