Love & Sex

Yes, Ini 4 Ciri-ciri Gebetan Ternyata Menyukai Kamu Juga!

  by: Alvin Yoga       12/10/2019
  • Menebak-nebak apakah sang gebetan JUGA jatuh cinta padamu merupakan salah satu hal yang sulit dilakukan. Tak semudah memecahkan soal matematika yang jawabannya pasti, mengintip isi hati seseorang merupakan hal yang...sedikit mustahil malah. Tapi bukan berarti tidak bisa, lho, ya. Apalagi hal ini juga penting untuk dilakukan. Karena, well, untuk apa membuang-buang waktu dan usaha jika si dia ternyata tak pernah memendam perasaan yang sama?

    Nah, kalau saat ini kamu sedang menghadapi dilema mengenai masalah itu, don't worry darling. Cosmo sudah menyiapkan empat ciri yang (kemungkinan besar) menunjukkan bahwa sang gebetan ternyata menyukai kamu juga. Dibanding terus menebak-nebak, ini saatnya kamu mencari tahu apakah si dia juga menyimpan perasaan yang sama. Baca ciri-ciri di bawah ini dan ingat-ingat, apakah si dia pernah melakukan salah satunya!




    1. Ia tak menolak untuk couple selfie...

    ...bahkan tanpa diajak! Semisal, ketika kamu mengeluarkan smartphone dari dalam kantong dan membuka aplikasi kamera untuk mengecek apakah ada makanan yang menyelip di gigi, alih alih menjauh, si dia tiba-tiba mendekat dan masuk ke dalam frame kamera dengan posisi “cheese”-seakan-akan ia ingin kalian berfoto bersama. Here's the truth: pria yang menyukai kamu ingin kamu menyimpan memori yang menyenangkan dengannya.


    2. Ia menunjukkan hal-hal yang ia sukai

    Tak cuma sekadar mengatakan, “Aku suka makan-makanan pedas” tapi ia mengajak kamu ke restoran favoritnya untuk mencobanya langsung. Atau, alih-alih menyebutkan lagu favoritnya, si dia mau kamu mendengarkan playlist kesayangannya–bersama-sama, dengan headphone-nya. Menunjukkan seseorang hal-hal yang ia sukai berarti ia ingin tahu apakah kamu juga memiliki selera yang sama dengannya. Di sisi lain, ia juga ingin menunjukkan lebih banyak sisi dirinya padamu.




    3. Ia tidak terus-terusan melirik smartphone-nya

    First of all, jika ia terus menerus melihat layar ponselnya tiap beberapa menit sekali ketika kalian sedang berduaan, maka tandanya – truth be told – ia tidak nyaman berduaan bersamamu. Tapi jika si dia hanya fokus pada KAMU ketika kalian sedang bersama, ini merupakan sebuah tanda yang baik bahwa ia menyukaimu. Yes, handphone-nya mungkin sering bergetar di tengah kencan kalian – akibat pesan-pesan dari teman-temannya yang penasaran dengan kencan tersebut. Tentu saja ia akan membalas pesan dari the boys serta mengabarkan seberapa menyenangkan kamu pada mereka – tapi itu nanti, sekarang ini, ia sedang menikmati waktu-waktu terbaiknya.


    4. Ia tak pernah mengatakan bahwa kalian “terlalu sering bertemu”

    Here’s something crazy: Ketika seseorang menyukaimu, mereka ingin meluangkan lebih banyak waktunya denganmu, meski ia tahu bahwa kamu juga butuh waktu untuk sendiri atau bersama para sahabat. Well, pria yang menyukaimu biasanya tak bisa menahan perasaannya untuk bisa terus berduaan denganmu. Di sisi lain, pria yang merasa jengah untuk bertemu lebih dari satu kali dalam seminggu, kemungkinan besar tidak menyukaimu – atau rasa sayangnya tidak sebesar rasa cintamu padanya. Percayalah, ketika ia benar-benar mencintai kamu, ia akan berhenti menghitung seberapa sering kalian bersama-sama – karena justru inilah yang ia inginkan: Berduaan denganmu.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cody Black on Unsplash)