Beauty

14 Produk Kecantikan Terbaru Oktober 2019 yang Patut Dicoba

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/10/2019
  • Sepertinya Oktober bukanlah Libra season atau Halloween season, karena setelah melihat betapa banyak produk kecantikan yang dirilis pada bulan ini, Cosmo rasa Oktober 2019 adalah makeup season! Untuk para penggemar produk kecantikan, mulailah menabung agar bisa mencoba produk makeup dan skincare berikut. 


    1. Benefit Cosmetics Lovetint Cheek & Lip Stain

    Perkenalkan, ini dia anggota terbaru koleksi cheek and lip tint Benefit Cosmetics: Lovetint! Produk ini memiliki tekstur ringan dan agak cair yang terasa nyaman pada bibir. Selain itu, Lovetint juga bisa diaplikasikan pada pipi sebagai blush, membuat pipimu tampak merah merona. Dilengkapi dengan formula yang tahan lama, produk ini cocok untuk digunakan sehari-hari.



    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp320.000,-.


    2. L'Oreal Paris Infallible More Than Concealer

    Produk terbaru dari rangkaian Infallible dari L'Oreal Paris adalah Infallible More Than Concealer, produk concealer yang mampu menyamarkan berbagai macam ketidaksempurnaan kulit. Kalau kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam, atau luka bekas jerawat pada kulit wajah, concealer ini dapat menyamarkan ragam ketidaksempurnaan kulit tersebut. Oh ya, produk ini juga tahan air, lho, cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

    Where to buy? Sociolla 

    Harga: Rp150.000,-.


    3. Shu Uemura Unlimited Liquid Concealer

    Merek kecantikan asal Jepang Shu Uemura juga baru merilis concealer baru, girls! Kalau kamu sudah pernah mencoba Shu Uemura Unlimited Fluid Foundation yang telah menjadi foundation favorit banyak pemilik kulit berminyak, versi concealer produk tersebut, Unlimited Liquid Concealer, patut dicoba. Formulanya tahan lama dan memiliki pigmentasi yang cukup tinggi, bagus untuk menyamarkan kemerahan pada kulit, luka bekas jerawat, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak beras Jepang yang bagus untuk melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Hmm... menarik!

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp500.000,-.


    4. Luxcrime Duo Lipcare

    Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, Luxcrime menghadirkan Duo Lipcare, sebuah produk perawatan bibir yang praktis. Produk ini menyediakan scrub bibir pada satu sisi dan lip balm pada sisi lainnya. Jika bibirmu kering, gunakan scrub terlebih dahulu untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Kandungan shea butter dan vitamin E dalam lip scrub bagus untuk menutrisi bibir, serta butiran gulanya pun dapat membersihkan bibir secara efektif dan cukup ramah. Setelah itu, gunakan lip balm yang diperkaya dengan minyak jojoba, minyak zaitun, dan minyak biji anggur untuk menjaga kelembapan dan kelembutan bibir. 

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp109.000,-.


    5. Sephora Collection Blackhead Peel-Off Mask

    Sephora Collection kini menawarkan peel-off mask untuk mengangkat komedo yang mudah untuk digunakan. Oleskan pada area hidung, tunggu hingga masker kering, lalu dikelupas, deh! Masker ini pun diklaim mengandung 91% bahan alami, di antaranya lidah buaya dan asam glikolat alami yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Walaupun mampu mengangkat komedo, Blackhead Peel-Off Mask ini memiliki tekstur yang cukup ringan, tidak terasa berat dan berminyak pada kulit. 

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp275.000,-.


    6. Bath & Body Works Gingham Collection

    Hello, Gingham Collection! Koleksi terbaru Bath & Body Works ini menghadirkan Fragrance Mist, Shower Gel, Body Cream, Scented Candle, Hand Cream, dan produk lainnya yang bertema gingham. Gingham memiliki aroma segar, memadukan wangi berbagai bunga dan buah sitrus untuk membangkitkan semangat. Rangkaian produk dari koleksi ini cocok untuk mengembalikan optimisme—bayangkan saja menggunakan Gingham Shower Gel pada pagi hari, rasanya tenaga langsung terisi ulang!

