Beauty

5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak di Bawah Rp100 Ribu

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/10/2019
  • "Jangan lupa pakai sunscreen, ya!", hmm... apakah kamu sering mendengar kalimat tersebut? Sepertinya banyak perempuan Indonesia sudah semakin sadar akan dampak buruk matahari. Selain dapat membakar kulit, paparan sinar matahari berlebih juga dapat mempercepat proses penuaan kulit, dan bahkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker kulit. Terutama mengingat kondisi cuaca dan polusi kebanyakan kota di Indonesia sekarang ini, sunscreen adalah produk yang wajib dimiliki. Nah, kalau kamu memiliki kulit berminyak dan belum menemukan produk sunscreen yang cocok dengan kulitmu, Cosmo punya rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dengan harga cukup terjangkau. Ingin tahu produk yang recommended? Mari kita lihat!


    1. Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++

    Formula sunscreen ini telah dirancang khusus untuk kulit berminyak. Kemasannya yang ramping membuat produk ini praktis untuk dibawa bepergian, serta aplikatornya yang berbentuk runcing pun mudah untuk digunakan. Cepat diserap kulit, ringan, dan tidak lengket, formula sunscreen ini cocok untuk menjaga kulit wajah tanpa membuat wajah terasa berminyak. Bahkan produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Varian Oil Control yang mampu mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, lho!



    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp50.000,-.


    2. L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++

    Jika sedang mencari sunscreen dengan hasil akhir matte, coba sunscreen dari L'Oréal Paris yang satu ini! Produk ini memiliki formula bebas minyak (oil-free) yang bagus untuk kulit berminyak, serta hasil akhirnya yang matte tidak akan mengganggu riasan wajah. Selain itu, sunscreen ini pun diperkaya dengan beberapa bahan aktif, diantaranya Mexoryl (melindungi kulit dari pigmentasi) dan Detoxyl (mencegah tersumbatnya pori-pori). Tertarik?

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp99.000,-.


    3. Melanox Face UV Protector SPF30/PA++


    Diperkaya dengan vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit, sunscreen ini juga mengandung tiga bahan alami lainnya: ekstrak teh hijau untuk memperlambat penuaan dini, serta ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C dan bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih halus dan cerah. Menariknya lagi, produk ini juga oil-free, non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori, dan non-acnegenic, yang berarti formulanya ramah pada jerawat dan tidak membuat kondisi jerawat bertambah parah. 

    Where to buy? Watsons Indonesia



    Harga: Rp93.900,-.


    4. Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++

    Sunscreen dari Erha ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, serta formula yang non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga aman untuk kamu yang kulitnya berminyak dan rentan jerawat. Sunscreen ini juga diklaim tidak akan meninggalkan whitecast alias residu putih yang dihasilkan kandungan SPF, jadi wajahmu akan tampak natural setelah menggunakan produk ini!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp90.000,-.


    5. ElshéSkin Daily Protection for Acne 

    Merek perawatan kulit lokal ElshéSkin menawarkan produk sunscreen dengan tekstur krim yang mampu menjaga kelembapan kulit. Kulit berminyak dan berjerawat pun butuh pelembap, girls, dan produk ini mampu menjaga hidrasi kulit wajah tanpa membuat kulit berminyak. Dan tentunya, produk ini juga berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Kandungan asam salisilat (salicylic acid) dan sulfur dalam sunscreen ini juga bagus untuk kulit berjerawat. Try it! 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp80.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram, Melanox / Layout: S. Dewantara)