Lifestyle

6 Persamaan Serial Baru Netflix YOU dengan Gossip Girl

  by: Redaksi       5/10/2018
  • Tampaknya serial-serial Netflix selalu layak ditonton marathon dan sayang untuk dilewatkan ya. Mulai dari cerita yang mengandung kehidupan glamor remaja Amerika, pembunuhan, skandal, hingga ‘sexytimes’ adalah formula manjur bagi Netflix agar serialnya disukai. Contohnya saja serial 'Riverdale', 'Pretty Little Liars', dan tentu saja old time favorite Cosmo, 'Gossip Girl'.

    Jadi kamu tidak heran dong kalau serial baru Netflix, 'YOU' bisa jadi pilihan binge-to-watch di mana lewat trailer-nya kamu bisa melihat formula kehidupan glamor remaja dengan banyak skandal, pembunuhan, dan tentu saja sexytimes. Tapi ladies, kamu merasakan persamaan antara serial 'YOU' dengan 'Gossip Girl'? Well, menurut Cosmo memang ada beberapa persamaan terlebih karena pemainnya sama yaitu Penn Badgley. Dan ini dia persamaan yang Cosmo rangkum antara 'YOU' dengan 'Gossip Girl.''

    1. Online stalker

    Kita bahas dari yang paling jelas, 'YOU' sudah pasti menceritakan seorang pria yang menguntit perempuan melalui media sosial dan pada akhirnya terobsesi hingga ke dunia nyata. Sedangkan 'Gossip Girl', well let’s face it dasar ceritanya adalah Dan Humphrey ternyata selama ini menguntit Serena van der Woodsen kan.  



    2. The famous XOXO

    Kalau melihat atau mendengar sign off XOXO apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu? Kalau Cosmo sudah pasti 'Gossip Girl', dan ternyata salah satu adegan di 'YOU' juga ada yang menggunakan sign off khas 'Gossip Girl' itu.

    3. Obsessed with gorgeous blonde

    'YOU' pada dasarnya menceritakan Joe Goldberg, seorang New Yorker yang obsesif namun brilian dan memanfaatkan teknologi (media sosial) untuk memenangkan hati Beck perempuan berambut blonde. Hmmm…. kalau 'Gossip Girl' kamu sudah tahu dong, kalau Dan terobsesi dengan Serena yang juga berambut blonde. (Hahahah!).

    4. Judgmental

    Lagi-lagi lewat trailer-nya kamu bisa tahu kalau Joe sangat ‘judgey’ dan aneh untuk urusan perempuan yang diobsesikannya. Ingat kalimat “She wants to be seen.” (“Dia ingin dilihat.”) So rude and judgey! Di 'Gossip Girl', Dan juga sangat ‘judgey’ dan aneh kepada Serena, lihat saja adegan di episode dua ketika dia slut-shaming Serena karena telah tidur dengan Nate padahal saat itu mereka belum saling kenal.

    5. Brunette best friend

    Dalam 'YOU', Beck mempunyai sahabat berambut coklat dan feisty bernama Peach yang diperankan Shay Mitchell. Sedangkan di 'Gossip Girl', seperti yang kita tahu Serena punya ' Blair.



    6. Guy into books

    Joe adalah seorang manajer toko buku, jadi sepertinya tak masalah untuk berasumsi kalau dia suka membaca buku. Sedangkan Dan adalah seorang penulis, kamu tebak saja kalau dia pasti sangat suka membaca buku.

    Tapi ada perbedaan paling mencolok antara Joe Goldberg dan Dan Humphrey yaitu Joe seorang pembunuh psikotik yang gila, sedangankan Dan hanya sebatas obsesi. 'YOU' telah ditayangkan di stasiun TV Lifetime pada 9 September lalu, sedangkan tayang di Netflix kamu bisa menyaksikannya setelah 'YOU' mengudara di Amerika.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan AU / Alih Bahasa: Shintia Savitri / DA / Image: doc. Instagram @you_netflix_lifetime, @gossipgirlfeed )