Fashion

Tips Tampil Gaya Tabrak Motif ala Blogger!

  by: Yemima Hutapea       29/10/2018
  • Girls, let's have fun and try pattern clashing atau motif tabrak lari, yukCosmo telah merangkum enam tips dari fashion bloggers di bawah ini yang bisa kamu contoh saat ingin tampil gaya tabrak motif.


    1. Erica Choi

    Blogger asal New York City ini memang selalu tampil keren dengan baju-baju yang ia kenakan. Ingin seperti Erica? Salah satu caranya adalah berani bermain dengan motif. Di foto ini, ia terlihat mengenakan dress dengan checkered patterns dan blazer bermotif tartan warna gelap. Tips dari Cosmo, coba padu padankan motif kotak-kotak kecil dengan motif lain seperti plaid atau tartan karena keduanya memiliki basic yang hampir mirip. Tambahkan juga akesori seperti tas yang manis untuk melengkapi penampilanmu!




    2. Tiffany Wang

    Motif houndstooth dan garis-garis juga bisa kamu gabungkan, seperti yang dilakukan oleh blogger cantik Tiffany Wang ini. Striped crop top dengan oversized blazer bermotif houndstooth, why not? Tips buat kamu yang ingin mencoba tabrak motif, pilih warna yang senada seperti yang dilakukan Tiff. Black, white, brown and grey always match perfectly!


    3. Lizzy Perridon

    Lizzy Peridon memang selalu tampil menawan dalam balutan busana apapun! Blogger asal Belanda ini memakai sweater dress penuh corak dan tetap terlihat keren! Syaratnya, kamu harus tahu warna apa yang cocok dengan kulit kamu. Untuk kulit Indonesia, coba warna jewel seperti hijau emerald, royal blue, atau merah darah.


    4. Babba C Rivera

    Babba C Rivera, influencer asal Swedia ini tampil stylish dengan kemeja bunga-bunga, oversized blazer bermotif tartan dan scarf cokelat muda. So chic! Tipsnya, bila kamu sudah memakai atasan dengan motif yang berbeda, kenakan bawahan polos agar look kamu terlihat seimbang.


    5. Imparfaite Paris

    Si seksi dengan nama blog Imparfaite Paris ini mengenakan plaid coat dengan bucket hat bermotif macan tutul. Sekilas, dua motif ini sepertinya sangat berbeda, ya. Namun, pilihan Imparfaite Paris patut dicontoh karena amat eye-catchy! Bucket hat dan handbag-nya jadi aksen statement yang buat look ini jadi menonjol dan keren!




    6. Hanna Stefansson


    Last but not least, Hanna Steffanson! Dari jauh sepertinya motif yang dikenakan Hanna tidak bertabrakan tapi coba deh swipe left! Ya, ia mengenakan atasan bermotif persegi dengan tulisan "Hosbjerg" di sekitarnya. Look ini tetap terlihat gorgeous karena warnanya yang senada. 


    Nah, girls itu dia enam tips dari Cosmo buat kamu yang ingin mencoba tampil gaya tabrak motif. Selamat mencoba!



    Dok. Image: Instagram

    Illustrated by Maya Putri