Beauty

Tren Makeup Terkini Untuk Fall / Winter 2018-2019

  by: Astriana Gemiati       6/10/2018
  • Tak hanya soal busana saja, panggung runway memang selalu menjadi salah satu sumber inspirasi gaya. Kolaborasi berbagai makeup artist dan rumah mode di ajang bergengsi ini dapat menjadi amunisi untuk mencari ‘bocoran’ tren makeup yang akan hype di kemudian hari. 

    Penasaran, kan? Tenang saja, ladies! Cosmo pilihkan beberapa tampilan makeup Fall/Winter 2018-2019 yang cocok untuk kamu.




    Natural Complexion


    Sama seperti beberapa musim belakangan ini, tampilan kulit natural sehat makin diminati. Tak perlu lagi menggunakan alas dasar super tebal untuk menutupi kekurangan wajah. Itulah sebabnya pemilik kulit gelap, sawo matang, kekuningan, dan pucat dapat menampilkan ciri khas dirinya masing-masing. Bahkan sentuhan freckles yang sebelumnya ditutupi dengan foundation atau concealer, kini dibiarkan tampil sebagai bagian dari tata rias karena dinilai memberi kesan alami, unik, dan hangat. 


    Terlihat di: Mary Katrantzou, Versace, Marta Jakubowski

    Credit:  Matteo Valle/IMAXTREE.COM, Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM, Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM


    Disco Eyes


    Kerlip cahaya memang selalu dapat mencuri perhatian. Terutama untuk menghiasi tampilan wajah yang memang cenderung ‘diam’ akhir tahun ini. Itulah sebabnya penggunaan makeup bertekstur glitter, pearly, dan shimmery akan semakin mudah kamu temui. Biarkan area mata saja yang berbicara saat menggunakan riasan ini. Pastikan kamu menggunakan alas dasar yang sangat sesuai dengan warna kulit dan pulaskan nuansa nude atau pink nude pada bibir. Perfect!


    Terlihat di: Ulla Johnson, Emporio Armani, Naeem Khan

    Credit: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM, IMAXTREE.COM


    60’s Vibes


    Nuansa tahun 60an terlihat jelas pada paduan warna mod, mata yang dibuat tampak lebih bulat, eyeliner ala Twiggy, serta bulu mata yang tampak seperti boneka. Pat McGrath, salah satu makeup artist ternama yang merias wajah para model Anna Sui misalnya, ikut terinspirasi pada tampilan tersebut. Agar modern, ia tidak menggunakan eyeliner warna hitam namun memadukan nuansa ungu dan pink. Kamu tertarik untuk mencobanya?


    Terlihat di: Anna Sui, Christian Siriano, Dries Van Noten

    Credit: IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM, Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM


    Play Safe


    Selain berbagai permainan teknik riasan dan warna-warna berani, musim ini pun kamu dapat menggunakan warna feminin dan segar seperti pink, oranye, bronze, hingga nude. Yang menarik, permainan eyeshadow satu warna menjadi lebih diminati karena dinilai praktis. Kamu perlu memilih produk yang tepat agar memberikan hasil warna intens dan menarik.


    Terlihat di: Fashion Haining, Temperley London

    Credit: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM,  IMAXTREE.COM


    Sharp Eyes




    Penggunaan eyeliner selalu cocok diaplikasikan untuk wanita Asia. Mata wanita Asia yang cenderung sayu dan kecil menjadi tampak lebih besar, tajam, dan dalam. Meskipun riasan dengan teknik mata cat eyes selalu diminati, musim ini kamu dapat lebih kreatif lagi untuk bermain dengan eyeliner. Tidak hanya menggunakan warna hitam saja, namun kamu dapat menggunakan eyeliner berwarna seru seperti oranye, biru, ataupun hijau.

    Terinspirasi dengan gaya era tahun 60an? Tarik garis tegas hanya pada garis mata bagian bawah. Biarkan kelopak mata bagian atas bersih tanpa goresan eyeliner dan pulasan eyeshadow.


    Terlihat di: Coach, Philliip Lim, Les Copains

    Credit: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM


    Power Lip


    Sepertinya tidak hanya dapat menyuntikkan semangat dalam urusan pekerjaan dan karir, menurut Tom Pecheux, sang makeup artist Brandon Maxwell memercayakan warna ini untuk membantu kamu menjadi pusat perhatian setiap saat. Musim ini, ada berbagai warna merah yang dapat digunakan mulai dari merah cabai hingga maroon yang dramatis. Pastikan area mata tampak lebih “diam” dengan hanya menggunakan eyeshadow warna tanah seperti tembaga dan cokelat. Kamu pun dapat mengaplikasikan pulasan maskara atau eyeliner saja agar warna lipstik merah lebih menyala. Less is more!


    Terlihat di: No. 21, Shiatzy Chen, Sally Lapointe 

    Crediit: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM, Matteo Valle/IMAXTREE.COM


    Dark Lip


    Tak ragu untuk lebih bereksperimen? Cobalah bermain dengan warna lipstik supergelap yang umumnya digunakan sebagai campuran warna lipstik. Kamu dapat menggunakan satu warna matte atau glossy pada riasan. Atau, kamu pun dapat menggunakan teknik ombre. Sandingkan riasan ini dengan pulasan maskara dan alis yang tegas dan rapi.


    Terlihat di: Anteprima, Bottega Veneta, Cushnie et Ochs

    Credit: Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM, IMAXTREE.COM, Armando Grillo/IMAXTREE.COM


    Pale Lip 


    Masih mengusung napas tahun 60an yang tampaknya mendominasi tampilan riasan akhir tahun ini. kamu tidak hanya dapat melihatnya pada nuansa eyeshadow, namun juga pada riasan bibir. Nuansa warna pucat khas Twiggy pun makin banyak diminati. kamu dapat memilih warna nude, pink, ataupun oranye. Agar wajah tidak terkesan letih dan lesu, gunakan warna lipstik pucat dua tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu. 


    Terlihat di: Albino Teodoro, Au Jour Le Jour, Kate Spade

    Credit : Matteo Scarpellini/IMAXTREE.COM, Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM, IMAXTREE.COM


    ( Text : Anggia Hapsari / DA , Image: Imaxtree, Layout: Maya Putri )