Celebrity

11 Transformasi Gaya Rambut Jin BTS, Mr. Worldwide Handsome!

  by: Giovani Untari       6/10/2019
  • Gaya serta warna rambut jelas memegang peranan yang krusial bagi seorang idol. Tidak mengherankan untuk selalu memanjakan fans dan memberi vibes yang berbeda, para idol Korea kerap mengubah warna dan gaya rambutnya. Hal ini pun juga berlaku bagi sosok si tampan.... Jin BTS!







    Sejak memulai debut bersama BTS di tahun 2013, pria bernama lengkap Kim Seok-jin tersebut juga terlihat beberapa kali mengubah gaya rambut serta warna rambutnya. Seperti apa transformasi rambut dari pria yang memiliki julukan Worldwide Handsome tersebut. Untuk itu Cosmopolitan Indonesia pun telah merangkum beberapa perubahan rambut Jin BTS berikut ini. Are you ready, Jin stans?


    1. Signature Debut Hair





    Saatnya kembali mengingat momen debut BTS, babes! Di awal debut Jin bersama Bangtan Boys, pria yang dikenal dengan silver voices-nya ini memiliki gaya rambut yang ikonik lewat poni spike dan warna rambutnya yang kecoklatan. Gaya rambut Jin semasa debut ini pun membuat imej-nya terlihat karismatik dan cool dan sesuai dengan konsep debut BTS yang fierce! Ada yang merindukan Jin dan rambut debutnya ini, dear?


    2. Hot Red Boy





    Memasuki masa promosi untuk mini album kedua BTS Skool Luv Affair dan single Just One Day, rambut Jin pun berganti warna menjadi merah yang akan langsung menarik perhatianmu. Warna rambut merah terang ini terlihat begitu kontras dengan warna kulit Jin yang cerah. Member yang kerap mendapat julukan fake maknae ini juga kembali melanjutkan rambut merah (dengan tone yang lebih gelap) saat BTS merilis album Dark & Wild serta MV Danger. Untuk masa promo Danger, Jin juga menanggalkan poni depan dan menggantinya menjadi poni samping.


    3. Welcome to Sexy Black 






    Meski kerap bereksperimen dengan berbagai warna rambut, Jin BTS dan rambut hitamnya adalah dua kombinasi tak kalah "mematikan"! Pada beberapa promosi album dan lagu BTS yaitu: Dope, DNA, serta Fake Love, Jin BTS hadir dengan warna rambut hitam dan membuat aura ketampanannya terasa begitu irresistible. Warna rambut hitam juga rasanya juga menjadi salah satu warna rambut Jin yang membuatnya terlihat semakin seksi. We can't get enough with this color!


    4. Lovely Pink Hair






    Kehadiran album kedua dari BTS yaitu Wings juga membuat Jin mencoba sesuatu yang baru lewat warna rambutnya. Yes, it's pink color! Kamu bisa melihat transformasi rambut pink Seokjin dalam MV Blood, Sweat, & Tears. Meski memiliki warna rambut yang one of a kind, visual pria kelahiran 4 Desember 1992 tersebut tetap sukses membius para penggemarnya. Belum lagi warna rambut pink milik Jin juga membuatnya semakin terlihat atraktif dan charming. Dalam sebuah interview BTS bersama BuzzFeed, Jin juga mengaku bahwa warna rambut pink menjadi warna rambut favoritnya.


    5. Two Shades of Jinnie



    Transformasi warna rambut Jin berikutnya pilihan Cosmo adalah saat ia memadukan dua kombinasi warna pada rambutnya. Pada masa promosi album The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 di tahun 2015, pria yang jago masak ini terlihat dengan paduan dua warna rambut berbeda yaitu: honey brown dan light brown yang menggoda. 


    6. Striking Undercut





    Tak hanya "bermain" dalam urusan warna rambut, Jin BTS juga tak ragu tampil dalam beberapa potongan rambut yang cukup ekstrim. Seperti misalnya saat ia harus memotong rambutnya dengan teknik undercut dan cukup pendek (dan BLONDE!) saat pemotretan untuk album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever tahun 2016 silam. Tampilan Jin BTS dengan gaya rambut undercut tersebut membuat visualnya terlihat semakin striking.  

