Love & Sex

Cari Tahu Kepribadian Gebetan Dari Kebiasaan Berikut!

  by: Alvin Yoga       27/10/2018
  • Sedang mengincar seseorang? Sebelum kamu jatuh cinta terlalu dalam, cari tahu dulu kepribadian sang gebetan dari kebiasaannya berikut ini.


    Tatapan Matanya

    “Pria yang tidak melakukan eye contact ketika sedang berbicara kemungkinan besar tidak bisa dipercaya,” ujar speech coach Diane DiResta. Namun bukan berarti si dia harus memandang mata kamu secara terus menerus, ya. Terkadang lirikan-lirikan kecil – seperti yang dilakukan oleh Peter Kavinsky dalam To All The Boys I’ve Loved Before – sudah cukup menunjukkan bahwa si dia bisa dipercaya.




    Tak Mau Jauh dari Kamu

    Jika si dia tak bisa lepas dari sisi kamu, “Kemungkinan terbesar si dia ingin orang lain tahu bahwa hubungan kalian berdua sudah sangat dekat, dan ia tak ingin ada pria lain yang mendekati kamu. Keduanya adalah tanda bahwa si dia insecure,” ujar relationship coach Steve Nakamoto. Pria yang “alergi” untuk terlihat dekat denganmu di hadapan publik adalah mereka yang tidak yakin dengan perasaannya.


    Makanan yang Ia Pesan

    Pria yang gemar memesan makanan berupa protein dan karbohidrat (seperti daging sapi dan kentang) biasanya memiliki keinginan yang kuat dan bisa dipercaya. Sebaliknya, menurut Dianne Daniels, pria yang gemar memesan makanan eksotis biasanya senang memutuskan sesuatu secara spontan dan cepat bosan dalam suatu hubungan. Hmm, menu makanan terakhir yang dia pesan apa ya?




    Caranya Berbicara

    Fast talker? Pria yang bicaranya super cepat biasanya memiliki sifat yang egois. “Mereka terlalu sibuk melantur demi memberikan kesan pertama yang baik, hingga tidak menghiraukan apa yang dikatakan oleh sang lawan bicara,” ujar Diane DiResta. Sebaliknya, pria yang berbicara dengan perlahan biasanya memiliki sifat berhati-hati dan banyak berpikir.


    Kebiasaan Ketika Menyetir

    Mungkin kamu berpikir bahwa menyalip kendaraan ketika sedang mengemudi merupakan suatu hal yang lumrah, terutama di kota besar seperti Jakarta. “Namun jika hal ini terus terjadi berulang, dan si dia tak segan untuk menekan klakson berkali-kali, well, ia sepertinya memiliki masalah dengan sifat agresifnya,” kata Leon James, PhD, profesor psikologi dari University of Hawaii. Sebaliknya, jika si dia cukup “Zen” dalam menghadapi hal tersebut, berarti ia termasuk orang yang bisa mengontrol emosi dan berpikir dingin. Jadi, seperti apa kebiasaan gebetanmu?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Outnow.ch)