Fashion

Serunya Acara TOKYO ICONS dari Tommy Hilfiger di Jepang

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/10/2018
  • Setelah sukses menggelar TOMMYNOW ICONS di Shanghai, China dan TommyXLewis VIP Iaunch party di New York Fashion Week beberapa waktu lalu, bulan ini TOKYO ICONS digelar di Tokyo Prince Hotel, Jepang. Dan Cosmo adalah satu-satunya media Indonesia yang mendapat undangan eksklusif ini. Awesome, right? Ini laporan lengkap apa saja yang terjadi pada malam ikonis tersebut!






    Bila label Eropa terkenal dengan gaya yang elegan dan seksi, maka Amerika Serikat adalah kebalikannya. Laid-back, comfortable dan versatile merupakan tiga kata sifat yang pantas untuk mendeskripsikan esensi karakter fashion dari Negara Paman Sam. Salah satu label AS yang konsisten menjaga ciri khas tersebut adalah Tommy Hilfiger. Label yang pertama kali mengeluarkan koleksinya di tahun 1985 ini tak pernah lepas dari gaya preppy dengan aksen modern yang khas. Sifat youthful ini lah yang menelurkan trilogi acara “Icons of Tomorrow”. Tak hanya sebagai ajang presentasi koleksi terbaru mereka, event besar ini juga diciptakan sebagai selebrasi bagi para selebriti muda berprestasi yang dinilai pantas jadi ikon masa depan! 

    “TOKYO ICONS marks the final stop of what has been an incredible journey celebrating our Fall 2018 collections, while putting the spotlight on the optimistic spirit and determination of future generations. Through authentic collaborations and our passion for innovation, we continued to disrupt the traditional runway rules immerse and engage consumers in the TOMMY HILFIGER world.” - Tommy Hilfiger


    Cosmo hadir jam 19:00 di lobi Tokyo Prince Hotel, yang bertempat di area Shibakoen, hanya beberapa menit dari Tokyo Tower. Acara dilaksanakan di outdoor pool area dengan gapura tersendiri di sebelah kiri hotel. Di sebelah pintu masuk telah disediakan tempat photoshoot untuk para selebriti. Semuanya menggunakan koleksi terbaru Tommy Hilfiger, lho! Setelah menukar gelang masuk, Cosmo pun menaiki tangga dan memasuki atmosfer serba neon dari TOKYO ICONS. 

    Di puncak tangga sebelah kiri, area kolam renang terlihat funky dalam cahaya fluorescent warna pink, biru dan ungu. Di seberang kolam, terpasang instalasi digital yang memajang foto para brand ambassador hasil karya Leslie Kee. Ada juga pool kecil penuh bola-bola yang oh, so instagrammable. ;)



    Di sebelah kanan, pada lapangan rumput, ada “studio” mini terbuka lengkap dengan lighting, fotografer dan kamera canggih di mana para aktris, model, atlet, dan para fashion influencer dapat berfoto dan mendapat kesempatan wajahnya dipajang di layar seberang kolam, bersama dengan foto-foto para brand ambassador Tommy. Wow! Lalu, ada TommyXYou laser printing booth dimana para tamu dapat memasang lambang Tommy Hilfiger di souvenir acara, yaitu sebuah tote bag berbahan denim.






    Dan, of course, DJ booth yang memutarkan musik disko dan elektronik. Hanya dalam hitungan menit, venue mulai penuh. Konon Tommy Hilfiger menyebarkan 400 undangan yang terdiri dari media, VIP, influencer dan pelanggan.




    Selagi mengambil konten Instagram dan menikmati champagne, Cosmo melihat adanya kerumunan di dekat puncak tangga. Ternyata, oh ternyata, Lewis Hamilton, pembalap F1 asal Inggris sekaligus brand ambassador Tommy Hilfiger yang baru saja merilis TommyXLewis, sudah datang! Tak lama, Hailey Baldwin menyusul. OMG, she is a real doll! Setelah Winnie Harlow bergabung, para brand ambassador dan sang desainer, Tommy Hilfiger, berpose di depan pool sebelum fashion show dimulai.












    And what a fashion show it was! Untuk TOKYO ICONS, catwalk dan model hadir dalam bentuk proyeksi holografik setinggi 3 lantai, yang ditembakkan pada percikan air! Ingat instalasi digital di seberang kolam yang Cosmo deskripsikan tadi? Nah, instalasi tersebut jadi background untuk proyeksi tersebut. So epic! 




    Holographic show ini menampilkan koleksi pria TommyXLewis yang dikemas dengan gaya uniseks. TommyXLewis adalah proyek kolaborasi Lewis Hamilton dengan Tommy Hilfiger yang baru launch musim gugur ini. Koleksi ini banyak mengambil warna cerah dan inspirasi sporty, yang digabungkan dengan gaya klasik serta desain versatile serba urban. Lewis Hamilton konon memberi injeksi inspirasi pribadi pada desain TommyXLewis dari rangkaian tattoo serta gaya street style pribadinya, juga nomor 44, angka keberuntungannya.



    Selain itu, ada koleksi kapsul Tommy Icons yang dirancang untuk wanita. Koleksi yang diwakili oleh Hailey Baldwin, Winnie Harlow dan Maggie Jiang pada kampanyenya ini menampilkan berbagai look Tommy Hilfiger yang paling timeless dengan sentuhan baru. Terakhir, ada beberapa pilihan dari Hilfiger Collection untuk wanita. Lambang singa dengan pedang yang dikelilingi oleh mahkota daun laurel, yang dikenal dengan Tommy Crest ini ditampilkan kembali dalam benang emas dan ukuran besar di berbagai hoodie, jaket dan kemeja. 




    All in all, it was an iconic night. Cosmo tak sabar mengetahui apa lagi yang telah dipersiapkan selanjutnya oleh Tommy Hilfiger! Don't you?


    (Foto: Dok. Tommy Hilfiger)