Lifestyle

11 Kolam Renang Paling Menakjubkan di Dunia

  by: Kezia Calesta       24/10/2018
  • Liburan di negara tropis rasanya belum lengkap jika kamu belum meluangkan waktu untuk berendam di dalam pool, ya. Nah, bila kamu menginginkan pengalaman traveling yang tidak terlupakan, berikut adalah daftar kolam renang paling menakjubkan di dunia yang bisa kamu masukkan ke travel bucket list. Just keep swimming!


    1. The San Alfonso del Mar Seawater Pool, Chile




    Image: digitaltrends.com

    Sebuah resort di Algarrobo, Chile, memiliki salah satu kolam renang terbesar di dunia sejak tahun 2007. Bayangkan, seawater pool di San Alfonso del Mar resort ini memiliki luas 20 hektar dan menampung 66 juta galon air laut bersih! Meskipun panjang kolam ini melebihi 20 kolam renang Olimpiade, air laut di dalamnya selalu diatur dan dibersihkan agar temperatur airnya lebih hangat. Duh, satu putaran di kolam renang ini saja nampaknya tidak memungkinkan, deh.


    2. Amankila Pool, Bali 


    Image: aman.com

    Mengambil inspirasi dari istana Karangasem dan sawah terasering, kolam renang Amankila yang terletak di Bali ini merupakan salah satu infinity pool yang paling keren di Indonesia. Kolam tiga tingkat ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, yaitu perairan Lombok dan pegunungan megah di sekitarnya. Wow, what an atmosphere.


    3. Nemo 33 Pool, Belgia


    Image: worldadventuredivers.com

    Menurut Guinness Book of World Records, kolam renang terdalam dapat kamu temukan di Brussels, Belgia. Kolam indoor yang dirancang untuk penyelam ini dibuka setiap hari, dan kamu bisa belajar diving dengan membayar 61 euro. Sudah memiliki sertifikat untuk menyelam? Nikmati diskon dengan membayar 28 euro saja, dan kamu pun bisa menyelam hingga kedalaman 34.5 meter! Ada banyak gua buatan yang bisa kamu jelajahi, lho. 


    4. The Oberoi Udaivilas Pool, India


    Image: lifehack.org

    Ingin merasa seperti seorang royal princess? Dapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di Udaipur, India dengan mengunjungi Oberoi Udaivilas resort. Istana sebesar 55 hektar ini dikenal akan tamannya yang luas dan kolam renang yang mewah di samping danau Pichola. Pst, kamu harus menyiapkan $525 untuk menghabiskan satu malam di sini!


    5. Citystars Sharm El Sheikh, Mesir


    Image: arabianindustry.com

    Sejak dibukanya Citystars Sharm El Sheikh di Mesir pada tahun 2015, inilah pool yang mencetak rekor sebagai kolam renang terbesar di dunia. Lagoon yang terletak di tengah gurun pasir Sinai ini besarnya 23,9 hektar, dan air lautnya didapat dari akuifer gurun yang tidak terpakai. Maka dari itu, mengisi kolam tersebut dapat memakan waktu hingga beberapa minggu! 


    6. Bondi Iceberg Public Pool, Australia 


    Image: Luke Zeme (flickr.com)

    Saat berkunjung ke Australia, luangkan waktu untuk menyetir ke Bondi Baths yang berjarak 15 menit dari kota Sydney. Kolam air asin sebesar 50 meter ini memiliki sejarahnya sendiri, karena pool ini sudah hadir selama lebih dari satu abad! Entrance fee-nya pun cukup murah – kamu bisa berenang dan menikmati pemandangan indah hanya dengan membayat $5.50. Kolam renang umum ini juga dibuka untuk publik setiap hari, mulai dari jam 6.30 pagi hingga 7.30 malam. Yay!




    7. Puro Beach Pool, Montenegro


    Image: lifehack.org

    Do you love beach clubs? Here’s one for your bucket list. Beach club di Porto, Montenegro merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai di siang hari, namun Puro akan bertransformasi di malam hari menjadi salah satu rave club yang paling seru dan gila. OMG! Club ini menyediakan infinity pool sepanjang 64 meter dengan 2 bar, spa, restoran, dan beberapa butik.


    8. Infinity Pool @ One&Only Reethi Rah, Maldives


    Image: pandotrip.com

    Sebagai salah satu spa hotel yang terbaik di pulau Maldives, One & Only Reethi Rah resort sangat membanggakan infinity pool-nya yang unik. Why? Infinity pool mereka ditempatkan di dalam sebuah kolam renang yang memanjang ke dalam laut! Namun jika kamu mau bermalam di villa privat dengan pemandangan megah tersebut, kamu harus merogoh tabungan dan mengeluarkan uang sebanyak $2,250 per malam. Insane. Oh ya, karena resort ini sangat mementingkan ketenangan dan zen mode, pool yang panjangnya 30 meter ini hanya diperbolehkan untuk orang dewasa.


    9. Gold Energy Pool, Tibet


    Image: lifehack.org

    Ingin berkunjung ke Tibet seperti seorang crazy rich Asian? Jangan lewatkan St. Regis di Lhasa, sebuah resort berbintang lima yang memberikan pemandangan gunung Himalaya! Dengan mengeluarkan $300 per malam, kamu akan mendapat akses ke kolam renang yang dilapisi oleh ubin emas. Air asin di dalamnya juga dihangatkan untuk kenyamananmu, lengkap dengan pelayanan berupa catering dan foot massage. Um, yes, please.


    10. Four Seasons Safari Lodge Serengeti, Tanzania


    Image: usnews.com

    Ada pengalaman seru yang bisa kamu dapat saat berkunjung ke Serengeti National Park, Afrika. Selain menjelajahi safari yang seru, kamu bisa berendam di infinity pool yang menghadap ke dataran Serengeti di Four Seasons Safari Lodge. Nikmati segelas cocktail di pool sambil menyaksikan para gajah bermain di bawah matahari!


    11. Marina Bay Sands Infinity Pool, Singapura


    Image: marinabaysands.com

    Bila kamu tidak memiliki waktu atau belum menabung untuk berlibur ke negara jauh, ada pool menakjubkan yang bisa kamu kunjungi di Singapura, kok! Apakah kamu tahu bahwa Marina Bay Sands memiliki rooftop infinity pool terbesar di dunia? Untuk menginjakkan kaki ke dalamnya, kamu harus menaiki 57 lantai dulu. Sebaiknya hindari saja bila kamu takut tinggi, ya! 


    (Image: doc. various / lifehack.org)