Fashion

Tips Berpakaian di Musim Dingin Saat Traveling!

  by: Nina Natasya       22/10/2018
  • Memasuki akhir tahun, sudahkah kamu memiliki rencana untuk pergi liburan? Bagi kamu yang akan pergi berlibur ke luar negeri di musim Dingin ini, tentunya sudah harus menyiapkan pakaian apa yang akan dikenakan nanti. Pasti kamu ingin, dong, terlihat gaya saat liburan. Namun, kamu juga harus pintar memilih pakaian apa yang harus dibawa dan tak perlu dibawa. Sehingga, momen traveling kamu jadi lebih praktis. Nah, untuk inspirasi, berikut adalah beberapa gaya street style untuk kamu yang ingin liburan di musim Dingin.

    1. Gaya dengan turtle neck
    Yes, girl. Turtle neck is so in right now! Tak hanya memberikan aksen stylish pada penampilan winter kamu, namun turtle neck juga memberikan kehangatan di bagian leher. Bawa turtle neck secukupnya agar kamu bisa bergantian memakainya saat traveling nanti.


    2. Kenakan belt di luar coat
    Agar tak bosan dengan tampilan mengenakan coat yang begitu-begitu saja, kamu bisa mengenakan belt di luar coat. Lihat saja inspirasi berikut. So cool!


    3. Pilih topi yang stylish
    Aksesori seperti topi dijamin membuat penampilan kamu lebih terelevasi. Pilih model beret atau model lainnya yang sedang in.




    4. Coba aksi color blocking
    Jangan ragu untuk mencoba warna cerah atau permainan color blocking. Pastikan kamu membawa juga pakaian berwarna netral seperti hitam atau putih, jadi mudah dipadankan dengan item lainnya yang berwarna cerah.




    5. Padankan jumpsuit dengan coat
    Bosan dengan padu padan celana, sweater dan coat? Coba kenakan jumpsuit panjang, seperti inspirasi berikut. Aksi layering ini effortless sekaligus stylish!




    COSMO'S PACKING TIPS!
    1. Bawa dua hingga tiga outerwear saja
    Yes, tak perlu membawa coat atau outerwear terlalu banyak yang malahan akan membuat berat koper. Pilih dua outerwear berwarna netral seperti hitam, abu-abu atau cokelat. Yang perlu dibawa lebih banyak adalah dalaman seperti turtle neck atau sweater.
    2. Baju dalam yang hangat
    Agar suhu tubuh lebih hangat, bawa baju dalaman seperti long john, stocking atau turtle neck yang memiliki teknologi khusus. Seperti koleksi Heattech dari label Uniqlo.
    3. Hindari membawa jeans atau denim
    Bahan denim tak mampu memberikan kehangatan pada tubuh kamu. Jadi sebaiknya hindari material ini.
    4. Pilih sweater berbahan wol atau cashmere
    Bahan wol dan cashmere dijamin dapat membuat tubuh kamu lebih hangat di musim dingin. Jadi, sediakan sweater berbahan tersebut.
    5. Jangan lupakan aksesori penting
    Hal kecil yang mungkin dapat terlupakan, yaitu aksesori seperti sarung tangan, kaus kaki, syal dan topi. Pilih yang berbahan nyaman dan hangat.
    6. Bawa maksimal dua sepatu
    Cukup bawa maksimal dua sepatu, seperti boots dan sneakers yang nyaman. Hindari membawa sepatu yang memiliki hak karena tidak nyaman untuk traveling.




    1. Coat, Zara, Rp2.399.000,-.
    2. Cardigan, Zara, Rp999.900,-.
    3. Turtle neck, Uniqlo, Rp299.000,-.
    4. Sweater, Zara, Rp999.900,-.
    5. Sarung tangan, Massimo Dutti, Rp1.090.000,-.
    6. Kaus kaki, Oysho, Rp129.900,-.
    7. Sepatu boots, Stradivarius, Rp1.199.900,-.
    8. Stocking, Uniqlo, Rp149.000,-.

    Foto: Dok. Instagram
    Ilustrasi: Severinus Dewantara