Beauty

Produsen The Ordinary Resmi Ditutup Sementara Waktu!

  by: Giovani Untari       10/10/2018
  • Dalam waktu satu hari terakhir, dunia kecantikan sontak dihebohkan dengan kabar heartbreaking atas pengumuman founder Deciem, Brandon Truaxe yang menyatakan perusahannya akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Brandom dalam video yang diunggah pada akun official Deciem tersebut memberi penjelasan singkat terkait keadaan yang tengah melanda perusahaannya itu.

    “Ini adalah keputusan final dari Deciem. Kami akan menghentikan sementara operasi hingga pemberitahuan selanjutnya, yaitu sekitar dua bulan. Tolong pahami keadaan saya secara serius” ujar Brandon dalam videonya.





    “Saya tidak dapat mengendalikan hukuman orang-orang cantik yang baru disebutkan jika mereka terlibat, tetapi hampir semua orang di Deciem telah terlibat dalam kegiatan kriminal besar, termasuk kejahatan keuangan dan banyak lainnya. Anda tidak tahu seperti apa prajurit yang saya lakukan selama lebih dari 13 tahun ini. Saya telah diolok-olok sebagai aktor porno dan sebagai pengedar narkoba dan semuanya selama 13 tahun. Semuanya berakhir sekarang,” tutup Brandon dalam video tersebut.




    Diunggahnya video tersebut jelas menimbulkan tanda tanya bagi publik. Terlebih Deciem dinilai sukses melahirkan nama-nama skincare cult (dan affordable) yaitu The Ordinary, NIOD, dan Hylamide. Seperti yang diketahui pula skincare dari The Ordinary sendiri meraih banyak pujian atas perfomanya di kalangan para beauty junkie. Bahkan brand ini sendiri masuk ke dalam salah satu skincare routine seorang Kim Kardashian West melalui produknya The Ordinary's Granactive Retinoid* 2% Emulsion.Tak ketinggalan produk The Ordinary The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yang efektif dalam menyamarkan noda bekas jerawat di wajah dan mengontrol kadar sebum di wajah.




    Dengan video pernyataan resmi dari sang CEO, para pengguna setia skincare Deciem jelas memberikan banyak komentar terkaait dengan keputusan tersebut. Beberapa skincare holic menyayangkan keadaan yang tengah menimpa perusahaan skincare asal Toronto yang telah berdiri sejak tahun 2013 silam.






    Contohnya yang ditulis oleh akun Twitter @khettie. “Merasakan sedikit perasaan nervous setelah mendengar kabar bahwa Deciem/The Ordinary tutup DAN SEPARUH DARI SKINCARE SAYA ADALAH THE ORDINARY.”




    Hal senada juga dituliskan oleh Brandy Jensen dalam akun twitter-nya @BrandyLJensen “Tolong seseorang lancarkan kudeta ke The Ordinary. Saya tidak sanggup kembali ke skincare mahal saya.”

    Well, memang tak ada yang bisa menebak sampai kapan Deciem akan menghentikan operasional brand-brand skincare-nya. Tapi Cosmo Indonesia selalu berharap yang terbaik untuk perusahaan dengan tagline “The Abnormal Beauty Company” tersebut.

    Hmmm ladies, maybe this is the perfect time for you to save some of their skincare products, before.... it’s too hard to find! #CatchThemIfYouCan


    Image : Dok. Instagram @Deciem, dok. Twitter @khettie, @BrandyLJensen. Ilustrasi : Maya Putri