Love & Sex

Penting, Ini 4 Momen Unik yang Membangun Hubungan Cinta

  by: Kezia Calesta       1/10/2019
  • Tentunya, tak ada yang bisa mengalahkan rasa bahagia saat hati kamu dan pasangan semakin menyatu erat. Cosmo hadirkan empat momen penting yang bisa jadi sejarah dalam hubungan cintamu.


    Setiap pasangan pasti sadar akan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa hubungan cinta mereka telah berlanjut ke tahap yang lebih serius. Misalnya, melakukan kunjungan ke rumah masing-masing orangtua. Meski bukan suatu langkah besar, namun keempat momen berikut bisa jadi pertanda bahwa hubunganmu dan pasangan telah melangkah lebih jauh.




    1. Saat pertama kali si dia melihat kamu tanpa makeup.

    Konon, setiap wanita selalu ingat saat pertama kali pasangan memergoki wajah “polos” mereka. Kenapa? Pertama, kamu khawatir si dia akan ilfil saat melihat wajah aslimu tanpa foundation, concealer, blush, eyeliner, lipstick, maupun pensil alis. “Ini karena wanita pakai makeup sebagai benteng selama proses pendekatan,” ujar Julia Cole, pengarang How To Stay Together Forever.



    Manfaatkan situasi: “Asal tahu saja, ternyata pria jarang memerhatikan riasan makeup. Jadi, ia tak mungkin berpikir sama seperti kamu,” ujar Cole. It’s true – bila kamu tidak menggunakan makeup tebal setiap hari, tampilan kamu tanpa makeup tidak akan mengagetkannya. Justru ia akan menyadari perubahan sikapmu dengan berani tampil alami, dan cara tersebut seolah menunjukkan bahwa kamu telah berani membuka diri dan menunjukkan dirimu yang sebenarnya.


    2. Saat pertama kali kamu minta ia stop kebiasaan menyebalkan.

    Jika kebiasaan si dia bersendawa dengan kencang atau bernyanyi di mobil dengan suara falsnya mengganggu telingamu, itu pertanda positif. “Mungkin selama ini, kamu melihat sisi positif dari sifatnya saja,” jelas Cole. Banyak orang beranggapan bahwa di saat kamu mulai melihat sifat buruk pasangan, berarti kamu sudah tidak lagi menyayanginya. Padahal, cinta kamu tengah beranjak dewasa dengan lebih realistis.



    Manfaatkan situasi: Mungkin kamu bisa menerima kebiasaan buruknya, namun hati-hatilah saat ingin melemparkan kritik pada si dia. Pilih waktu yang tepat untuk membicarakannya, bukan saat ia melakukan aksi tersebut! Ditambah lagi, kamu juga pasti memiliki kebiasaan buruk yang tidak disukai sang pasangan. A relationship is all about compromise, right?


    3. Saat pertama kali si dia mengaku sering menganggap wanita lain menarik.

    Saat pasangan memuji wanita lain, baik itu Scarlett Johansson atau wanita cantik yang ia lihat di mal, pasti kamu sedikit cemburu. “Ini adalah momen penting di mana kamu tak menilai komentar pasangan sebagai penilaian terhadap dirimu,” jelas Rennie Peyton. 





    Manfaatkan situasi: Jangan terlampau jauh berpikir tentang pendapat pasangan. Ucapannya hanyalah komentar sekilas dan tak memiliki maksud lain. Si dia tak bermaksud membandingkan kamu dengan wanita lain, jadi jangan siksa diri sendiri. Remember, he chose YOU for a reason. Ia melakukan hal tersebut karena ia merasa bisa mengungkapkan isi pikirannya ke kamu tanpa berpikir panjang terlebih dahulu.


    4. Saat pertama kali kamu berbagi masalah dengannya.

    Berani membeberkan masalah sehari-hari dengannya, menandakan bahwa kamu tak takut berbagi rasa. Saat jomblo, kamu menilai diri sebagai wanita mandiri. Kini dengan meminta bantuan pasangan, kamu bisa memahami arti sebuah hubungan cinta, di mana si dia akan turut sedih atau prihatin saat mood kamu negatif. 



    Manfaatkan situasi: Dengan berhasil mengatasi beragam “kerikil” kecil bersama pasangan, ini pertanda kamu pun mampu menghadapi cobaan yang lebih besar di masa depan. Guna menghindari kesalahpahaman, kamu perlu bicara jujur pada pasangan.


    Ingin mempererat hubungan dengan sang pasangan? Berikut 20 cara untuk menyalakan gairah dalam hubungan cinta kamu.


    (Image: @kristinali via unsplash.com / Source: Cosmopolitan Indonesia "Oh, I'm So In Love... Relationship And Romance Guide Book")