Celebrity

Sebelum Final, Baca Dulu Profil 3 Finalis AsNTM Cycle 6

  by: Alvin Yoga       24/10/2018
  • Momen-momen terakhir dari para finalis Asia's Next Top Model cycle 6 - Adela-Mae Marshall, Dana Slosar dan Mia Sabathy - akan mencapai puncaknya hari ini. Salah satu dari mereka akan dinobatkan sebagai pemenang dalam acara pemilihan model bergengsi tersebut malam ini. Nah, sebelum kamu menonton episode terakhirnya, yuk baca dulu fakta dan profil dari ketiga finalis AsNTM tersebut.


    Adela-Mae Marshall

    1. Ia adalah seorang keturunan British-Filipina, dan lancar berbicara dalam kedua bahasa tersebut.

    Seringkali dalam posting Instagramnya, Adela menulis caption dalam dua bahasa. Kamu juga pasti menyadari kan, kalau Adela fasih berbahasa Inggris (bahkan aksen British-nya terdengar sangat kental)?





    2. Jika Adela memenangkan cycle ini, maka negara Filipina akan memenangkan kompetisi AsNTM selama dua tahun berturut-turut, setelah tahun 2017 kemarin Maureen Wroblewitz terpilih menjadi juara.

    How fierce would that be? Bahkan Cosmo merasa bahwa mereka berdua terlihat sedikit mirip satu sama lain, don't you think?



    3. Adela sering disebut "not Filipino enough" oleh para netizen, hingga akhirnya ia berkomentar soal hal tersebut.

    Ia berkata, "Saya sedih ketika mereka berkata bahwa saya tidak terlihat cukup Pinay. Padahal, at the end of the day, my heart is Filipino. Saya tak akan memilih untuk menjadi perwakilan dari Filipina jika saya tidak mencintai negara ini, that this is the country I identify with."



    4. Ia menjalin hubungan pertemanan yang erat dengan kontestan dari Filipina lainnya, Jach Manere.

    Lihat kedekatan mereka berdua lewat posting dari akun Instagram Adela berikut ini:



    Dana Slosar

    1. Ia adalah salah satu dari tiga kontestan Cycle 6 yang berasal dari Thailand.

    Dua kontestan lainnya adalah Lena Saetiao dan Pim Bubear, yang hanya sempat meraih peringkat ke-14 dan ke-5.



    2. Baru-baru ini, ia tampil dalam sebuah video untuk brand skincare Est.lab.

    Dana sempat memenangkan kompetisi dalam salah satu episode AsNTM di mana ia kemudian terpilih menjadi brand ambassador untuk sebuah brand skincare.





    3. Dana belajar untuk menghadapi insecurity yang ia miliki ketika menjadi kontestan AsNTM.

    Dalam salah satu wawancaranya dengan NCWONG, Dana menjelaskan, "Mengabaikan rasa insecure tidak akan membuat perasaan tersebut hilang begitu saja. Di awal kompetisi, saya ingin terlihat percaya diri sehingga saya berusaha untuk tidak berpikir soal perasaan insecure tersebut, dan bersikap seolah-olah hal tersebut tidak mengganggu saya. Namun lama kelamaan, saya menyadari bahwa jika saya bisa menerima perasaan insecure tersebut, saya justru bisa semakin percaya diri dan menjadi salah satu kompetitor yang lebih baik - terdengar cheesy, namun kita memang benar-benar bisa mengubah kelemahan menjadi sebuah kelebihan dengan mengubah cara pandang." You go, Dana!



    Mia Sabathy

    1. Ia satu-satunya kontestan Cycle 6 yang berasal dari Taiwan.



    2. Ia adalah penyayang binatang sejati.

    Ia bahkan ikut membantu mengumpulkan donasi untuk Paws Bangkok!


    3. Ia sangat dekat dengan anggota keluarganya, bahkan Mia sempat merekam reaksi keluarganya ketika menonton salah satu episode AsNTM.

    Cek vlog lucu itu di bawah ini:




    4. Mia pernah berbicara dalam 25 bahasa dalam satu waktu.

    Ia pernah mengeluarkan sebuah video dimana ia menyanyikan lagu Let It Go dalam 25 bahasa. Wow, what a talent!



    Bagaimana? Sudah siap menonton episode finalnya?

    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Image: Dok. Instagram.com @miasabathy @adelamae @dsloz @mauwrob)