Beauty

Toner Terbaik untuk Kulit Kering

  by: Yovita Pratiwi       6/10/2019
  • Sejujurnya, jika kamu merupakan pemilik jenis kulit kering, kemungkinan kamu merasa tak memerlukan toner. Banyak dari kita yang merasa langkah yang sebetulnya sangat penting ini hanya ditujukan bagi para pemilik jenis kulit berminyak. Namun, tahukah kamu, ternyata terdapat juga toner yang dapat berikan hidrasi setelah kamu mencuci muka. 


    Tapi, ingatlah bahwa tak semua toner dibuat untuk semua jenis kulit. Pilihlah yang paling cocok dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang kamu alami. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering, hindari toner yang mengandung alkohol, karena akan membuat kulitmu terasa kencang dan mudah iritasi. Pilihlah toner yang mengandung komponen-komponen yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dan ceramide. Selain harus mampu sediakan hidrasi, toner yang baik untuk kulit kering juga sebaiknya mampu seimbangkan pH kulit, menenangkan iritasi, dan menyediakan antioksidan supaya kulit jadi siap untuk rutinitas skin care lainnya.




    Selain itu, juga ada metode spesial saat mengaplikasikan toner jika kamu memiliki kulit yang kering. Jangan gunakan kapas, melainkan gunakan telapak tangan untuk mengaplikasikan produk. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan lembut – suhu panas dari telapak tangan akan membuat kulit lebih mudah menyerap produk. Atau, celupkan kapas ke dalam toner yang menghidrasi, lalu tempelkan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama sepuluh menit. 


    Jadi, sebelum kamu melewatkan langkah penting ini, simak rekomendasi toner untuk kulit kering berikut!


    1. Kiehls Cucumber Herbal Alcohol-Free Toner, Rp410.000,-.



    Toner yang sangat ringan ini tak mengandung alkohol, sehingga tak akan membuat kulitmu terasa kering. Berbahan dasar mentimun dan ekstrak herbal lainnya, produk ini mampu berikan efek menenangkan, menyeimbangkan pH kulit, serta melembutkan kulit. Kulit terasa bersih dan tak menimbulkan efek kering. 


    2. Benton Aloe BHA Skin Toner, Rp168.000,-.



    Diperkaya oleh lidah buaya, salicylic acid, sodium hyaluronate, dan vegetable glycerin, toner ini tak hanya menambah kelembapan ke dalam kulit tetapi juga mampu menahan kelembapan dari penguapan. Selain itu, kandungan lidah buaya mampu tingkatkan perawatan pori. Redakan stres dan iritasi pada kulit, serta memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.


    3. Klairs Supple Preparation Toner, Rp255.000,-.



    Produk yang satu ini tak menyebabkan iritasi, sekaligus mampu meremajakan dan menghidrasi kulit. Sesuai namanya, toner ini akan membersihkan, mempersiapkan, dan menjaga keseimbangan pH untuk membantu penyerapan produk selanjutnya.


    4. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner, Rp160.000,-.





    Kombinasi chamomile, lidah buaya, madu, ekstrak teh hijau, belimbing, pegagan, dan pepaya membuat produk ini cocok untuk pemilik jenis kulit sensitif sekalipun. Selain itu, produk ini juga mengandung minyak mawar yang dapat bantu tenangkan kulit tanpa menghilangkan kulit dari minyak alami. Gunakan produk ini untuk menjaga kulit tetap lembap dan lindungi kulit dari polusi.


    5. L’Occitane Reine Blanche Illuminating Lotion Toner, Rp520.000,-.



    Selain mampu bantu sediakan hidrasi untuk lembapkan kulit, toner ini juga akan mengembalikan kejernihan dan kecerahan kulit. Diperkaya oleh Reine Blanche Complex dan dibuat dari bahan-bahan alami, produk ini mampu bantu ratakan corak warna kulit dan merawat tekstur kulit, sehingga kulit jadi lebih lembap, tampak bercahaya, dan halus.



    6. Pyunkang Yul Essence Toner, Rp190.000,-.



    Bebas dari wewangian dan pewarna buatan, toner ini juga hypoallergenic sehingga tak akan membuat kulit iritasi. Kandungan 91.3% milk vetch root extract akan mengembalikan energi pada kulitmu, sembari memberikan hidrasi yang intens. Cukup tepuk-tepuk kulitmu untuk hasilkan sensasi kenyal dan tingkatkan elastisitas kulit.


    7. Nacific Fresh Herb Origin Toner, Rp218.400,-.



    Produk ini mengandung air bunga calendula untuk hilangkan sisa-sisa makeup dan kotoran sekaligus menghaluskan tekstur kulit. Selain itu, juga mengandung antioksidan aktif yang dapat membantu kamu untuk melawan tanda-tanda penuaan serta menenangkan kulit. 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Kiehls, Benton, Klairs, Sensatia Botanicals, L’Occitane, Pyunkang Yul, Nacific)