Lifestyle

Mengenal Produk Lokal Ramah Lingkungan di Kini Markt Vol. 2

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/10/2019
  • Jika kamu mengunjungi Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada weekend lalu, tentu kamu tahu betapa ramainya mal tersebut. Well, wajar saja, karena pada tanggal 26 sampai 29 September kemarin, Kini Markt Vol. 2 berlangsung di Main Atrium Lippo Mall Kemang, dan acara creative marketspace ini dihadiri oleh lebih dari 15.000 orang. Wow!

    Kini Markt Vol. 2 mengusung tema less plastic dan mengajak para pengunjung untuk menjadi lebih ramah lingkungan. Para pengunjung pun diajurkan untuk membawa tas belanja sendiri, lho!





    Salah satu program utama Kini Markt Vol. 2 adalah bazar yang melibatkan lebih dari 70 bisnis lokal, yang tentunya menawarkan beragam produk eco-friendly. Untuk fesyen, ada beberapa merek fesyen Indonesia yang turut berpartisipasi, di antaranya Ideku Handmade dengan rangkaian produknya yang menggemaskan, merek aksesoris Love, Rosy, serta Heirloom Label yang menawarkan baju dan sepatu untuk perempuan. Ada pula Indoganic untuk para pegiat skincare yang mencari produk perawatan kulit organik, serta minuman dari Ragawi dan Tali Hati yang siap melepas dahaga para pengunjung. 





    Selain bazar, Kini Markt Vol. 2 juga berkolaborasi dengan MKLAV untuk menyelenggarakan 3D Fashion Illustration Competition. Tinkerlust, marketplace fesyen yang mendorong penggunanya untuk menjual dan membeli barang bekas pakai, turut berkolaborasi untuk menghadirkan talkshow dengan topik ‘Closet Cleanse 101’ yang diisi oleh model Dea Rizkita dan Aquilla Firrina. Acara ini juga mengundang co-founder Duanyam, Waiki Tekstil, dan Macrame Indonesia sebagai narasumber talkshowWoman-preneur and Empowerment’. 

    Melihat kesuksesan acara ini, sepertinya Kini Markt akan diadakan kembali dalam waktu dekat. See you at Kini Markt Vol. 3, girls!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara)