Beauty

Ini Dia Cara Kencangkan Perut, Wajah, dan Kaki!

  by: Astriana Gemiati       23/10/2018
  • Seiring meningkatnya kesadaran akan figur tubuh yang sehat dan seksi, kebanyakan para wanita sekarang lebih mendambakan bentuk tubuh yang lebih kencang dan sculpted, dibandingkan tubuh yang skinny dan cenderung terlihat kurang segar. Setuju tidak?

    Namun, memang tidak semudah itu ya girls tubuh yang terlihat kencang didapat secara instan. Yang pasti kamu memang membutuhkan latihan ekstra untuk mendapatkannya. Apalagi jika kamu ingin mengencangkannya di bagian-bagian tubuh yang mudah terlihat seperti perut, wajah, dan kaki.

    Coba lakukan gerakan sederhana berikut ini sebagai latihan tambahan selagi kamu melakukan olahraga rutin!




    AREA PERUT

    Sit-up masih menjadi latihan utama untuk mengencangkan perut. Namun kini kamu dapat melakukannya dengan bantuan Swiss ball, yaitu bola besar yang biasa digunakan pada saat berolahraga di gym.

    Lakukan sit-up dengan memposisikan punggung kamu di atas Swiss ball dan gunakan kedua kaki sebagai penopangnya. 



    Lengkapi juga dengan menambahkan posisi ini; posisikan tubuh seperti akan melakukan push-up, namun letakkan kedua kaki kamu di atas Swiss ball. Kemudian, dekatkan Swiss ball ke arah perut kamu menggunakan kedua kaki, lalu kembalikan Swiss ball ke posisi semula. 



    Untuk tingkat yang lebih advanced, coba tarik Swiss ball menggunakan satu kaki secara bergantian. Gerakan dari latihan ini akan melatih bagian perut kamu sehingga menjadi lebih kencang dan rata. 



    AREA WAJAH

    Tak hanya kulit, otot ternyata memegang peranan penting lho dalam menentukan kencangnya wajah seseorang. Sebagai fondasi dari kulit, otot di wajah memang harus dijaga kekencangannya. Karena jika otot-otot di wajah sudah mulai mengendur, otomatis kulit wajah yang berada di atasnya juga akan ikut mengendur. Untuk membentuk wajah terlihat lebih kencang, kamu dapat coba melakukan latihan wajah sederhana berikut ini. 





    AREA KAKI

    Squat juga masih menjadi latihan terbaik untuk kencangkan bagian bawah tubuh Anda yaitu paha dan betis. Jika kamu sudah cukup sering melakukannya, tambahkan bola dalam latihan ini dan lakukan squat seperti biasa. 





    Lakukan secara berulang selama 30 menit. Gerakan ini akan memaksa otot betis, otot paha bagian depan dan belakang, hingga otot bokong untuk bekerja sehingga lama kelamaan seluruh otot tersebut akan terbentuk dan menjadi kencang. Selain kencang, bagian-bagian tubuh yang telah kamu latih akan meningkat kekuatannya.


    Good luck, girls!


    ( Image: yurokC123RF.com )