Lifestyle

Serunya Cosmo Mencoba Samsung Galaxy Note 10+ di Seoul!

  by: Giovani Untari       13/10/2019
  • Inovasi jelas menjadi salah satu kunci utama atas sebuah produk gadget terbaru yang hadir di pasaran. Tetapi di atas segala elemen bernama inovasi, satu hal yang tak kalah penting dan wajib dimiliki bagi seluruh brand elektronik tentu saja: user experience yang membantu para penggunanya.

    Untuk itu tepat pada tanggal 17-20 September 2019, Cosmo diajak oleh Samsung Indonesia untuk terbang ke Seoul, Korea Selatan untuk merasakan langsung kecanggihan anggota keluarga terbaru dari smartphone flagship Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+. 







    Series Note 10 terbaru Samsung yang baru saja dirilis pada bulan Agustus silam tersebut membawa sejumlah hal baru yang inovatif bagi para penggunanya. Seperti hadirnya fitur Video Live Focus, aplikasi video editor Video Editor ataupun Adobe Premiere Rush, S Pen Air Action yang semakin canggih, hingga New Note Taking Experince dengan konversi tulisan tangan ke digital text yang flattering. 




    Sempat ada kekhawatiran tersendiri saat harus menggenggam Samsung Galaxy Note 10+, sebab awalnya Cosmo mengira smartphone ini berukuran cukup besar dan akan sulit digunakan di tangan para perempuan. Tapi ternyata, selama 4 hari berada di Korea dan menggunakan Samsung Galaxy Note 10+ Cosmo sama sekali tidak merasakan kesulitan berarti terkait dengan desain. Samsung Galaxy Note 10+ dirancang dengan desain yang presisi, handy (bahkan untuk tangan para perempuan!), ringan, serta tentu saja stylish! Bahkan smartphone ini dibuat jauh lebih slim ketimbang para pendahulunya Samsung Galaxy Note 9. Sebuah tambahan nilai positif untuk urusan user experience dari Samsung Galaxy Note 10+.



    Seperti apa serunya menjelajah negeri Gingseng tersebut sembari menggunakan Samsung Galaxy Note 10+? Here's the full story:


    DAY 1

    Sebelum memulai perjalanan mengeksplor Korea Selatan, Cosmo dan seluruh peserta Experience A Powerful Journey with Galaxy Note 10 dan 10+ mendapat bekal pengenalan produk langsung dari Taufiq Furqon, Product Marketing Samsung Indonesia. Di sini seluruh tim juga bahkan diperkenalkan Samsung Galaxy Note 10 5G dengan prosesor yang siap mengakomodir kecepatan berinternet dalam jaringan 5G! Cool!



    Tak sampai di sana untuk memaksimalkan serangkain fitur video memukau dari Samsung Galaxy Note 10, Samsung Indonesia juga mendatangkan sutradara Yandy Laurens untuk mengajarkan tim cara membuat video cinematic yang alluring. Sutradara film Keluarga Cemara ini pun turut membagi tips and tricks menggunakan Samsung Galaxy Note 10 secara maksimal dalam proses pembuatan ide dan pengambilan gambar.

    Setelah mendapat bekal yang cukup, Cosmo pun diajak berkunjung ke sejumlah tempat di Seoul, Korea Selatan. Ini dia sejumlah tempat yang tim Cosmo kunjungi untuk mencoba langsung kecanggihan dan teknologi terbaru dari Samsung Galaxy Note 10:


    1. Gyeongbok Palace


    Di tengah sisi kota Seoul nan metropolis, perpaduan antara sisi modernitas serta historikal seolah menyatu dengan sempurna. Anda bisa menemukan gedung-gedung dengan desain yang kontemporer serta bangunan historikal di sisi lainnya. Salah satunya Gyeongbok Palace yang memukau. Selain mempelajari dan melihat lebih dekat sisi bersejarah di Korea Selatan, Gyeongbok Palace akan membawamu pada sejumlah spot dengan arsitektural khas kerajaan Korea yang biasa Anda lihat di film ataupun drama. Percampuran warna yang ada di Istana Korea ini menciptakan memori serta hasil video yang cantik bagi kamu, girls! Belum lagi di Gyeongbok Palace ada sejumlah jasa peminjaman hanbok untuk semakin memperindah momen liburan di Korea kamu.


