Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Stranger Things Season 4

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/10/2019
  • Apakah kamu rindu Steve Harrington dan rambut indahnya? Kalau iya, Cosmo pun merasakan hal yang sama. Untung Netflix baru mengkonfirmasi bahwa Stranger Things akan mendapatkan musim keempat, jadi kita dapat melihat lebih banyak melihat rambut Steve dalam waktu dekat! Berikut adalah segala hal yang Cosmo ketahui tentang kelanjutan serial Netflix favoritmu selagi kamu menunggu kehadiran season baru.


    Pertanyaan pertama: Apakah benar-benar akan ada season empat?

    Jawabannya: iya. Cukup jelas bahwa serial ini memiliki banyak penggemar, dan produser Stranger Things, Shawn Levy, dan penciptanya, Matt dan Ross Duffer (a.k.a the Duffer Brothers) pada dasarnya telah mengatakan bahwa acara ini akan terus berlanjut. Well, tentu saja tidak selamanya, tapi sepertinya Stranger Things akan memiliki setidaknya lima musim. Netflix telah mengkonfirmasi adanya musim keempat pada tanggal 30 September kemarin.




    “Kita sudah tidak di Hawkins lagi”

    Apakah kamu menangkap kalimat “Kita sudah tidak di Hawkins lagi” (We’re not in Hawkins anymore) yang muncul di bagian akhir pengumuman season empat? Cosmo sudah bisa membayangkan betapa banyaknya teori konspirasi yang akan segera bermunculan! Cosmo harap para tokoh Stranger Things akan berpetualang di mana pun yang bukan sebuah hutan megah yang seram. Atau portal ke Upside Down. Yikes.



    Season 4 akan benar-benar menggilakan

    “Saya rasa hal terbesar yang akan terjadi akan membuka sedikit, bukan berarti dalam hal skala, dalam hal efek spesial, tapi membuka dalam hal menyediakan alur cerita tentang area di luar Hawkins,” kata Matt Duffer.

    Dan Ross Duffer membocorkan sedikit informasi, “Pastinya pertanyaan siapa orang Amerika yang ada di sel tersebut dan ada pula apa yang mereka lakukan dengan Demogorgon, itu adalah sedikit godaan,” ujar Ross. “Itu tentu saja akan memiliki peran yang besar di potensi musim keempat.”


    Kemungkinan season 5 adalah yang terakhir

    The Duffer Brothers pernah mengatakan bahwa mereka ingin mengakhiri serial ini dengan lima musim. Yes, tentu saja Cosmo masih ingin menyaksikan Stranger Things selama mungkin… tapi coba pikirkan para anak-anak! Pada tahun 2017, Matt memberitahu Vulture, “Saya tidak tahu jika kami bisa membenarkan sesuatu buruk terjadi pada mereka sekali dalam setahun.” I mean, bisa dimengerti, sih. Sampai sekarang ini masa kecil para tokoh sudah sangat sulit. Sigh…




    Kapan season 4 akan tayang?

    Dua musim pertama ditayangkan ketika Amerika Serikat sudah memasuki musim gugur, dan musim ketiga adalah kali pertama Stranger Things dirilis saat sedang musim panas di AS (awal Juli). Mereka mulai syuting musim ketiga pada bulan April 2018, jadi kemungkinan besar musim terbaru ini akan kembali ditayangkan pada musim gugur (akhir Juli hingga November), atau mungkin pada musim dingin (Desember hingga Februari). Hmm…



    Apakah semua karakter akan kembali hadir di season 4?

    Semua karakter utama yang masih hidup di musim kedua kembali hadir di musim ketiga, jadi tampaknya hal yang sama akan terjadi untuk musim keempat. Mari kita berharap yang terbaik!

    Ada beberapa karakter baru di musim ketiga yang kemungkinan akan kembali tampil di musim terbaru. Cary Elwes berperan sebagai walikota Hawkins, dan Jake Busy memerankan tokoh reporter yang, err, kurang bisa dipercaya. Selain itu, Priah Ferguson—yang memainkan tokoh adik Lucas yang lancang, Erica—telah dipromosikan menjadi pemeran tetap, exciting!


    Ada kemungkinan Hopper masih hidup

    Pastinya para penggemar serial ini masih bertanya-tanya tentang Hopper: apakah ia hidup, atau sudah meninggal? Nah, kontrak David Harbour masih berlaku hingga musim keempat, jadi sepertinya aman untuk berasumsi bahwa Hopper masih hidup. Bagaimana menurutmu, girls?

    Meskipun begitu, menurut IndieWire, para pencipta Stranger Things tidak perlu mengambil opsi tersebut, jadi belum ada kepastian jika ia akan kembali atau tidak.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Netflix, Instagram)