Fashion

6 Tips Tampil Keren dengan Bucket Hat!

  by: Yemima Hutapea       31/10/2018
  • Girls, tren bucket hat ternyata kembali lagi ke dunia fesyen tahun ini! Jika sebelumnya Cosmo memberikan tips untuk tampil stylish dengan menggunakan topi beanie, kali ini Cosmo punya beberapa tips dan beberapa gaya dari fashion bloggers dengan bucket hat yang bisa kamu tiru! Yuk, baca! 

    1. Pilih Warna yang Mencolok

    Girls, bila kamu ingin terlihat cool coba deh kenakan bucket hat dengan warna kontras dengan pakaianmu seperti yang dilakukan oleh Babba C Rivera ini. Sentuhan bucket hat dan mini handbag merahnya buat pullover putihnya jadi terlihat lebih hidup.




    2. Pilih Ukuran yang Sesuai

    Bucket hat hadir dengan beberapa ukuran. Tiru Karolina Kurkova yang memilih ukuran besar dan panjang di bagian bawah sehingga menutupi wajah. Bucket hat seperti ini sempurna dipakai pada saat minim makeup, bahkan bad hair day. Chic & fresh!

     

    3. Pastikan Kualitas Material

    Perhatikan material yang kamu pilih saat membeli bucket hat. Jangan sampai tidak tahan lama dan cepat rusak. Terutama, bila kamu sering berada di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari, Jadi pastikan bahan materialnya tak gampang rusak. Seperti bucket hat Vanessa Hong ini, walaupun terbuat dari kulit namun tak mudah terkelupas. Justru material kulit ini membuat dia terlihat semakin fashionable.



     

    4. Jangan Takut Bermain dengan Motif!

    Siapa bilang bahwa bucket hat harus berwarna polos? Buktinya Megan Ellaby mengenakan bucket hat bermotif tartan. Kalau kamu ingin memakai bucket hat yang bermotif, pastikan saja bahwa motifnya matching dengan pakaianmu!

     

    5. Kenakan Pakaian yang Cocok

    Memang bucket hat memberikan kesan edgy pada penampilan kamu, oleh karena itu kenakan juga pakaian yang cocok. Contoh Yoyo Kulala yang mengenakan jumpsuit putih, sneakers, dan juga kemeja oranye. So sophisticated!

     

    6. Beranilah Memakai Warna Cerah

    Bila memakai baju berwarna gelap, jangan takut untuk pakai bucket hat dengan warna berbeda. Lizzy Peridon menggunakan bucket hat biru elektrik untuk beri aksen fun pada jaket hijau dan rok tartan abu-abunya. Be daring! Fungsi bucket hat selain melindungi kepala juga untuk melengkapi look kamu jadi makin unik dan keren.
     
     
    Jadi, tips Cosmo yang mana yang akan kamu tiru?  
     
    dok. image: Instagram
    illustrated by Maya Putri