Fashion

5 Inspirasi Fashion Drama Korea Ini Nyaman dipakai Lho

  by: Redaksi       9/10/2018
  • “Beauty is pain”, ladies pasti sudah sangat mengerti deh dengan ungkapan itu, mulai dari sakitnya menggunakan heels namun terlihat cantik sampai memakai dress yang kerap tidak nyaman di beberapa situasi. Apalagi jika kamu melihat fashion style di drama Korea yang sering menampilkan mix and match dress dengan high heels, padahal kamu tahu itu tidak nyaman. Eeeiitts tapi tidak melulu fashion style drama Korea itu susah dan ribet untuk ditiru lho ladies. Seperti lima inspirasi mix and match dari drama Korea berikut ini.

    1. Knits and skirts why not?


    Sumber: JTBC



    Kamu yang sudah nonton “My ID Is Gangnam Beauty” perhatikan mix and match karakter Hyun Soo Ah tidak? Selain menonjol karena wajah cantik naturalnya, fashion style Soo Ah juga menarik perhatian yang terlihat easy-breezy. Dengan mengenakan baju-baju pastel, sweater knit, midi linen skirt, dan sepatu kanvas yang nyaman, kamu bebas berpergian dengan aman. Agar lebih stylish, kamu bisa padu padankan dengan sabuk hitam.

    2. Candy stripes yang lagi tren


    Sumber: TVN

    Karakter Kim Mi So di drama “What’s Wrong With Secretary Kim” mungkin saja selalu mengenakan blus feminin dan rok pensil saat ia bekerja, tapi gaya sehari-harinya yang kasual patut untuk kamu coba juga ladies. Memakai baju dengan motif candy stripes akan terlihat menyenangkan dan santai. Sama seperti karakter Kang Mi Rae yang memadukan baju garis-garis dengan jeans dan mengalungkan sweater sebagai hiasan di pundak.

    3. Layered the tunic dress


    Sumber: JTBC

    Berhubung di Indonesia lebih banyak cuaca panas ketimbang dingin, pastinya kamu lebih butuh inspirasi-inspirasi untuk pakaian musim panas. Nah, bisa banget nih ladies mencontoh style dari karakter Yoon Jin Ah di drama “Pretty Noona Who Buys Me Food” yang memakai gaun tunik putih untuk musim panas tapi di mix dengan celana jeans agar kamu tetap nyaman. Fashion style dress dengan jeans ini juga muncul di drama “30 but 17” saat karakter Hee Soo me-mix and match gaun floral panjang berwarna mustard dengan jeans.



    4. Oversized style, Full comfort


    Sumber: KBS

    Kalau kamu bosan dengan pakaian musim panas dan butuh style yang menghangatkan, bisa mencontoh gaya karakter Song Geu Rim dari drama “Radio Romance” yang senang mix and match oversized sweater dengan kemeja. Fashion style ini juga bisa kok kamu pakai ke kantor (yang bekerja di kantor dengan suasana kasual) terutama untuk yang bekerja seharian di ruangan ber-AC (uuughhh dingiinn!).

    5. Lady boss in pantsuits


    Time to style like a boss, ladies! Tiru gaya karakter Choi Soo Ji di drama “Tempted” ketika ia tetap memperhatikan kenyamanan dengan memakai pantsuits bermodel longgar namun stylish (just like Kylie).


    (Shintia Savitri / Image: doc. various)