Celebrity

9 Fakta Unik Lee Min Ki, Aktor Korea yang Karismatik

  by: Giovani Untari       21/10/2018
  • Nama aktor Korea Lee Min Ki akhir-akhir ini menjadi salah satu yang kerap diperbincangkan ladies. Salah satunya, lewat kemampuan aktingnya yang memikat dalam drama Korea Because This Is My First Life. Tahun ini Lee Min Ki kembali mencuri perhatian publik lewat drama Korea The Beauty Inside bersama dengan aktris cantik Seo Hyun Jin. Bagi kamu yang sedang mengikuti kelanjutan dari drama Korea tersebut dan penasaran ingin tahu lebih dalam tentang Lee Min Ki, ini dia 9 fakta unik dari Lee Min Ki :


    1. Memulai Karier di Tahun 2005

    Sebelum mendapatkan peran-peran besar yang melambungkan namanya, Lee Min Ki pertama kali menjajal dunia akting di tahun 2005 lho, ladies! Debut perdananya dalam serial televisi tersebut berjudul Be Strong, Geum Soo! yang tayang di stasiun TV MBC. Dalam serial tersebut Lee Min Ki berperan sebagai Noh Tae Hwan. Ada yang pernah menonton drama satu ini, ladies?




    2. Suaranya Merdu

    Tidak hanya total dalam berakting, Lee Min Ki juga sempat beberapa kali mengisi soundtrack dari K-Drama yang dibintanginya. Dengarkan deh beberapa lagu yang ia nyanyikan, di antaranya : Power of Love feat FreeTEMPO X SHEEAN,  Not In Love yang menjadi soundtrack Shut Up Flower Band , serta Those Days I had with You  feat With 3rd Coast.



    3. Telah Bermain dalam 14 Film

    Tidak hanya k-drama, Lee Min Ki juga produktif menjadi aktor dalam produksi film layar lebar. Selama 2006 - 2018, aktor kelahiran 16 Januari 1985 ini telah bermain di 14 film layar lebar. Salah satunya film layar lebar ternama yaitu Heundae yang menjadi film bencana pertama di Korea Selatan.


    4. Sempat Hiatus 3 Tahun

    Lantaran fokus menyelesaikan wajib militernya, Lee Min Ki sempat absen menyapa publik di layar lebar maupun K-Drama selama hampir 3 tahun lamanya. Setelah menyelesaikan wajib militer pada bulan Agustus 2016 silam, K-Drama Because This Is My First Life menjadi pilihannya untuk comeback. Nggak heran perannya sebagai Nam Se Hee dalam drama Korea tersebut meninggalkan kesan yang mendalam ya.




    5. Ups, Pernah Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

    Ladies, seperti pepatah "Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin berhembus," maka hal tersebut juga berlaku pada Lee Min Ki. Pada bulan Februari 2016, seorang wanita melaporkan Lee Min Ki atas kasus pelecehan seksual yang dialaminya. Menurut wanita tersebut, pelecehan seksual tersebut terjadi di sebuah klub di Busan. Tetapi setelah diselidiki ternyata tidak ada bukti yang ditemukan, dan akhirnya sang wanita pun mencabut kembali laporannya. Hufft!




    6. Meraih Banyak Penghargaan

    Kehadiran Lee Min Ki dalam industri hiburan Korea memang membawa angin segar tersendiri. Totalitas aktingnya pun sempat membawanya meraih beberapa penghargaan seperti :  Best New Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2005,  New Movie Icon pada 2nd Style Icon Awards 2009, serta Best New Actor di 46th Baeksang Arts Awards tahun 2010. Nama Lee Min KI juga sering masuk ke dalam nominasi ajang penghargaan lho, ladies!


    7. Sering Menjadi Model Video Klip

    Wajah berkarakter serta kemampuan akting yang gemilang memang menjadi daya tarik yang sulit terhindarkan dari Lee Min Ki. Tak heran pula dengan bakat tersebut Lee Min Ki juga sering membawanya menjadi model video klip. Ingin melihat aksi Lee Min Ki oppa dalam video klip? Kamu bisa simak pada lagu My Girl dari The One, The Day Before milik Nell, serta I'm Sorry di tahun 2013 dari penyanyi Han So Hyeon.





    8. Terpilih Sebagai Tipe Idealnya Suzy

    Sebelum menjatuhkan hati pada pria tampan seperti Lee Minho dan Lee Dong Wook, ternyata Suzy pernah menyebut Lee Min Ki sebagai tipe idealnya. Dalam acara KBS2TV Entertainment Weekly di tahun 2012 silam, aktris sekaligus penyanyi cantik ini mengungkapkan tipe idealnya adalah Lee Min Ki. Ketika mengetahui hal tersebut, sontak Lee Min Ki mengaku terkejut dan berterima kasih karena Suzy telah menyebut namanya. 


    9. Ini Tipe Idealnya Lee Min Ki!

    Dalam sebuah interview yang dikutip oleh situs Dramabeans.com, Lee Minki pernah menyebut soal tipe idealnya lho, ladies! Siap-siap nih ladies, sebab ternyata tipe idealnya Lee Min Ki adalah wanita yang berusia pertengahan 30-an. "Saya berharap menjalin hubungan dengan wanita yang berumur pertengahan 30-an. Usia bukan segalanya bagi saya," ujar Lee Min Ki. Jadi, apakah kamu masuk tipe wanita idealnya Lee Min Ki?


    Image : Dok. Instagram @xgo_odx, @jtbcdrama,  Ilustrasi : Severinus Dewantara.