Beauty

Hairdo SOS: Coba Ini Untuk Atasi Bad Hair Day Kamu!

  by: Astriana Gemiati       26/10/2018
  • Tak punya waktu lama di depan kaca? Relax and sit back. Cosmo pilihkan beberapa gaya rambut oh..soo stylish yang layak kamu coba saat sedang mengalami bad hair day!


    Messy Bun




    Bun klasik yang dikenal sangat rapi kini terlihat lebih menarik karena dibuat lebih messy. Gaya rambut yang diperkenalkan oleh Sam McKnight di panggung Chanel ini memang memadukan gaya bun dan top knot sekaligus. 


    How To: Caranya pun mudah, angkat seluruh rambut hingga mahkota kepala lalu ikat membentuk ponytail. Amankan anak rambut di area dahi dan belakang telinga dengan hair spray. Buatlah bun dengan memelintir seluruh ponytail menutupi karet rambut, jepit dengan bobby pins. Tak perlu terlalu rapi menjaga bentuk bun. Buatlah aksen sedikit acak pada bun yang telah tercipta dengan bantuan wax. Simple kan!


    Try: Living Proof Flex Shaping Spray, Rp 377.000,-.


    Twisted Ponytail


    Clean and simple. Sepertinya ini adalah hal terpenting saat kamu harus berhadapan dengan tekstur rambut yang terkadang ‘nakal’. Gaya rambut dari model yang melenggang di gelaran Palmer Harding ini dapat menjadi salah satu contoh. Cocok untuk kamu yang (terutama) memiliki rambut berwarna.


    How To: Masih mengandalkan teknik dasar ponytail yang diaplikasikan tepat di belakang kepala. Bedanya, haistylist Stephen Low memelintir erat seluruh ponytail hingga ke ujung ponytail. Ia lalu memelintir dan melipat kembali ponytail ke arah atas hingga membentuk uliran rambut. Rambut kemudian diselipkan pada karet ponytail, sedangkan sisa rambut dibiarkan menjuntai begitu saja. Chic


    Try: Rene Furterer Vegetal Sculpting Gel, Rp480.000,-.


    Peek–a-Boo!




    Gaya rambut yang sederhana dan super sleek memang dapat membantu total look kamu lebih stand out. Contohnya, adalah tataan rambut yang disajikan oleh Philosophy ini. Kamu hanya menambahkan aksesori manis seperti anting untuk melengkapi penampilan saat ke kantor.


    How To: Setelah membentuk ponytail di belakang kepala, kepang atau pelintir ponytail yang telah tercipta. Kemudian, pelintir jalinan kepang dan tata rambut seperti membentuk simpul. Biarkan ujung ponytail menjuntai begitu saja. 


    Try: Percy & Reed Abundantly Bouncy Volumising Mousse, Rp280.000,-.


    Pull It (all) Back!


    Jika enggan menata rambut dengan belah samping atau belah tengah, bawalah seluruh rambut kamu ke belakang membentuk low ponytail tepat di atas tengkuk. Coba lihat gaya rambut dari model House of Holland ini. Meskipun sangat sederhana, tampilan kamu tetap tampak dinamis dan dapat digunakan untuk segala suasana. Tambahan aksesori seperti topi ya!


    How To: Kuncinya, amankan anak rambut dan pastikan rambut tertata sangat rapi. 


    Try: QUAI Smooth Conditioner, Rp407.000,-.


    ( Text: Anggia Hapsari / DA, Image: Dok. Instagram, Ilustrasi: S. Dewantara )