Fashion

6 Tips Mix And Match Dari Drama Korea

  by: Redaksi       5/10/2018
  • Girls, ketika nonton drama Korea kadang kamu tidak hanya fokus pada plot cerita saja kan? Tapi kamu juga sering memperhatikan gaya-gaya unik dan menarik mereka yang memberikan banyak inspirasi, terutama bagi kamu yang membutuhkan ide mix and match dari lemari pakaian! Kali ini Cosmo coba merangkum enam tips mix and match fashion untuk setiap acara berdasarkan drama Korea favoritmu. 

    1. Office Wear

    Pakaian kerja memang kadang sulit untuk di mix and match agar menjadi stylish. Pastinya kamu tidak mau terlihat biasa saja namun harus tetap terlihat profesional juga. Nah, coba lihat karakter Oh Hana dari drama Korea 'The Time I’ve Loved You' yang berpakaian seperti empowered lady boss dengan mengenakan rok pensil stylish, atasan model klasik, dan sepatu hak tinggi.




    Sumber: Asianwiki

    Atau bisa juga seperti karakter Nam Da Jung di drama 'Prime Minister and I', yang mengenakan pakaian dengan pita besar sebagai aksennya.


    Sumber: Soompi

    Kalau kamu masih belum berani terlalu mencolok dengan mix and match ala Korea, bisa juga lho kenakan classic matching suit yang akan terlihat lebih profesional tapi kamu bisa bermain dengan warna-warna terang.


    Sumber: Soompi

    2. College Wear

    Masa-masa perkuliahan memang paling seru untuk kamu mengekspresikan cara berpakaian dengan bebas (karena di SMA sudah bosan pakai seragam). Untuk lihat inspirasi lebih, contek gaya dari karakter Kang Mi Rae di drama 'My Id Is Gangnam Beauty' yang suka mengenakan T-shirt and jeans untuk lebih santai, tapi ketika ingin terlihat lebih chic bisa kenakan overall dengan kaos beraksen (warna atau gambar) dan tentu saja di- mix and match kemeja dengan kerah unik ini.


    Sumber: Instagram @jtbcdrama

    3. Daily Looks

    Jangankan office dan college wear yang terlihat stylish di drama Korea, pakaian sehari-hari mereka pun juga terlihat fresh dan stylish. Nah girls, kamu bisa banget nih mencontoh mix and match gaya keseharian karakter Choi Mikaela di drama 'About Tim'e yang terlihat comfy yet stylish dengan padu padan sweater, rok, jeans, dan boots.


    Sumber: Instagram @tvnabouttime

    4. Romantic Dates

    Punya kencan yang sudah ditunggu-tunggu dengan si dia tapi bingung mau pakai apa? Tenang girls, masalah yang sangat umum ini bisa dengan mudah terjawab dari inspirasi-inspirasi drama Korea. Untuk casual or friendly date, kamu bisa pakai dress menggemaskan dengan motif polkadot atau bunga berwarna terang. Kamu juga bisa pakai gaun simpel atau bermotif sederhana untuk tampilan lebih lovely, seperti karakter Lee Hyun Soo dari drama 'Temperature of Love'.


    Sumber: Instagram @sbs_temperatureoflove



    Hampir sama dengan Hyun Soo, karakter Eun Tae Hee dalam drama 'Tempted' juga terlihat stylish dengan mengenakan lilac dress yang menawan.


    Sumber: Soompi

    Kalau untuk kencan makan malam, kamu bisa sedikit meng-upgrade pakaian ke dress yang lebih cantik. Masih ingat karakter Mi So di drama 'What’s Wrong with Secretary Kim' yang mengenakan dress off-shoulder berdetail ruffles warna kuning pucat. Contoh lainnya bisa kenakan overall dress bermotif bunga dengan dalaman baju aksen ruffles warna putih seperti Cheon Soon Hee di 'Doctors'.


    Sumber: Soompi

    5. Formal Events

    Untuk memukau orang-orang di acara besar kamu bisa meniru gaya di drama Korea yang sering mengenakan dress atau baju formal lainnya dengan warna mencolok seperti merah atau oranye. Warna-warna ini mengartikan penampilan yang percaya diri.


    Sumber: Soompi

    Atau seperti karakter Choi Soo Jin di 'Tempted' yang mengenakan mini dress dengan material tulle dan corak bunga-bunga, sedangkan untuk style tampak lebih muda dengan balutan cocktail dress.


    Sumber: Soompi

    6. Vintage Throwback

    Fashion indeed comes and goes girls, tapi kamu setuju tidak kalau gaya vintage akan selalu menjadi tren? Balik lagi ke style dengan denim dungarees, polkadots, oversized jeans/T-shirts, dan baju kotak-kotak. Drama 'Let’s Eat 3', 'Girls’ Generation 1979', dan 'Reply 1994' akan memberi ide dan inspirasi untuk mix and match bernuansa gaya throwback.


    Sumber: Twitter @fyicosmicgirls


    (Shintia Savitri / DA / Image: doc. various)