    Cosmo tries:

    Bersama Samsung Galaxy Note 10+ Cosmo menggunakan fitur Advanced Super Steady untuk membuat hasil video dari Gyeongbok Palace terasa stabil dan maksimal! Fitur ini mempermudah kamu mengambil video layaknya videografer pro dengan meminimalisir guncangan saat proses perekaman. Coba fitur Video Live Focus yang dapat menangkap momen paling penting dalam hidupmu dengan pilihan 4 mode bokehnya yang fantastis.



    2. Dongdaemun Design Plaza


    Salah satu ikon dari Seoul, tempat ini juga merupakan "rumah" bagi berbagai perhelatan acara fashion ternama Korea Selatan sebut saja Seoul Fashion Week. Dirancang oleh Zaha Hadid, maha karya sang desainer terlihat begitu futuristik dan Instagram-able. We never get enough in here!


    Cosmo tries:

    Saat berada di Dongdaemun Design Plaza, Cosmo juga kembali mencoba fitur Video Live Focus dengan pilihan bokehnya yang menawan. Lalu fitur AR Doodle menggunakan S Pen juga menjadi salah satu yang mencuri perhatian Cosmo. Fitur teranyar ini membuat kreativitas semakin bertambah dan seru saat digunakan untuk momen menyenangkan.


    3. Starfield Library at COEX


    Ide membuat perpustakaan umum di tengah mall memang terasa one of kind! Rasanya ide ini kian membuat siapa saja jadi semakin memiliki keinginan untuk membaca di manapun Anda berada. Ide ini tertuang dalam Starfield Library at COEX yang Cosmo kunjungi masih di hari yang sama. FYI girls, perpustakaan ini memiliki 50.000 buku dan 600 majalah yang bisa diakses oleh umum. Wow!




    Cosmo tries:

    Untuk pertama kalinya juga Cosmo mencoba Samsung Dex. Sebuah teknologi terbaru dari Samsung Galaxy Note 10 untuk memindahkan data. Hanya cukup drag and drop dari laptop Anda ke perangkat Note10|10+ seluruh data dapat dipindahkan hanya hitungan detik! Menurut Cosmo fitur ini sangat memudahkan kamu yang dalam kesehariannya kerap melakukan perpindahan data dari smartphone ke laptop. Sebabproses pemindahan datanya pun berlangsung sangat cepat dan effortless!



    4. Hongdae


    Belum lengkap tentu saja jika kita tak mengunjungi salah satu distrik yang paling hype di Korea Selatan yaitu Hongdae! Tiba di sana meski malam telah menyapa, sama sekali tak menyurutkan euforia seluruh tim untuk menelusuri Hongdae yang tetap penuh hingar bingar di sepanjang jalannya. Para muda-mudi turun ke jalanan Hongdae untuk berbelanja, bertemu sahabat baik, berkencan, bahkan beradu performance di sepanjang jalannya. We love this spot!


    Cosmo tries: 

    Cosmo juga mengeksplor fitur Zoom-in Mic yang menjadi salah satu pembaharuan teranyar dari series Galaxy Note 10 dan 10+. Hanya cukup men-zoom in ke arah video yang berisi pertunjukkan musik, maka smartphone ini dapat merekam lebih jelas audio yang tengah dimainkan.


    DAY 2

    Menjauh sejenak dari hingar bingar kota Seoul, Cosmo dan seluruh tim yang mengikuti workshop pun diajak oleh Samsung Indonesia menuju ke Gangchon yang terletak dua jam dari pusat kota Seoul. Berikut cerita lengkap perjalanan hari kedua Cosmo menggunakan Samsung Galaxy Note 10+

    1. Gangchon Rail Bike

    Berbeda dengan Seoul yang ramai dan tak pernah tidur, Gangchon terletak di area yang dikelilingi perbukitan nan alami. Udara terasa begitu refreshing ketika menjejakkan kaki ke kawasan ini. Belum lagi udara sejuk di akhir musim panas bulan September pun semakin membuat kamu terpesona dengan wilayah satu ini. Tentu belum lengkap pula rasanya jika kita tak mencoba salah satu objek atraktif yang ada di sini yaitu Gangchon Rail Bike. Selama 45 menit Cosmo menelusuri pemandangan Gangchon yang scenery, sembari mengayuh sepeda khusus di atas rel yang ternyata dulunya adalah stasiun rel kereta api. Sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan hingga tak terasa melelahkan saat mencobanya!