     

    7. Shining Shimmering Brown









    Sepanjang kariernya bersama BTS, warna rambut coklat termasuk yang cukup sering dipilih oleh pelantun Epiphany tersebut. Tercatat di beberapa era dan MV BTS seperti Run,  'Epilogue: Young Forever, Spring Day, highlight reel for the 'Love Yourself: Her, serta beberapa tur BTS Love Yourself sang worldwide handsome memberi sentuhan warna coklat di rambutnya. Dengan wajah tampan milik Seokjin, rasanya warna rambut coklat membuatnya terlihat bagai prince charming dari negeri dongeng yang hidup di dunia nyata!


    8. Choppy-Choppy Bangs






    Jin dan potongan rambut berponi juga menjadi sebuah kesatuan yang sulit terpisahkan. Ada kalanya juga Jin BTS bereksplorasi dengan gaya rambut poninya. Contohnya saat masa promo untuk lagu Spring Day, pria pencipta karakter BT21 RJ ini memiliki poni dengan potongan choppy nan adorable. Sontak saja, penampilan Jin dan poninya ini membuatnya semakin tampak awet muda dan menggemaskan. Kalau sudah begini siapa yang akan mengira jika ia adalah hyung tertua di BTS!


    9. The Blonde Prince is Here






    Eksplorasi atas warna rambut juga membuat Jin sempat mengubah warna rambutnya menjadi blonde! Di tahun 2016 silam, Jin tampil dengan warna rambut blonde untuk video klip dan promo lagu Fire serta Save Me. Lalu pria bernama asli Kim Seok-jin tersebut juga kembali dengan rambut blonde-nya untuk masa promosi lagu IDOL serta Airplane pt 2 di tahun 2018. Tidak hanya blonde, saat merilis video klip Epiphany pun, Jin muncul dengan warna rambut orange yang refreshing. Atau Jin pun juga pernah mencoba warna rambut platinum blonde yang memberi vibes misterius.  Hmmm  girls pertanyaan Cosmo, kalian tim Seokjin dengan warna rambut gelap atau terang nih?


    10. Hello, Mr. (Ash) Grey!






    Cosmo yakin, warna rambut Jin BTS satu ini pastinya masih melekat dalam ingatan para Jin stans! Yup, saat masa promo mini album Map Of The Soul: PERSONA dan lagu Boy with Luv, Jin mengubah warna rambutnya menjadi ash gray dengan sentuhan silver di dalamnya. Lagi-lagi Jin BTS membuat kita semua berdecak kagum karena visualnya yang selalu terlihat dazzling dengan warna rambutnya tersebut. Are you even real, Seokjin-ssi?


    11. I Purple You!







    Dalam BTS WORLD TOUR LOVE YOURSELF : SPEAK YOURSELF di Wembley Stadium bulan Juni silam, Jin BTS mengejutkan para ARMY melalui warna rambutnya yang dicat menjadi ungu. Perubahan warna rambut Jin BTS menjadi ungu ini jelas mendapat banyak pujian dari para penggemar BTS, ARMY dan juga warganet dunia. Pasalnya, pria yang selalu membuat orang tersenyum dengan tingkahnya tersebut terlihat begitu fresh dan semakin tampan dengan warna rambut satu ini! Sure, we purple you back Jin! Baca juga girls, 12 Istilah yang Wajib Diketahui oleh Fans BTS, ARMY ini.


    BONUS featuring Jin's Forehead:




    So girls! Setelah melihat 11 transformasi gaya rambut Jin BTS di atas. Yang manakah warna dan gaya rambut Seokjin favorit versimu? Let's share with Cosmo!




    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment, BTS Official Facebook, Dispatch Korea, Bittersweet by Jin Fanpage, Jingle Bell %, Everything is Ok, 10 Seconds, In Common, , Seokjin GIF for Jin, Jin Time, Love Love Like Mine Tenor.com / Ilustrasi : S.Dewantara)