Celebrity

Cindercella Bahas Lagu Baru dengan Ben Sihombing

  by: Yemima Hutapea       16/10/2018
  • Nama Ben Sihombing sudah dikenal sebagai salah satu penyanyi pria pendatang baru dengan bakat yang tak kalah gemilang dari sang kakak, Petra Sihombing. Namun untuk Cindercella, mungkin orang masih lebih mengenalnya sebagai seorang content creator dengan setengah juta followers Instagram yang lebih akrab terdengar di dunia beauty dibanding tarik suara.

    Kini, keduanya tak hanya dipersatukan dalam relationship, tapi juga menjadi teman duet dalam lagu bertajuk Hati yang dirilis oleh E-Motion Entertainment. Ben dan Cella pun singgah ke kantor Cosmo untuk bicara heart to heart tentang lagu Hati tersebut.




    Cosmo (C): Boleh cerita sedikit bagaimana Anda berdua bisa bertemu?

    Ben Sihombing (B): Saya berkenalan dengan Cella justru karena mantan saya, terus pas putus mantan saya sempat mengira saya selingkuh dengan Cella, padahal tidak. Saya bertemu dengan Cella lagi pas dia juga sudah lebih lama putus. Dulu saya pernah membuat acara musik kecil-kecilan di rumah, salah satu yang nyanyi adalah teman Cella dan dia juga mengajak Cella. Itu pertama kalinya kami ketemu. Hampir dua tahun sebelum akhirnya bertemu lagi.


    C: Bagaimana ceritanya sampai bisa bikin lagu bareng?

    B: Dari awal sebetulnya tidak ada rencana untuk bikin lagu. Dari masa awal pacaran, walaupun saya tahu Cella bisa nyanyi dan suaranya bagus, tapi tidak ada rencana untuk sengaja bikin lagu berdua. Sampai akhirnya setelah beberapa bulan kita pacaran ada teman yang bilang, “Coba deh kalian berdua nyanyi bareng, siapa tahu banyak yang suka.” Dari omongan itu akhirnya kita coba. Saya yang bikin lagunya. Proses bikinnya sendiri tidak terlalu lama, paling sebulan bikin lagu, rekaman, terus lagunya siap dirilis.


    C: Apa cerita di balik Hati itu sendiri?

    B: Kalau liriknya sendiri saya buat blak-blakan. Benar-benar berusaha cerita sesimpel mungkin tentang sepasang kekasih yang lagi jatuh cinta. Kisah nyatanya ya memang tentang saya dan Cella. Kami berdua bertemu ketika sama-sama baru putus, ternyata klop… Yang tadinya tidak ada niat jadian, eh jadian. Itu yang mau saya ceritakan di lagu ini, kalau memang jatuh cinta dengan orang yang tepat di waktu yang tepat, jadi bisa move on dengan sesantai mungkin.


    C: Untuk single ini kalian ajak orang-orang untuk partisipasi membuat artwork-nya, boleh diceritakan?

    Cindercella (Cl): Iya, kami berpikir bagaimana ya cara rilisnya yang seru? Kalau cuma photoshoot dan artwork rasanya biasa banget, sementara kami punya gaya masing-masing di Instagram. Akhirnya kami memutuskan bagaimana kalau kami lempar ke followers kami di Instagram untuk bantu bikin artwork sesuai interpretasi mereka. Akhirnya banyak yang ikut dan itu sebulan sebelum lagunya dirilis. Pas lagunya keluar, kami bikin video lirik dengan artwork yang sudah terkumpul dan feedback-nya bagus. Selain artwork-nya, orang juga banyak yang suka lagunya. Jadi senang sekali melihat reaksinya. 


    C: Setelah lyric video, apakah kalian bakal membuat video versi lainnya?

    Cl: Iya, rencananya akan seperti itu. Kami bakal bikin video baru secepatnya, mudah-mudahan bisa selesai di bulan Oktober.




    C: Kalian juga sempat perform berdua di sebuah festival dan membawakan lagu ini. How was it?

    B: Rasanya pasti beda sih, sebelumnya saya belum pernah manggung bareng pacar dan memang jarang banget punya kesempatan untuk duet bareng orang lain di panggung. Dulu kan paling biasanya duet sama kakak saya, kali ini punya kesempatan manggung sama pacar sendiri dan bawa lagu kami berdua juga. Seru saja rasanya beda, pas manggung seru, pas latihan juga seru. Kadang kita cekcok karena perbedaan pendapat, tapi secara keseluruhan, duet ini adalah proses yang seru banget dan bisa dinikmati.

     

    C: Cella bagaimana rasanya saat mendengarkan lagu ini untuk pertama kali?

    Cl: Senang banget! Dari dulu kan saya paling nyanyi sendirian, sekarang akhirnya ada lagu sama pacar sendiri. Pertama dengar lagunya ya senang, unyu-unyu gitu, haha! Memang seperti sedang mendongeng kan lagunya.


    C: Setelah Hati apakah kalian akan membuat lagu duet lagi?

    Cl: Nah ini, banyak yang bertanya apakah kami akan jadi duo atau tidak, jawabannya adalah tidak. Lagu Hati ini akan jadi salah satu single di album solo Ben, jadi lagu Hati ini sebetulnya adalah Ben featuring Cella. Kebetulan saya kan punya musik sendiri yang ingin saya dalami dan bakal merilis materi solo sendiri juga. 


    C: Kalau Cella sendiri, materi solonya akan seperti apa nantinya?

    Cl: Mau yang ada ukulelenya, tapi tidak semuanya jadi akustik… Tapi ya mau ada ukulelenya, banyak mau memang anaknya, haha. It's gonna be a love song. Next, mungkin saya bikin lagu gantian featuring Ben tapi dengan style saya sendiri, hehe.



    Interviewed by Alexander Kusumapradja

    Wardrobe by STUDIO MORAL, H&M

    Hairdo by Emi Ozaki-Hair Lounge Ryoji Sakate