Career

7 Pekerjaan Unik yang Bisa Kamu Coba Saat Ini!

  by: Giovani Untari       22/10/2018
  • Girls, nggak bisa dipungkiri jika kemajuan teknologi saat ini turut membuka banyak varian pekerjaan baru. Dari ragam pekerjaan tersebut, tak sedikit yang terbilang unik dan unexpected untuk dijalani. Bila  kamu saat ini sedang mengalami rasa stuck dalam karier dan ingin mencoba sesuatu yang baru, Cosmo punya nih rekomendasi pekerjaan unik yang bisa kamu coba saat ini. Let's find them out:


    1. Online Reviewer


    via GIPHY




    Girls, pekerjaan unik pertama yang bisa kamu coba adalah online reviewer. Lewat pesatnya teknologi saat ini, situs reviewer seperti contohnya TripAdvisor pun berkembang pesat. Tak heran beberapa perusahaan saat ini pun membuka lowongan pekerjaan berupa online reviewer. Tugas dari online reviewer ini sendiri adalah menuliskan review baik yang positif maupun negatif untuk keperluan advertising. Serta umumnya review yang ditulis memang berdasarkan pengalaman pribadi. Wow!


    2. Professional Bridesmaid


    Jika umumnya seorang bridesmaid terpilih berdasarkan status friendship yang intimate dengan sang pengantin, maka jangan kaget dear kalau ada pekerjaan sebagai seorang professional briedesmaid. Di beberapa negara Amerika, jasa satu ini mulai dijadikan sebuah lahan pekerjaan tersendiri dan diminati. Kalau kamu masih bingung, kehadiran para bridesmaid profesional ini untuk bertugas mengatur segala keperluan dari sang pengantin, mulai dari menyelesaikan to-do-list saat hari H, hingga menangani hal-hal yang bersifat emergency, termasuk urusan membantu pengantin ke kamar kecil dan memakaikan gaun. Meski begitu, gaji seorang bridesmaid profesional di Amerika bisa mencapai Rp 30 juta lho dalam sekali jasa pernikahan. Fun-tas-tic!


    3. Color Expert 



    Kalau kamu seorang pecinta warna, maka pekerjaan satu ini jangan sampai kamu lewatkan ya girls. Job-desk dari seorang color expert ini mulai dari menjadi seorang konsultan warna yang sesuai dengan kepribadian seseorang, meramalkan tren warna, hingga mengatur penempatan warna yang tepat berdasarkan dengan sebuah proyek. 


    4. Nail Polish Namer



    Cosmo yakin kalau nail polish pasti jadi salah satu must have item para wanita modern saat ini. Warna dan produk cat kuku yang menawan dan bervariasi sendiri ternyata membuka sebuah pekerjaan baru yang nggak kalah unik untuk dicoba: Nail Polish Namer. Sesuai posisinya, pekerjaan ini menuntut kamu untuk memberikan nama-nama yang extraordinary dan kreatif untuk sebuah brand nail polish. Cool, enough!




    5. Flavorist



    Penasaran dengan apa itu pekerjaan flavorist, girls? Flavorist sendiri adalah orang yang bertugas memformulasikan sebuah rasa baru, ntah itu yang berasal dari rasa alami maupun artifisial. Syarat untuk meraih posisi sebagai seorang flavorist adalah kamu harus berasal dari lulusan biokimia ataupun kimia. Hmmm... bisa jadi opsi nih girls buat kamu yang tengah bingung mau mengambil jurusan apa saat kuliah nanti.


    6. Food Critic



    Love to eat and want to get money from it? Yes, we you will love this job! Selain menjadi seorang food blogger, kamu juga bisa mencoba pekerjaan unik lainnya terkait dunia kuliner dengan menjadi seorang food critic. Salah satu keuntungan dari pekerjaan ini adalah kamu bisa mencoba ragam makanan yang ada di restoran terbaik sembari memberi review (dan kritik) di dalamnya. Pastinya pekerjaan ini pun bisa menambah pengetahuanmu terhadap dunia kuliner. Plus-nya lagi, di Amerika Serikat pekerjaan sebagai seorang kritikus makananbisa mencapai gaji tahunan hingga Rp 1 Milyar.


    7. Greeting Card Writer



    Girls menginap di hotel, pasti sering menemukan welcome greeting card dari pihak hotel yang umumnya ditulis secara personal menggunakan tulisan tangan. Nah, Cosmo babes ternyata ada lho pekerjaan sebagai seorang greeting card writer. Tapi untuk melamar pekerjaan sebagai seorang greeting card writer paling tidak kamu harus memiliki basic menulis tangan yang mumpuni girls. Pekerjaan sebagai greeting card writer ini sendiri bisa mendapat bayaran mulai dari Rp 500.000 - 3.000.000 lho / card.


    Image : Dok. Freepik.com, Giphy.com.