Lifestyle

Festival Kreatif IdeaFest 2019 Resmi Dibuka untuk Tahun ke-7

  by: Givania Diwiya Citta       3/10/2019
  • Mulai dari hari ini sampai 6 Oktober mendatang, IdeaFest 2019 resmi digelar di tahun yang ke-7. Festival ini akan menampilkan sederet profil lintas industri yang akan berbagi inspirasi dan insight dalam ratusan topik kreatif. “Kami telah mengurasi ratusan nama serta topik yang akan ditampilkan di IdeaFest 2019 ini,” ungkap Andi Sadha selaku Co-Chairman IdeaFest saat press conference berlangsung. Maka dari itu, setidaknya ada 360 tokoh dan tujuh program yang akan memeriahkan IdeaFest 2019, lho!





    Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah #KebangganIndonesia, yaitu semangat yang dirasa mampu mengakomodasi kebutuhan generasi muda kreatif di Indonesia hari ini. Seperti salah satu sumber inspirasi dari aktor Joe Taslim yang melanglangbuana ke industri film Hollywood, dan berhasil melambungkan nama baik industri kreatif nusantara ke panggung internasional. Spirit yang diusung tersebut pun diimplementasikan ke dalam setiap topik program yang diangkat, hingga diharapkan mampu memberi dampak positif yang menginspirasi generasi muda menjadi anak bangsa membanggakan selanjutnya di masa depan.





    Rangkaian acara pun digarap beragam dalam IdeaFest 2019. Di antaranya meliputi IdeaFest FoodX yang didedikasikan bagi para pegiat bisnis kuliner untuk belajar dan networking, Conference yang menampilkan sederet trend setter dalam berbagi kiat berkarya di era ekonomi kreatif, hingga IdeaTalks yang dibuka dalam 10 kelas berisi seminar dan workshop bersama para ahli. Selain itu, berbagai instalasi seni, performa musik, sampai ajang kuliner juga digelar untuk melengkapi kegiatan yang bisa dieksplor selama IdeaFest 2019 berlangsung. Thrilling!



    (Givania Diwiya / Image: Dok. IdeaFest 2019)