    Where to buy? Gerai Bath & Body Works Indonesia terdekat


    7. Bio-Oil Dry Skin Gel

    Angkat tangan jika kamu adalah penggemar Bio-Oil! Kesukesan produk pertama Bio-Oil tidak menghentikan mereka untuk berinovasi, karena sekarang Bio-Oil menghadirkan Bio-Oil Dry Skin Gel! Pada dasarnya khasiat produk ini masih sama dengan Bio-Oil yang berupa minyak, hanya saja produk ini berupa gel sehingga lebih aman dan praktis untuk dibawa bepergian. Gunakan gel ini untuk merawat kulit kering pada pagi dan malam hari, dan kamu juga bisa memakai Bio-Oil Dry Skin Gel untuk merawat selulit.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp75.000,- (50ml), Rp130.000,- (100ml), Rp220.000,- (200ml)


    8. Alpha-H Liquid Gold

    Jika sedang mencari produk yang dapat mengeksfoliasi kulit secara aman, coba gunakan Liquid Gold dari Alpha-H! Chemical exfoliant dari merek perawatan kulit asal Australia ini memanfaatkan asam glikolat yang bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan awet muda. Selain itu, produk ini juga bagus untuk mengencangkan kulit wajah. 

    Where to buy? Sephora Indonesia



    Harga: Rp641.000,-.


    9. ESQA Goddess Eyeshadow Palette

    Tersedia dalam tiga varian, Bronze, Peach, dan Pink, merek kosmetik lokal ESQA merilis koleksi palet eyeshadow yang masing-masing memiliki sembilan pilihan warna. Tipe eyeshadow yang disediakan pun beragam, ada matte eyeshadow yang cocok untuk dikenakan sehari-hari, shimmer eyeshadow yang berkilau, satin eyeshadow, dan glitter eyeshadow untuk membuat kelopak matamu semakin mencolok. Dan untuk nuansa warnanya, it's up to you! Kamu bisa memilih palet Bronze yang bernuansa netral dan 'aman', Peach yang memiliki ragam warna merah, dan Pink yang girly dan menggemaskan.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp196.000,-.


    10. SASC Butter My Lips Crayon

    Butter My Lip Crayon dari SASC cocok untuk kamu yang bosan menggunakan lipstik cair atau lipstik dengan tampilan matte. Teksturnya yang lembut dan creamy seperti mentega nyaman pada bibir, serta formulanya yang diperkaya dengan kandungan shea butter yang bagus untuk melembapkan bibir. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp139.500


    11. Kilda Beauty Starlet Liquid Eyeshadow

    New local brand alert! Merek kecantikan lokal pendatang baru, Kilda Beauty, meluncurkan liquid eyeshadow alias eyeshadow cair. Disuguhkan dengan kemasan biru tua yang chic, Starlet Liquid Eyeshadow diaplikasikan pada kelopak mata menggunakan aplikator doe foot yang tersedia, lalu baurkan menggunakan jari agar warna eyeshadow lebih merata. Mudah sekali, kan? Produk ini pun cocok untuk dibawa bepergian jika kamu sering khawatir eyeshadow pecah atau hancur.

    Where to buy? Tokopedia, Shopee

    Harga: Rp129.000,-.


    12. Tish Pastel Collection

    Spons makeup keluaran terbaru Tish imut sekali, wajib dimiliki kamu yang menyukai warna pastel! Selain tampilannya yang menggemaskan, spons makeup Tishdrop ini pun lembut, super bouncy, dan bisa digunakan dalam keadaan kering atau basah. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp115.000,-.


    13. Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid


    Agar bibirmu tampak cantik dan bersinar, coba gunakan produk terbaru dari merek lokal Dear Me Beauty: Perfect Gloss Lip Liquid. Rangkaian produk terbaru Dear Me Beauty ini menghadirkan produk lip gloss yang tersedia dalam 10 pilihan warna (yes, banyak sekali!), dan formulanya pun diklaim tidak lengket, lembut, dan nyaman pada bibir. Plus, produk ini juga diperkaya dengan vitamin E dan minyak alpukat yang kaya akan nutrisi. Menarik!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp119.000,-.


    14. Kocostar Lip Mask Series


    Say goodbye to dry lips! Dengan menggunakan Lip Mask dari merek perawatan kulit Korea Selatan Kocostar, bibirmu akan semakin halus dan kissable! Masker ini terbuat dari hydrogel yang halus, serta essence-nya mengandung bahan-bahan alami yang dapat membuat bibir lembap dan kenyal. Kamu dapat memilih dari empat varian: Black Lip Mask yang mengandung ekstrak buah blueberry dan mutiara, Mint Lip Mask yang memiliki sensasi dingin, Pink Lip Mask yang diperkaya dengan ekstrak bunga sakura dan buah persik, dan Flower Lip Mask yang formulanya mengandung ekstrak bunga mawar dan memiliki efek anti-aging

    Where to buy? Kay Collection

    Harga: Rp45.000,- (1 masker), Rp379.500,- (20 masker)


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara)