Celebrity

15 Video Klip EXO yang Wajib Ditonton Sebelum Comeback!

  by: Giovani Untari       31/10/2018
  • Exo is back! Boyband asal Korea Selatan ini resmi akan kembali menyapa publik dan para penggemarnya dalam album bertajuk Don't Mess Up My Tempo. Rencananya album kelima dari boyband rilisan SM Entertainment ini akan resmi dirilis pada tanggal 2 November 2018 mendatang. Album yang akan berisi 11 tracks ini sendiri siap mengobati rindu para EXO-L (sebutan bagi fans EXO), paska album ke-empat mereka The War yang dirilis lebih dari satu tahun lalu. Well girls, sebelum kita menyaksikan video klip dari album terbaru EXO ini saatnya kita flashback dahulu menonton 15 video klip EXO di bawah ini: 


    1. What Is Love



    Menjadi salah satu lagu sekaligus video klip yang dirilis pada awal debut EXO, What Is Love tentu tak bisa dilupakan sebagai salah satu video klip EXO yang wajib kamu tonton sebelum comeback-nya EXO di November nanti. Pssst, nggak menyangka ya girls jika video klip yang satu ini ternyata sudah 6 tahun sejak dirilis lho! Time flies so fast!




    2. MAMA



    Untuk mengobati rasa rindumu dengan EXO, nggak ada salahnya untuk mulai menonton video klip  EXO yaitu MAMA. Di awal debutnya, EXO sendiri dibagi menjadi dua sub-grup yaitu EXO K dan EXO M. Masing-masing grup terdiri dari 6 member. MAMA pun terpilih menjadi lagu debut EXO dan bercerita tentang isu sosial yang tengah terjadi pada masyarakat masa kini. Hmmm.. kira-kira adakah yang rindu nggak dengan video klip ini, girls?

    3. Wolf



    Satu tahun berselang setelah debutnya, EXO resmi merilis album pertamanya yang berjudul XOXO di tahun 2013. Hadir dengan personil lengkap yaitu 12 member, EXO kembali meramaikan industri musik Korea dengan lagu Wolf yang dark dan misterius. Cosmo babes, yuk simak video klipnya di atas!


    4. Growl




    Kesuksesan Wolf sukses membuat boyband satu ini merilis album XOXO dalam versi repackaged-nya. Kali ini EXO kembali dengan video klip Growl atau Eureureong yang tak kalah energik dari Wolf. Tampilan dengan konsep seragam ala anak sekolah pun kian membuat para penggemar bersemangat.


    5. Miracles in December



    Meramaikan suasana Natal dan pergantian tahun, EXO turut merilis video klip berikutnya yaitu Miracles in December. Berbeda dengan video klip EXO sebelumnya, pada video klip ini para member EXO bertransformasi ke dalam konsep yang lebih mellow nan glommy. Harmonisasi suara dari Baekhyun, D.O, dan Chen pada lagu Miracles in December pun kian membuat lagu ini semakin menyentuh.


    6. Overdose



    Punya signature opening koreografi yang memorable, membuat Overdose menjadi video klip EXO selanjutnya yang tidak bisa kamu lupakan begitu saja. Someone call the doctor!

    7. Call Me Baby



    Menandai dirilisnya album kedua EXO yaitu EXODUS, EXO pun merilis video klip berjudul Call Me Baby yang sekaligus menjadi lagu pembuka pada album tersebut. Dalam video klip ini, para member EXO terlihat dengan gaya yang lebih funky serta bad boy senada dengan lagu Call Me Baby sendiri yang memiliki lirik witty namun tetap romantis. Melting!


    8. Love Me Right 



    Bagi kamu yang rindu dengan tampilan Suho dkk dalam balutan seragam, ini dia video klip EXO berikutnya yang wajib kamu tonton girls. Menjadi lagu yang mendapat spotlight dalam repackaged album EXODUS, Love Me Right pun tidak kalah hadir dengan melodi funky dan seru untuk didengarkan.


    9. Sing For You



    Nuansa melankolis kembali sukses EXO bawa dalam video klip Sing For You. Lagu ballad ini cocok banget didengarkan sebagai lagu penutup harimu, girls. Video klip EXO satu ini pun hadir dengan nuansa hitam putih yang kian memperkuat sisi ballad dan sorrowful di dalamnya.


    10. Lucky One





    Jika biasanya pada sebuah comeback para musisi Korea Selatan menghadirkan sebuah video klip, berbeda dengan EXO yang tampil extraordinary dengan merilis dua video klip sekaligus untuk album EXO yaitu Lucky One dan Monster. Siap-siap menyaksikan kembali transformasi para member EXO yang cult dengan iringan lagu pop yang powerful.


    11. Monster



    Masih menjadi bagian dari album ketiga EXO yaitu EX’ACT, EXO juga merilis video klip Monster dengan tampilan image bad boy yang impresif. Girls, kalau kalian pribadi lebih suka melihat EXO dengan konsep charming atau bad boy nan seksi nih?


    12. Lotto



    Bagi kamu pecinta konsep seksi, jangan sampai ketinggalan menyaksikan video klip EXO berjudul Lotto satu ini. Perpaduan nuasa misterius, dark, dan seksi sukses membuat para member EXO terlihat berbeda dengan imej kesehariannya mereka. 


    13. Ko Ko Bop



    If you love something fresh and colorful, it's time fo Ko Ko Bop music video, girls! Di video klip Ko Ko Bop EXO begitu refreshing dengan suasana khas summer yang menyeimbangi irama dari lagu yang bernuansa rhythmical reggae tersebut.


    14. Power



    Lagu berirama fun electric ini semakin apik dalam video klip yang tak kalah fun. Pada video klip Power, uniknya para EXO member terlihat lebih menggemaskan dengan konsep ala science fiction dan sentuhan Computer-generated imagery alias CGI dalam musik videonya. 100% powerful!


    15. Universe



    Mewarnai musim dingin tahun 2017 EXO pun turut mempersembahkan video klip bertajuk Universe. Lagu yang menjadi bagian dari Winter Special Album EXO ini sendiri hadir dengan vibes earthy tone yang hangat namun di saat bersamaan sukses memberi sensasi yang heartbreaking seperti melodi dalam lagu tersebut.


    Image : Dok. Instagram @weareone.exo.

    Video : Dok. Youtube SMTown.