    Cosmo tries:

    Cosmo menangkap seluruh momen menyenangkan sembari mencoba fitur Hyperlapse yang fun! Tak hanya Hyperlapse, fitur Super Slow-mo juga membuat video Cosmo hari itu terasa lebih dramatis dan memorable. Tentu saja nggak lupa Cosmo pun mengaktifkan fitur Advanced Super Steady supaya videonya tetap stabil meski tengah menaiki railway bike dengan kecepatan yang dinamis!


    2. Nami Island

    Hello Nami Island! Dikenal dengan sisi romantisnya, pulau Nami merupakan salah satu pulau terfavorit bagi para warga Korea Selatan sekaligus turis mancanegara. Saat Cosmo berkunjung di sini, pulau ini begitu ramai dan dipenuhi kegembiraan. Bagi kamu pecinta K-Drama, mungkin Nami Island pun tak asing lagi di telinga sebab ia merupakan salah satu lokasi ikonik dari drama Korea: Winter Sonata. Sama seperti yang terpampang di drama Korea, Nami Island dipenuhi ragam tumbuhan dan pepohonan hijau yang membuatnya terlihat asri. Ini juga yang menjadikan pulau ini terasa magnetic dan membius siapa saja yang datang di dalamnya. Plus-nya lagi, ada berbagai macam spot berfoto yang menyenangkan di sini.

    Cosmo tries:

    Untuk membuat kenangan indah selama berada di Nami Island, Cosmo kembali mengaktifkan dua fitur andalan dari perekaman Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ yaitu Video Live Focus dan Advanced Super Steady. Shot all the beautiful scenes dear!


    3. N Seoul Tower



    Back to Seoul! Perjalanan hari kedua Cosmo bersama Samsung Indonesia ditutup dengan mengunjungi simbol kota Seoul yang ikonik! Yes, ini adalah N Seoul Tower. Landmark yang dibangun di atas ketinggian ini berdiri menjulang dengan segala fasilitas yang mendukung untuk melihat kota Seoul. Terdapat lift khusus yang membuatmu berada di atas tower tertingginya, dengan deretan kaca-kaca yang menghadap langsung kota Seoul. Di area bawahnya, terdapat gembok cinta di mana para pasangan dapat menuliskan nama mereka dan pasangannya di atas gembok dengan harapan dapat memiliki hubungan yang awet. Sweet

    Cosmo tries:

    Ini saatnya mencoba Night Mode bawaan dari kamera Samsung. Di sini kamu bisa mengambil foto di kondisi paling minim cahaya sekalipun. Jadi kamu dapat selalu mengabadikan momenmu kapan pun dan dimana pun!


    AFTER ALL THE EXPERIENCES

    Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ adalah evolusi nyata dari Samsung untuk series Note-nya dalam menciptakan smartphone yang lebih friendly untuk digunakan siapapun. Terbukti melalui desainnya yang semakin dipercantik serta enak digenggam, namun tetap terasa sentuhan luxurious di dalamya.

    Meski mempercantik urusan visualnya, Samsung juga tak mereduksi fitur-fitur penting dalam elemen sebuah series Galaxy Note. Yang ada beberapa fitur justru di-upgrade untuk kian menunjang performanya seperti: S Pen Air Action di mana S Pen kini bahkan bisa menjadi remote control, lalu fitur konversi dari tulisan tangan ke digital yang kian memudahkan kita semua, juga ada Screen Write yang patut dijajal.

    Kepekaan Samsung dalam membaca pangsa pasar kaum muda yang mendamba sebuah smartphone all in one untuk menunjang kreativitas juga kian menambah semarak berbagai fitur di Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+. Sebut saja fitur Samsung Dex, ragam pilihan mode video yang keren, juga ada Instant Content Creator bagi para pembuat konten digital. Overall, ini adalah smartphone flagship yang menyenangkan, user friendly, dan akan membawamu pada banyak eksplorasi seru dengan segala fitur-fitur terbaik di dalamnya.

    See you at the next experience!

    (Giovani Untari / Images: Dok. Cosmpolitan Indonesia menggunakan Samsung Galaxy Note 10+ / Ilustrasi : S.Dewantara)