Beauty

Trik Mengenakan Lipstik Gelap Sesuai Bentuk Bibir!

  by: Nina Natasya       19/10/2018
  • Kamu penyuka lipstik berwarna gelap? Warna-warna musim Gugur seperti plum, burgundy, wine ataupun dark brown memang memberikan efek super cool sekaligus misterius jika dikenakan di bibir kamu. Tetapi, mengenakan lipstik berwarna gelap memang lebih memberikan “penekanan”  pada bentuk bibir kamu. Sehingga banyak yang tidak percaya diri karena memiliki bentuk bibir yang tipis ataupun tidak sama rata. But, worry not! Semua bentuk bibir bisa mengenakan lipstik berwarna gelap, asalkan tahu trik nya. So, here it is. Trik Cosmo untuk mengenakan lipstik berwarna gelap sesuai bentuk bibir kamu!

    FULL LIPS


    Signature: Jika kamu memiliki bibir penuh dan tebal yang sama rata seperti Priyanka Chopra ataupun Angelina Jolie, dark lipstick is perfect for you!
    Tips: Lipstik berwarna gelap memberikan ilusi bibir lebih tipis, maka itu cocok untuk dikenakan yang berbibir tebal. Sebelum menggunakan lipstik, baurkan bedak ke seluruh bagian bibir agar warnanya sama. Kenakan lip liner berwarna nude ke tepi bibir, namun jika kamu ingin membuatnya terlihat lebih tipis, gambar garis di dalam bibir. Lalu pilih lipstik matte dan aplikasikan menggunakan lip brush ke seluruh bibir. Ilusi bibir lebih tipis pun bisa didapatkan!

    THIN LIPS




    Signature:
    Bibir tipis dan memanjang di bagian atas serta bawah, seperti Gwyneth Paltrow, Kate Hudson atau Kirsten Dunst.
    Tips: Mengenakan lipstik gelap pada bibir tipis sedikit lebih tricky, karena warna gelap memberikan ilusi bibir lebih tipis. Triknya, aplikasikan lip liner berwarna plum di bagian luar tepi bibir, membentuk garis bibir baru. Lalu pulaskan lipstik berwarna gelap yang memiliki efek glossy atau semi-glossy ke seluruh bibir. Hasil akhir glossy memberikan efek bibir yang lebih penuh.

    TOP HEAVY LIPS


    Signature
    : Kamu memiliki bibir bagian atas yang penuh dibandingkan dengan bibir bagian bawah? Then you have sexy top heavy lips just like Rosie Huntington-Whiteley!
    Tips: Mulai dengan menggambar seluruh bibir dengan lip liner berwarna nude, tipis di bagian atas, dan lebih tebal di bagian bibir bawah. Lalu warnai bibir dengan warna gelap di bagian atas, dan warna yang sedikit lebih terang di bagian bawah bibir untuk memberikan efek lebih penuh. Terakhir, bubuhkan sedikit nude eyeshadow di bagian tengah bibir bagian bawah.

    BOTTOM HEAVY LIPS




    Signature: Kylie Jenner hingga Mandy Moore memiliki bentuk bibir yang lebih tebal di bagian bawah dibandingkan dengan upper lips.
    Tips: Terapkan tips pada Top Heavy Lips secara terbalik. Yaitu, bentuk bibir bagian atas terutama cupid's bow menggunakan lip liner. Lalu timpa dengan lipstik berwarna sediit lebih terang dari di bagian bawah bibir. Akhiri dengan membubuhkan sedikit nude eyeshadow di bagian tengah bibir atas. Kamu juga bisa mengaplikasikan sedikit lip gloss transparan di bibir bagian atas.                   

    SMALL LIPS


    Signature:
    Ukuran bibir kamu relatif kecil jika dibandingkan dengan rasio wajah keseluruhan. Clueless? Lihat bentuk bibir Taylor Swift ataupun Jennifer Lawrence yang tidak lebar.
    Tips: Aplikasikan lip liner berwarna soft ke seluruh bibir, lalu blend agar warnanya lebih menyatu dengan bibir. Lalu aplikasikan warna yang diinginkan. Saran Cosmo, hindari efek matte dan pilih efek glossy atau semi-matte. Lalu, berikan sedikit highlighter di bagian cupids bow dan bagian tengah bibir bawah untuk memberikan efek bibir plumpy.
      



    Foto: Dok. Instagram
    Ilustrasi: Severinus Dewantara