Beauty

JF The Skin Specialist Hadirkan Tampilan Baru yang Menarik!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/10/2019
  • Kamu yang punya kulit berjerawat pasti familier dengan JF Sulfur. Terutama kalau jerawat membandel ketika masih remaja, salah satu produk yang paling populer untuk menyembuhkan jerawat adalah sabun batang JF Sulfur, bukan? Nah, kalau kamu belum tahu, pada awal tahun ini JF Sulfur resmi mengubah nama mereka menjadi JF The Skin Specialist. Produk yang ditawarkan pun kini lebih beragam, mulai dari rangkaian Acne Series untuk membasmi jerawat, hingga Derma Care yang dirancang untuk merawat kulit gatal. Kedua rangkaian produk tersebut dilansir pada hari Kamis, 3 Oktober lalu, dan Cosmo berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran kedua koleksi tersebut. Penasaran? Mari kita lihat tampilan terbaru JF The Skin Specialist!


    Confidence in a New Look

    Hal yang paling disorot dalam acara ini adalah tampilan baru JF The Skin Specialist, oleh karena itu acara peluncuran ini mengusung tema “Confidence in a New Look”. Brand ini telah hadir sejak tahun 1982, dan sekarang JF The Skin Specialist ingin menawarkan produk yang lebih beragam agar para konsumen dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Apalagi mengingat Indonesia adalah negara tropis, JF The Skin Specialist berharap untuk dapat membantu bukan hanya masalah kulit berjerawat saja, tapi juga gatal-gatal pada kulit yang kerap dialami masyarakat Indonesia.





    Jerawat Off, Gaul On!

    Rangkaian pertama yang diperkenalkan kepada para hadirin adalah Acne Series yang memiliki kemasan berwarna jingga. Selain menawarkan produk untuk mengatasi jerawat, Acne Series juga menghadirkan produk yang dapat digunakan sehari-hari untuk merawat kulit berminyak.

    Untuk mencuci wajah, kamu bisa menggunakan sabun batang JF The Skin Specialist yang tersedia dalam empat varian—yes, empat! Ada Acne Spot Care Transparent Cleanser Bar untuk menyamarkan luka bekas jerawat, Acne Protect Green Sensation Cleanser Bar yang cocok untuk kulit berminyak, Anti Acne Cleanser Bar yang bagus untuk mengurangi timbulnya jerawat, dan Acne Protect Blue Expression Cleanser Bar yang aman untuk digunakan sehari-hari.

    Selain sabun batang, JF The Skin Specialist juga menghadirkan obat totol Anti Acne Gel dan Acne Spot Care Gel. Ada pula Acne Cleansing Wet Wipes, pembersih wajah berupa tisu basah yang praktis untuk dibawa bepergian.



    Derma Lawan Gatal

    Next, JF The Skin Specialist memperkenalkan koleksi Derma Care yang dirancang untuk melawan gatal-gatal pada kulit. Rangkaian produk ini memiliki kemasan berwarna kuning, dan varian produk yang ditawarkan pun tidak kalah lengkap!

    Rangkaian produk Derma Care menawarkan sabun pembersih wajah yang mengandung berbagai bahan alami, salah satunya sabun cair Derma Protect Liquid Cleanser Blue Ocean yang diperkaya dengan vitamin E dan ekstrak Hamamelis virgigiana yang bagus untuk menyegarkan kulit.





    Memanfaatkan bahan alami

    Meskipun tampilannya berbeda, setiap produk JF The Skin Specialist tetap memiliki formula yang berkualitas⁠⁠—dan tentunya menggunakan bahan andalan mereka: sulfur! 

    Kalau kamu masih meragukan khasiat sulfur, Dr. Ratna Purnamasari mengatakan bahwa sulfur adalah bahan alami yang lebih aman daripada bahan-bahan kimia yang biasanya digunakan kebanyakan produk skincare. Medical Advisor PT. Galenium Pharmasia Laboratories ini juga menjelaskan bahwa produk JF The Skin Specialist dirancang dengan formula dermatolog yang cocok untuk kulit masyarakat Indonesia.

    Sulfur dikenal sebagai bahan kandungan yang bersifat antibakteri, bagus untuk melawan bakteri penyebab jerawat. “Jika kamu takut sulfur membuat kulit menjadi kering, justru untuk jerawat bahan ini dapat mengelupas lapisan kulit paling atas sehingga pori-pori yang tersumbat terbuka,” jelas Dr. Ratna. “Saat sumbatan sudah terbuka, aliran minyak menjadi lancar, sehingga jerawat pun berkurang.”



    Tips mengatasi jerawat dari ahlinya

    Pada acara ini, ada pula sesi sharing mengenai kulit berjerawat. Menurut Dr. Ratna, 50% remaja Indonesia mengalami kulit berjerawat. Ia menyarankan para remaja, terutama yang gemar beraktivitas di luar ruangan, untuk rajin mencuci wajah. “Beraktivitas outdoor tapi malas mencuci wajah membuat kulit disukai jamur,” katanya.

    Dan bukan hanya faktor eksternal saja, konsumsi makanan seseorang pun perlu diperhatikan. Dr. Ratna mengatakan bahwa kacang-kacangan adalah salah satu penyebab jerawat. Ia menjelaskan, “Sulit untuk membatasi asupan makanan karena remaja masih mengalami masa tumbuh kembang, jadi sebaiknya dirawat menggunakan produk-produk skincare secara rutin.”

    “Kelembapan tinggi pun dapat meningkatkan produksi jamur dan bakteri, jadi jangan bertukar baju dan handuk dengan orang lain, dan segera ganti baju kalau tubuh berkeringat.” Noted!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. JF The Skin Specialist / Layout: S. Dewantara)