Beauty

Produk Cleansing Balm Untuk Wajah Bersih Sempurna!

  by: Nina Natasya       29/10/2018
  • Produk apa yang kamu pakai untuk membersihkan wajahmu? Memang banyak sekali jenis cleanser yang dapat kamu pilih untuk membersihkan wajah dari makeup ataupun kotoran. Mulai dari cleansing milk, cleansing oil, micellar water, micellar gel hingga cleansing balm. Nah, apakah kamu pernah mencoba cleansing balm?

    Cleansing balm sebenarnya adalah pembersih wajah berbasis minyak yang dikenal ampuh untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran dibandingkan pembersih wajah berbasis air, gel ataupun krim.  Why you should try this? Selain cleansing balm dapat membersihkan wajah dari kotoran dengan baik, produk ini juga praktis dan mudah digunakan. Kamu tak perlu takut produknya akan menetes ataupun jatuh ke baju dan lantai, karena tekstur nya yang padat namun meleleh ketika diaplikasikan ke wajah. Easy to bring during traveling!

    Cara menggunakannya pun mudah. Tinggal ambil balm dari tempatnya menggunakan spatula agar lebih higienis, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan jari. Ratakan dengan gerakan memutar hingga makeup meluruh sempurna, lalu bersihkan dengan tisu, handuk basah, atau bilas dengan air. Kamu bisa melanjutkan double cleansing dengan sabun pembersih wajah untuk lebih maksimal. Penasaran untuk mencoba? Simak rekomendasi Cosmo berikut ini.

    The Body Shop Camomile Cleansing Butter, Rp199.000,-

    Produk cleansing balm dari The Body Shop ini tengah populer dan menjadi favorit. Why? Kandungan camomile extract tak hanya memiliki wangi yang lembut, namun juga dapat menenangkan kulit. Selain itu cleansing balm ini dapat membantu membersihkan sisa makeup dengan bersih bahkan yang waterproof. Aman untuk kulit sensitif dan pengguna lensa kontak.

    The Body Shop Camomile Cleansing Butter



    Banila Co Clean it Zero – via shopee.co.id, Rp250.000,-

    Label kosmetik asal Korea ini terkenal akan produk cleansing balm nya, yaitu Clean It Zero. Teksturnya lembut dan transparan, wanginya netral dan mengangkat makeup dengan sangat baik. Selain itu, produk ini juga disertai spatula untuk mengambil produk agar tetap higienis.
    Banila Co Clean it Zero

    NYX Stripped Off Cleansing Balm, Rp225.000,-

    Produk ini merupakan salah satu varian dari rangkaian pembersih Stripped Off milik NYX. Tekstur balm yang berwarna putih memiliki harum yang segar. Kandungan green tea extract, grape seed oil dan vitamin E membantu menjaga kelembapan kulit serta menjadi antioksidan.
    NYX Stripped Off Cleansing Balm

    Clinique Take The Day Off™ Cleansing Balm

    Cara kerja cleansing balm itu dapat dikatakan unik. Karena tekstur nya akan berubah dari balm, menjadi oil, menjadi milk untuk membersihkan sisa-sisa makeup ataupun sunscreen. Tidak berminyak, tidak membuat kulit kering, serta membantu menjaga kulit wajah tetap fresh dan glowing. Selain itu juga fragrance-free sehingga aman untuk kulit sensitif. Clinique Take The Day Off



    Innisfree Refreshing Cleansing Oil Balm With Apple Seed, Rp210.000,-

    Kandungan unik minyak biji apel mengandung asam lemak tak jenuh untuk membantu kulit lebih sehat, elastis, lembap dan segar. Tekstur balm akan berubah menjadi oil namun tidak akan menetes ke bawah, praktis digunakan, dan membersihkan makeup dengan baik.


    Innisfree Refreshing Cleansing Oil Balm With Apple Seed


    PIXI Nourishing Cleansing Balm – benscrub.com, Rp425.000,-.

    Mengusung konsep balm-to-oil, produk ini lightweight dan mudah diratakan. Sehingga mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup dari pori-pori dengan baik. Nilai plusnya lagi, produk ini mengandung sweet almond oil, shea butter dan vitamin E untuk menjaga kelembapan serta menutrisi kulit.
    PIXI Nourishing Cleansing Balm

    Foto: Dok. The Body Shop, Dok. Benscrub, Dok. Innissfree, Dok. Clinique, Dok. NYX, Dok. Shopee
    Ilustrasi: Severinus Dewantara