Beauty

Make Over X Tities Sapoetra di Paris Fashion Show!

  by: Astriana Gemiati       9/10/2018
  • Label kecantikan lokal, Make Over kian mencuri banyak perhatian para beauty junkie. Selain produknya yang mudah digunakan baik untuk para pemula ataupun makeup artist profesional, Make Over terus berinovasi dalam menciptakan sebuah tren kecantikan terkini. Mengusung tagline beauty beyond rules”, fashion menjadi salah satu DNA terkuat Make Over. Hal ini bisa dilihat eksistensinya dalam mendukung berbagai perhelatan fashion. 


    Makeup yang sudah menjadi bagian mandatory para ladies, memang sudah tidak bisa dipisahkan dan menjadi pelengkap sempurna termasuk dalam mendukung tampilan para model di ajang fashion show. Hal inilah yang menjadi label Make Over turut mendukung para desainer Indonesia dalam melangkah ke kancah internasional. Salah satu yang didukung yaitu desainer muda berbakat, Tities Sapoetra.




    Yes, Tities Sapoetra goes international!


    Pada tanggal 28 September 2018 lalu dan bertempat di Hotel le Marois, Paris, Cosmo beruntung bisa menyaksikan langsung pagelaran Paris Fashion Show Spring/Summer'19 yang diadakan oleh Fashion Division. Yap, nama Tities Sapoetra menjadi salah satu desainer Indonesia yang akan menunjukan hasil rancangannya di acara bergengsi ini.


    Mengambil tema “Beauty Voyage”, pada koleksinya Tities hadirkan 16 busana yang mengambil inspirasi dari sosok wanita yang dekat dengan kecantikan, keanggunan, dan kelembutan. Ia pun merealisasikannya melalui motif bunga-bunga sebagai simbol kecantikan berwarna emas dan hitam, beserta motif-motif wajah perempuan berbentuk ilustrasi yang didominasi oleh rona putih dan merah muda. Hampir bisa dibilang Beauty Voyage menampilkan nuansa pastel yang merupakan ciri khas dari Tities itu sendiri. 


    Pada koleksinya, Tities juga menggunakan teknik printing dan teknik bordir dimana ia menggunakan material mikado yang menjadi bahan printing yang dipadukan dengan satin dan organsa, serta melengkapinya dengan menggunakan bordir 3D. Untuk potongan pakaiannya, Tities hadirkan blus, blazer, shirts, pants, dress, outer, bahkan sepatu heels

    ( Image: Dok. Make Over )

    ( Image: Dok. Cosmopolitan )


    ( Image: Dok. Make Over )

    Make Over yang turut ikut dan mendukung pagelaran Tities Sapoetra di Paris Fashion Show, juga menghadirkan tampilan makeup berkonsep “Champagne Gold”. Sebuah perpaduan rona nude dengan shimmer keemasan melalui matte natural complexion, glowing highlight, dan dilengkapi oleh nude lips.

    “Keikutsertaan Make Over dalam FD Paris Fashion Show merupakan langkah kami dalam memperkuat brand identity Make Over di bidang fashion sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Tities Sapoetra yang merupakan spokeperson desainer Make Over yang pertama. Tentunya keikutsertaan Tities Sapoetra juga merupakan suatu kebanggaan karena ini membuktikan bahwa karya Tities Sapoetra sebagai salah satu desainer muda berbakat Indonesia patut diperkenalkan di pagelaran fashion internasional. Hal ini menunjukan bahwa industri fashion Indonesia semakin berkembang dan dikenal oleh publik secara global.” Tegas Stephanie Lie, Brand Manager Make Over saat ditemui pada saat jumpa pers di Ayana Mid Plaza Jimbaran Lounge, Jakarta (13/9) lalu.




    ( Image: Dok. Instagram @titiessapoetra )

    Kejutan lainnya, Tities juga resmi menunjuk Paula Verhoeven sebagai muse-nya untuk membawakan koleksi. Sebagai supermodel Indonesia, Paula dianggap bisa mewakili kecantikan dan citra wanita Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan konsep busana Tities sendiri yang menojolkan sisi kecantikan wanita.


    Sedangkan, Make Over pun juga menggandeng Dhirman Putra, makeup artist resmi dari Make Over yang turut serta menciptakan tampilan “Campagne Gold” di ajang Paris Fashion Show. Cosmo sempat menanyai Dhirman melalui pesan singkat, Dhirman menjelaskan keikutsertaannya di Paris, menjadi suatu kebanggaannya bisa turut andil menyukseskan pagelaran Tities Sapoetra dan Make Over. Dhirman mengatakan, ”Ini suatu tantangan tersendiri bagi saya, konsep Parisian Look yang saya terapkan di model Paula dan para model di Paris ternyata langsung terlihat cantik dan memesona sekaligus melengkapi koleksi Tities di Paris Fashion Show.”


    Dhirman pun langsung membagikan tips ke Cosmo cara menerapkan Parisian Look. Ia mengatakan “Less is more. Jika kamu sudah memiliki dasar kulit yang baik, kamu hanya memerlukan produk kosmetik yang tidak terlalu banyak. Seperti menggunakan serum, sedikit foundation, riasan mata yang minimalis dan warna bibir natural. Otomatis kulit kamu akan terpancarkan secara alami”, tegasnya!



    ( Image: Dok. Make Over )

    Pada Paris Fashion Show, Cosmo pun juga melihat beberapa influencer dari Indonesia yang turut hadir mendukung Tities Sapoetra, yaitu Tasya Farasya dan Sarah Ayu. Keduanya terlihat sangat cantik menggunakan balutan koleksi terbaru S/S'19 dari Tities Sapoetra dan makeup dari Make Over.


    Once again, congratulation Tities Sapoetra dan Make Over!


    ( Layout: S. Dewantara )