Love & Sex

9 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Punya Hubungan yang Kuat

  by: Redaksi       12/10/2018
  • Ladies, selama ini bagaimana kamu tahu kalau hubungan dengan si dia sedang baik-baik saja? Apakah hanya dengan tidak ada pertengkaran bisa disebut baik-baik saja? Well, setiap hubungan itu berbeda, begitu juga dengan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Tapi ada beberapa prinsip utama yang tampaknya bisa berlaku untuk beberapa hubungan. Berikut Cosmo bagikan sembilan tanda yang bisa membuktikan hubungan kamu dengan si dia masih sekuat batu.

    Namun, perlu dicatat apa yang berhasil untuk pasangan lain belum tentu bisa berhasil pada hubunganmu, terpenting selama kamu dan si dia bahagia dan saling merasa dihargai, itu sudah cukup!

    1. Kamu tidak stres saat dia pergi bersama teman-temannya

    Cosmo paham kebiasaan perempuan itu suka khawatir apalagi saat si pacar sedang main bareng teman-temannya. Tapi kalau kamu merasa tidak masalah jika si dia sedang jauh, itu menandakan kamu mempercayainya untuk mengambil keputusan yang baik dan tidak akan membahayangkan hubungan kalian. Jadi kamu bisa beristirahat dengan tenang tanpa perlu mengirim pesan setiap sepuluh menit sekali. Ya, dia sedang keluar dan berada jauh denganmu tapi dia pasti akan kembali kok.



    2. Kamu merasa tidak perlu mengintip ponsel si dia

    Beberapa orang memang sudah terlahir sebagai ‘pengintai’ (oopss!) anggap saja jiwa mengintai sudah ada dalam darah mereka. Tapi berbeda dengan kamu yang tahu tidak perlu memeriksa ponsel dia karena yakin hanya akan menemukan foto-foto lucu kalian.

    3. Kalian memang saling mendukung, tapi tidak terlalu butuh ‘Si Dia’ untuk mendukung

    Ladies, ada perbedaan antara mendukung satu sama lain dengan membuat hubungan tidak baik di mana kamu benar-benar saling membutuhkan. Pasangan yang ‘sehat’ juga memahami bahwa diri kamu dan si dia dapat kuat secara individual. Jadi dukungan dia hanya ibarat icing pada kue.

    4. Kamu tidak membesar-besarkan kesalahan kecil

    Tentu, kadang kamu merasa kesal dengan pasangan, tapi kamu juga tidak terus-menerus bertengkar soal masalah kecil seperti giliran siapa yang membuang sampah.

    5. Kamu menghargai apa yang dilakukan untuk satu sama lain

    Bukan hanya menghargai apa yang sudah kamu dan si dia usahakan untuk hubungan kalian, tapi kamu juga mengungkapkan perasaan tersebut satu sama lain. Ini bukan hal yang norak untuk diutarakan kok ladies, malah ini bisa membuat pasangan senang karena kamu memperhatikan dukungan yang dia berikan.

    6. Jika kamu bertengkar, kamu menyelesaikannya

    Semua pasangan bertengkar, bahkan yang terbaik pun juga bertengkar. Perbedaannya adalah pasangan yang kuat lah yang bisa menyelesaikan masalah. Kalian berusaha mengerti satu sama lain, seperti kamu melihat sudut pandang si dia ketika dia tidak setuju dengan pendapatmu.



    7. Kamu tetap punya waktu untuk berkencan.

    ‘Kencan’ bisa didefinisikan dengan banyak cara, terutama saat kamu semakin tua dan memiliki anak. Situasi ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk berkencan romantis menikmati pemandangan pantai atau candle light dinner. Tapi kamu tetap mengusahakan menikmati waktu bersama meski hanya membuat candle light dinner di ruang makan rumah.

    8. Kamu dan si dia tetap bisa membuat satu sama lain tertawa

    Kamu dan si dia masih saling membuat lelucon satu sama lain. Kamu bisa menjadi konyol, lucu, dan rentan atau apapun yang tidak bisa kamu tunjukkan saat di depan orang lain saat bersama dia begitu pun sebaliknya.

    9. Kamu bisa menjadi diri sendiri saat bersama si dia

    Ini mungkin terdengar konyol bagi pasangan yang sudah berjalan lama, tapi ladies hal ini sama pentingnya lho. Hal-hal seperti ‘menyusut’ untuk menghindari pertengkaran bukanlah hal yang dilakukan pasangan ‘sehat’. Jika hubunganmu sehat maka kalian akan merasa nyaman untuk membicarakan berbagai hal.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan ME / Alih Bahasa: Shintia Savitri / DA / Image: doc. jawwaC123RF.com)