Lifestyle

Wajib Baca! Daftar Novel dan Buku Baru Bulan Oktober 2019

  by: Givania Diwiya Citta       2/10/2019
  • Fall season is here! Artinya, selamat datang mood yang bisa membuat kamu merasa swinging, slow-living, atau bahkan jatuh romantis-melankolis. Jadi untuk menyambut aneka mood untuk bulan Oktober ini, berikut adalah daftar bacaan yang akan menemani dan menggugah emosi kamu sepanjang bulan. Happy reading, girls!


    The Sakura Obsession – Naoko Abe




    Narasi tentang hubungan antara Collingwood “Cherry” Ingram dengan sakura alias cherry blossom tree, dituturkan secara intimate, personal, dan mengalir layaknya mendengarkan perjalanan hidup seorang teman lama. Ini adalah cerita tentang bagaimana seseorang jatuh cinta dengan sakura, dan membawa kebahagiaan tersebut pada kampung halamannya hingga orang-orang yang belum pernah melihat wujud indah tersebut. (Periplus, harga Rp370.000,-.)


    You Had Me at “Hello” – Indah Hanaco


    Metamorfosis karakter seseorang yang wild and restless dijabarkan dalam novel fiksi tentang pernikahan ini. Namun meski topik ini terdengar klise, twist segar hadir saat pernikahan berbasis perjodohan ini diceritakan dari kombinasi sudut pandang orang pertama dan ketiga. Berbagai dinamika non konvensional perihal asmara pun dapat ditemukan secara relatable sekaligus witty dari tokoh-tokoh yang saling bersimpati. (Kinokuniya, harga Rp84.800,-.)


    If, Then – Kate Hope Day




    Berlatar di kota Clearing, Oregon, empat tetangga dengan kehidupan personal dan permasalahannya masing-masing, menyatu dalam sebuah parallel reality. Mulai dari pasangan super sibuk Ginny dan Mark yang mencari kekosongan satu sama lain, Samara dengan rahasia milik orangtua yang tak pernah diketahuinya, sampai Cass yang struggling dengan fase motherhood dan jenjang kariernya. Secara tak terduga, kehidupan keempatnya saling bersilangan dan membuat kota tersebut tak lagi sama. (Kinokuniya, harga Rp283.000,-.)


    Catatan-catatan dari Bulan – Rieke Saraswati


    Buku ini menjadi kumpulan puisi perdana yang dirilis oleh Rieke, yaitu penulis yang sebelumnya telah menerbitkan antologi Little Stories: Lotus Creative Project (2014) dan Cukup Sekian Cerita Cinta untuk Hari Ini (2015). Sajak-sajak pun dikemas dalam diksi yang acak, kadang menimbulkan mood kasual, emosional, hingga romantis. Rasanya seperti Rieke sedang memanifestasikan segala rasa dalam lika-liku hidup yang kerap mendera perempuan, ke dalam rangkaian kata yang menggugah. (Gramedia, harga Rp60.000,-.)


    (Givania Diwiya / Image: Goodreads.com / Layout: S. Dewantara)