Love & Sex

5 Cara Pertahankan Hubungan Saat Kamu Bosan

  by: Yemima Hutapea       28/10/2018
  • Girls, jika kamu sudah berpacaran lebih dari dua tahun, pasti akan melewati masa-masa bosan & jenuh. Berikut Cosmo berikan lima cara untuk mempertahankan hubunganmu saat kamu mulai bosan!


    1. Ingat alasan kalian bersama




    Girls, saat kamu sudah mulai bosan dengan pasanganmu, coba ingat-ingat lagi alasan kamu memilih dia pada saat di awal. Saat kita mengingat alasan-alasan tersebut, kita jadi teringat hal-hal baik yang ada pada dirinya yang membuat kita jatuh cinta di saat pertama kali bertemu. Jangan biarkan waktu yang sudah dilalui bersama menjadi sia-sia dan tak berharga.


    2. Lakukan kegiatan yang belum pernah kalian lakukan bersama


    Jika kamu belum pernah liburan bersama, coba pilih destinasi yang kalian berdua belum pernah datangi bersama. Semisal kalian belum pernah ke Pulau Bali bersama, coba kunjungi tempat-tempat yang unik, dan lakukan kegiatan seperti surfing atau body-board bersama. Kamu juga bisa minta si dia untuk mengajak kamu melakukan candle night dinner di pantai Kuta atau Uluwatu! How romantic!


    3. Fokus sejenak dengan satu sama lain


    Hargai pasanganmu. Jangan selalu cek handphone-mu saat sedang bersama dengan dia. Saat kamu menghargai dia, benih-benih cinta akan semakin tumbuh di antara kalian berdua. Jangan pernah menganggap enteng pasanganmu dan meremehkan keberadaan dia. Seperti kata Meghan Trainor, “I’m gonna love you, like I’m gonna lose you.” 


    4. Berikan kejutan-kejutan kecil pada pasanganmu




    Semisal tulis di secarik kertas, “10 hal yang aku senangi dari kamu” kemudian taruh kertas itu di dashboard mobilnya. Pada saat dia akan menyetir, ia akan terkejut melihat tulisanmu itu. Jangan pernah berpikir bahwa hal kecil tidak memiliki pengaruh besar. Justru hal-hal kecil seperti itulah yang membuat hubungan kamu dengan si dia semakin romantis dan menghilangkan rasa bosan di antara kalian berdua. 


    5. Coba memasak bersama si dia di rumah


    Cinta dimulai dari perut! Saat kalian memasak dan menikmati makanan bersama-sama, rasa bosan akan perlahan pudar. Riset mengatakan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu lebih lama 80% di dapur, akan lebih langgeng dibanding mereka yang tidak pernah menghabiskan waktu bersama di dapur. Jadi, coba luangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya dan masak makanan favorit si dia bersama-sama! Dijamin deh, selain perut kamu happy, si dia juga pasti happy!


    Itu dia tips dari Cosmo untuk membantu kamu mempertahankan hubungan pada saat kalian mulai bosan. Semoga saja lima tips di atas bisa membantu hubungan kamu dengan si dia menjadi semakin awet. Selamat mencoba!



    Dok. Image: Milan Popovic/www.unsplash.com