Beauty

Beauty Alert : Tren Mencuci Muka dengan Sparkling Water

  by: Giovani Untari       7/10/2018
  • Cosmo Indonesia yakin banget para Cosmo babes pastinya sudah tahu betapa pentingnya mencuci wajah sebagai bagian dari beauty routine yang tak pernah boleh terlewatkan setiap harinya. Selain membersihkan wajah secara keseluruhan dari debu, makeup, dan sel kulit mati, aktivitas satu ini juga bisa membuat wajahmu kembali segar. Setuju nggak ladies

    Nah, tapi ada yang unik dan sedang tren di kalangan para perempuan Jepang dan Korea yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan : sparkling water. Metode membasuh wajah menggunakan sparkling water sendiri dipercaya mampu membersihkan pori-pori, membuat wajah lebih cerah. bahkan terasa lebih firm dan plump. Wow!





    Sebenarnya jika ditelusuri, penggunaan sparkling water dalam produk skincare Asia bukan lagi hal baru lho ladies. Beberapa masker contohnya, setia menggunakan ingredients satu ini agar membuat wajah terasa lebih cerah dan juga bersih maksimal,


    Well, tapi seberapa berpengaruhkah sparkling water untuk membersihkan wajah? "Sparkling water tidak hanya membersihkan wajah secara mendalam, efek karbonasi di dalamnya membantu menarik kotoran dan minyak yang menggendap di dalam pori wajah. Sungguh sebuah manfaat yang dapat dirasakan dari sisi estetikanya," ujar Dendy Engelman, M.D, seorang dermatologis asal New York kepada Cosmopolitan US. Selain itu sparkling water juga memiliki kandungan pH 5,5 yang baik dan aman untuk wajah kamu ladies. Kandungan tersebut jelas berbeda dibandingkan air biasa yang memiliki kadar pH lebih tinggi yaitu 7 dan cepat membuat kulit terasa lebih kering.


    PLEASE TAKE A MOMENT




    Meski teknik mencuci muka menggunakan sparkling water tampak menarik untuk dicoba, tetapi Dr. Susan Bard of Sadick Dermatology di New York juga memberi small notes untuk kamu ketahui ladies. "Kandungan karbonasi dalam sparkling water menggandung sedikit acid, hal ini mungkin akan menimbulkan sedikit rasa tereksfoliasi pada kulit. Jadi bagi para pemilik jenis kulit kering dan sensitif, ini bisa menjadi hal yang patut dipertimbangkan karena bisa saja menimbulkan rasa iritasi.

    Hmmm terlepas dari segala pro dan kontra urusan membersihkan wajah menggunakan sparkling water. mungkin Cosmo babes tertarik untuk menjadi salah satu yang mencoba membuktikan manfaatnya? Berikut sejumlah cara yang bisa kamu coba :





    1. Bilas wajah menggunakan sparkling water atau tepuk-tepukan wajah menggunakan kapas yang telah dibasahi sparkling water sebelumnya.

    2. Gunakan face wash kesayangan kamu dan bersihkan wajah dengan gerakan memutar.

    3. Basuh kembali wajah kamu dengan sparkling water.

    4. Atau celupkan wajah selama 5-10 detik ke dalam wadah yang sudah diberi sparkling water.

    4. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut dan lanjutkan ke tahap penggunan skincare kesayangan kamu.


    Dare to try this experiment, babes?



     

    Image : (Dok. avesun©123RF.com, Dok. Giphy.com. Dok. Amazon.com)