Beauty

4 Cara Maksimalkan Pemakaian Sheet Mask untuk Wajah

  by: Kezia Calesta       11/10/2019
  • Girls, apakah kamu setuju kalau sheet mask adalah salah satu inovasi skincare terbaik dari dunia K-beauty? Sejak kehadiran sheet mask dengan berbagai varian ingredient yang baik untuk kulit seperti masker tomat, kini kamu tidak perlu repot mencari facial treatment di luar sana untuk menghidrasi kulit wajah. Nah, apakah kamu juga sudah memaksimalkan pemakaian sheet mask dengan empat cara berikut?


    1. Pijat wajah menggunakan jade roller

    Jangan biarkan jade roller milikmu menganggur saja di rumah. Kamu bisa membuat sesi maskeran lebih nikmat dengan menggunakan jade roller untuk memijat wajah! Dengan ini, sirkulasi darah dalam wajah menjadi lebih lancar dan bahan-bahan dalam sheet mask akan meresap ke dalam kulit dengan lebih baik. Tip dari Cosmo: simpan jade roller dalam kulkas selama 10 menit sebelum menggunakannya. Sensasi dinginnya akan menyegarkan kulitmu setelah sebuah hari yang melelahkan!





    2. Pijat wajah menggunakan ujung jari

    Tidak punya jade roller? No problem! Kamu bisa menggunakan ujung-ujung jemari untuk memijat area wajah saat menggunakan sheet mask agar sirlukasi darah semakin lancar. Ingat, jangan memijat wajah dengan terlalu keras, ya.




    3. Simpan serum yang tersisa

    Sayang kan, jika sisa serum dalam paket sheet mask terbuang secara sia-sia? Setelah kamu membuka sheet mask untuk dipakai, jangan langsung membuang kemasannya ke tong sampah. Tuang sisa serum di mangkuk kecil untuk diaplikasikan ke area leher, atau simpan sisa serum di dalam container yang rapat di kulkas. Oh ya, kamu juga bisa mengaplikasikan serum di area siku dan dengkul untuk melembutkan kulit!


    4. DIY masker kantung mata

    Masih ada sisa serum di dalam container? Gunting satu buah bola kapas menjadi setengah, kemudian rendam keduanya dalam container sampai kapas menyerap serum. Letakkan di bawah area mata kamu selama 10-20 menit untuk menutrisi kulit dan mengurangi efek mata panda. Untuk penanganan mata panda yang lebih intensif, kamu juga bisa mencoba 19 rekomendasi eye cream dari Cosmo.


    (Image: doc. Phongthorn Hiranlikhit©123RF.com / Source: cosmo.ph)