Lifestyle

Rekomendasi Film Horor Korea yang Menarik untuk Ditonton!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/10/2019
  • Tidak terasa, sebentar lagi sudah halloween! Kalau kamu butuh rekomendasi film untuk menyambut hari spesial ini⁠—atau mungkin kamu sedang mencari rekomendasi film horor yang seru⁠—berikut adalah pilihan film horor Korea yang wajib ditonton! Film horor Asia memang selalu menegangkan, setuju? Nah, kalau tertarik inilah tujuh pilihan film horor Korea yang menarik, mendebarkan, dan dijamin akan membuatmu merinding. Simak! 


    1. Yoga (2009)




    Sinopsis: Merasa penampilannya kurang menarik seiring bertambahnya usia, Hyojeong (Kim Yoojin) mengikuti program yoga intensif selama satu minggu. Program tersebut diikuti oleh lima wanita lainnya, dan sang instruktur, Nani (Cha Suyeon), memiliki beberapa peraturan ketat: tidak boleh makan, tidak boleh mandi hingga satu jam setelah latihan, tidak boleh berkomunikasi dengan orang di luar program, tidak boleh melihat cermin, dan tidak boleh keluar tempat latihan. Situasi mulai menegangkan ketika seseorang di luar program yoga tersebut tewas secara misterius.


    2. A Tale of Two Sisters (2003)


    Sinopsis: Film garapan sutradara Kim Jeewon ini memiliki banyak penggemar, salah satunya sutradara AS Jordan Peele yang menjadikan film ini salah satu inspirasi di balik film Us (2019). A Tale of Two Sisters berkisah tentang Sumi (Im Soojung) yang baru keluar dari institusi mental dan tinggal bersama adiknya Suyeon (Moon Gunyeong), ayahnya (Kim Kapsoo), dan ibu tirinya (Yum Jungah). Sumi mengalami berbagai kejadian aneh yang melibatkan makhluk supernatural, adiknya, dan ibu tirinya.


    3. Whispering Corridors (1998)


    Sinopsis: Apa yang akan kamu lakukan ketika salah satu murid di sekolahmu ternyata sudah meninggal dunia? Sungguh mengerikan, bukan? Sayangnya, hal tersebut terjadi di SMA khusus putri Jookran, dan saat rahasia tersebut mulai terungkap, satu per satu murid dan staf mulai menjadi korban.


    4. Killer Toon (2013)


    Sinopsis: Diadaptasi dari webtoon, Killer Toon berkisah tentang dua orang detektif, Kang Jiyoon (Lee Siyoung) dan Lee Kicheol (Um Kijoon) yang menginvestigasi serangkaian pembunuhan yang meniru sebuah webtoon ternama.




    5. The Wailing (2016)


    Sinposis: Seorang pria Jepang mengunjungi kawasan pedesaan di Korea Selatan. Selama ia menetap di sana, sebuah penyakit misterius melanda kawasan tersebut, membuat para warga mengalami ruam dan memakan korban jiwa. Kejadian misterius ini pun diselidiki oleh polisi Jonggoo (Kwak Dowon), dan ia diberitahu para warga bahwa pria Jepang tersebut diduga sebagai penyebab datangnya penyakit.


    6. Phone (2002)


    Sinopsis: Jurnalis Jiwon (Ha Jiwon) mendapat berbagai telepon ancaman setelah menulis serangkaian artikel mengenai sebuah kasus pedofilia. Agar aman, Jiwon tinggal di rumah milik sahabatnya Hojung (Kim Yoomi) dan suaminya (Choi Woojae). Meskipun begitu, Jiwon tidak bisa lari dari telepon ancaman yang kerap mengganggunya dan keluarga sahabatnya.


    7. Death Bell (2008)


    Sinopsis: Dua puluh murid SMA tergabung di kelas spesial untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk kuliah. Kelas spesial tersebut diganggu oleh cuplikan murid berprestasi yang terperangkap di sebuah kotak kaca yang perlahan diisi dengan air. Cuplikan tersebut diikuti pengumuman bahwa para murid harus menjawab beberapa pertanyaan agar nyawa mereka selamat. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: IMDb)